Kota Mandiri Di Kawasan Penyangga Juga Terus Berkembang

Wahyu Ardiyanto5 Jul 2022

RumahCom – Pengembangan kota mandiri atau township di berbagai wilayah penyangga Jakarta terus berkembang. Beberapa hal yang menjadi pendorong yaitu perkembangan infrastruktur, fasilitas di kawasan, hingga kebutuhan hunian yang terus meningkat dan township di wilayah penyangga masih menawarkan harga yang terjangkau.

Pemerintah terus mendorong berbagai proyek infrastruktur khususnya untuk meningkatkan aksesibilitas antar kawasan. Hal ini untuk mendorong kelancaran mobilitas masyarakat, arus barang, hingga meningkatkan potensi ekonomi dan daya saing bangsa diantara negara-negara di kawasan.

Pengembangan infrastruktur juga mendorong hadirnya berbagai fasilitas untuk kemudahan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lokasi yang berada di wilayah penyangga seperti ini membuat harga produk properti yang dipasarkan bisa menyasar segmen yang lebih luas khususnya untuk produk residensial.

Dampak lanjutannya mendorong pengembang untuk terus menghadirkan produk residensial yang dibutuhkan masyarakat. Di Township Harvest City yang berlokasi di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, terus mencatatkan peningkatan penjualan seiring kawasannya yang terus berkembang.

Menurut CEO Harvest City Andry Sudjono, sepanjang semester pertama tahun 2022 penjualan rumah tapak dan ruko naik mencapai 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perkembangan kawasan sekitar khususnya infrasstruktur jalan tol menjadi katalis untuk peningkatan penjualan township seluas 1.350 hektar tersebut.

Township di kawasan yang berkembang menjadi solusi hunian yang dicari masyarakat pekerja perkotaan. Di sini masih memungkinkan dipasarkan rumah dengan harga yang terjangkau dan itu ditunjang dengan kemudahan aksesibilitas maupun transportasi umum yang tersedia,” ujarnya.

Peningkatan penjualan ini dirasakan hampir di seluruh pengembangan kota mandiri yang lokasinya di wilayah penyangga Jakarta baik di koridor barat maupun timur. Ini juga menjadi timing dan momentum penting untuk terus menghadirkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik lokasi, desain, hingga segmen harga yang tepat.

Situasi ini membuat pengembang lebih berani berekspansi dengan meluncurkan klaster perumahan baru maupun fasilitas seiring populasi penghuni yang terus meningkat. Pada bulan Juli ini, Harvest City meluncurkan Klaster Crystal yang menjadi klaster paling mewah di township-nya. Ini juga untuk mendorong target marketing sales pada tahun ini sebesar Rp350 miliar.

“Seiring perkembangan kawasannya, kami juga merespon itu dengan mempercepat berbagai fasilitas untuk terwujudnya kota mandiri yang terintegrasi antara hunian, fasilitas komersial, hingga berbagai fasilitas penunjang lainnya. Kami juga terus melakukan pengembangan infrastruktur di kawasan,” pungkas Andry.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Solusi Pembiayaan Perumahan Melalui Sekuritisasi KPR

RumahCom – BUMN PT SMF terus mendorong untuk sekuritisasi aset KPR bank untuk memperbesar penyaluran pembiayaan perumahan. Sekuritisasi aset KPR bisamenjadi salah satu jalan untuk pembiayaan perumah

Lanjutkan membaca4 Jul 2022

JORR Hingga LRT Bikin Bekasi Kian Dilirik

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan yang ditunjang dengan berbagai proyek infrastruktur membuat pengembangan properti menemukan momentum untuk terus didorong. Bekasi menjadi salah satu wilayah pe

Lanjutkan membaca4 Jul 2022

Pemetaan MBR Ditingkatkan Untuk Perkuat Program Sejuta Rumah

RumahCom – Untuk mendorong program sejuta rumah khususnya ketepatsasaran program, Kementerian PUPR terus mendorong pemetaan segmen MBR yang menjadi sasaran utama program perumahan. Dibutuhkan kerja

Lanjutkan membaca5 Jul 2022

Kerumitan Konstruksi Tol Semarang-Demak Yang Sekaligus Tanggul Laut

RumahCom – Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir rob di daerah Semarang. Jalan tol ini juga

Lanjutkan membaca5 Jul 2022

Bukan Hanya Jabodetabek, Konsep Hunian Sehat Juga Diminati Daerah

RumahCom – Konsep hunian sehat banyak dipasarkan sejak kita hidup dengan pandemi Covid-19. Healthy living yang banyak ditawarkan di wilayah Jabodetabek juga telah menarik minat di daerah-daerah dan

Lanjutkan membaca5 Jul 2022

Masukan