Pandemi, Industri Perhotelan Di Australia Bisa Tetap Berkembang

Wahyu Ardiyanto25 Jul 2022

RumahCom – Pandemi Covid-19 telah memukul sektor pariwisata dan perhotelan. Dengan berbagai antisipasi dan penerapan strategi yang tepat sektor perhotelan terus bertahan dan akhirnya mampu bergerak kembali seperti di Australia yang cukup sukses dengan perhotelannya.

Sektor pariwisata khususnya perhotelan di dalamnya menjadi salah satu instrumen sektor properti yang paling terpukul situasi pandemi Covid-19. Berbagai pembatasan untuk memutus penularan virus membuat tingkat kunjungan ke berbagai destinasi pariwisata maupun okupansi kamar hotel langsung drop.

Seiring pandemi yang terus menurun dan berhasil disiasati di berbagai negara, sektor perhotelan juga mulai bangkit. Hal ini juga tidak terlepas dari berbagai penerapan strategi, adaptasi, hingga penyesuaian terkait pola liburan maupun lifestyle yang berubah karena pandemi.

Salah satu penanganan yang baik untuk sektor ini ditunjukan di Australia. Negara ini kembali menyelenggarakan event Tourism Accomodation Australia (TAA) NSW Awards untuk tahun 2022 guna mengapresiasi berbagia capaian di industri hospitality setelah vakum dan stagnan karena pandemi.

Crown Group yang merupakan perusahaan pengembang di Australia yang didirikan pengusaha Indonesia Iwan Sunito, bisa menorehkan penghargaan untuk beberapa hotelnya yang dinominasikan sekaligus khususnya untuk gelar Apartment/Suites Hotel of Year di ajang tersebut untuk tiga hotelnya: Sky Suites Sydney, Skye Suites Green Square, dan Skye Suites Parramatta dan akhirnya Skye Suites Sydney yang berhasil meraih penghargaan.

“Kami sangat bangga tiga hotel kami dinominasikan untuk penghargaan tersebut dan itu menunjukan semua syarat untuk industri ini yang sangat menonjol khususnya setelah kita menghadapi pandemi. Seluruh hotel kami dihadirkan dengan kombinasi antara fungsi bisnis dengan suasana resor dan itu diterima oleh pasar dengan sangat baik,” ujar David Bowen, Head of Hotels SKY Suites Australia.

CEO TAA NSW and National Michael Johnson mengatakan, saat ini menjadi timing yang tepat khususnya bagi industri perhotelan untuk kembali bangkit setelah berbagai tantangan yang dihadapi dalam dua tahun terakhir terkait pandemi Covid-19.

“Di sisi lain hal ini juga membuktikan kalau industri perhotelan cukup tangguh menghadapi pandemi dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Dengan berbagai konsep maupun inovasi yang ditawarkan, masih banyak hal menarik yang bisa diterima dan diminati oleh pasar,” katanya.

Beli rumah terbatas? tak ada salahnya membeli rumah lelang. Simak video berikut untuk tau informasi selengkapnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pembiayaan Perumahan Syariah Harus Diperkuat, Bukan Diambil-alih

RumahCom – Wacana Kementerian BUMN untuk menggabungkan bank syariahnya terus mendapatkan penolakan. Bank BSI yang merupakan penggabungan tiga bank BUMN syariah akan ditambah dengan Bank BTN Syariah

Lanjutkan membaca22 Jul 2022

Kolaborasi Pengembang-Pengelola Tol Hasilkan TCD, Apa Itu?

RumahCom – Kerja sama dan kolaborasi untuk mempercepat pengembangan maupun menambah value sebuah kawasan terus dilakukan. Pengembang dan pengelola jalan tol melakukan kolaborasi itu untuk menghadirk

Lanjutkan membaca22 Jul 2022

Makin Banyak Kabupaten-Kota Yang Wilayahnya Tersertifikat Lengkap

RumahCom – Program percepatan pensertifikatan tanah melalui PTSL terus didorong di berbagai wilayah. Provinsi Jambi termasuk wilayah yang cepat mendorong program ini dan saat ini seluruh kabupaten-k

Lanjutkan membaca22 Jul 2022

Pandemi Hingga Perekonomian Global Bawa Potensi Besar Untuk Sektor Properti

RumahCom – Bisnis properti memiliki kelebihan dibandingkan sektor lainnya salah satunya karena properti merupakan sektor riil dengan aset yang jelas. Pasar yang besar dan nilai properti yang terus m

Lanjutkan membaca25 Jul 2022

Dorong Sosialisasi Hunian Vertikal, Pembangunan Rusun Terus Ditingkatkan

RumahCom – Pembangunan rusun merupakan salah satu program perumahan yang terus didorong Kementerian PUPR. Rusun yang dibangun untuk berbagai kalangan ini salah satunya dibangun untuk kalangan mahasi

Lanjutkan membaca25 Jul 2022

Masukan