Tol Serbaraja Diresmikan, Langsung Hadir Perumahan Baru di Dekatnya

Wahyu Ardiyanto26 Sep 2022

RumahCom – Jalan tol Serbaraja baru diresmikan pada 20 September 2022 lalu dan ini dijadikan momentum bagi perusahaan developer untuk menghadirkan proyek barunya. Perkembangan infrastruktur memang berdampak langsung pada potensi sebuah kawasan.

Perkembangan infrastruktur berdampak langsung pada potensi sebuah kawasan sehingga kian menarik untuk dikembangkan proyek properti. Infrastruktur jalan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang baru diresmikan misalnya, menjadi momentum untuk pengembang Ciputra Group menghadirkan proyek barunya.

Jalan tol Serbaraja Seksi 1 A ini menghubungkan ujung jalan tol eksisting Ulujami-Pondok Aren-Serpong. Dengan panjang 4 km, jalan tol ini juga menjadi bagian dari lanjutan pembangunan jalan tol JORR 3 dan JORR 2 yang targetnya akan selesai pada tahun 2023 mendatanga.

Jalan tol ini akan mempercepat mobilitas masyarakat dan mengurai  kemacetan di Kota Jakarta khususunya dari arah barat ke timur atau sebaliknya sehingga kendaraan-kendaraan berat tidak perlu melintas di dalam Kota Jakarta. Dengan beroperasi dan tersambungnya jalan tol ini tentunya meningkatkan minat masyarakat untuk membeli hunian di sekitarannya.

Pengembang Ciputra Group melalui anak usahanya Ciputra Residence menghadirkan CitraGarden Serpong yang berlokasi dekat dengan pintu tol Serbaraja Seksi 1A. Menurut Managing Director Ciputra Gorup Budiarsa Sastrawinata, perumahan seluas 350 hektar ini akan dikembangkan dengan konsep green development sebagaimana ciri khas proyek Ciputra Group lainnya.

“Keunggulan lain dari proyek ini selain lokasinya dekat dengan akses jalan tol juga dekat ke Stasiun Kereta Cisauk yang sudah terkoneksi dengan Terminal Intermoda (hub transportasi). Di sekitarannya juga sudahh tersedia berbagai fasilitas kota seperti Aeon Mall, Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetya Mulya, dan sebagainya,” ujarnya.

Konsep pengembangan CitraGarden Serpong juga akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture yang diusung oleh PT Ciputra Residence. Beberapa langkah pentiing terkait program EcoCulture yaitu kawasan hunian dan area komersial didesain dengan lebih hijau, infrastruktur dan penataan jalan lebih hijau, ada jalur pejalan kaki (pedestrian) yang menghubungkan kawasan hunian dengan komersial, ribuan lubang biopori, danau sebagai retention pond, dan sebagainya.

Konsep green lainnya yang diterapkan yaitu penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED. Kawasannya juga akan diperbanyak dengan tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan dan menurunkan suhu area mikro sekaligus memperbanyak suplai oksigen di kawasan.

“Kami juga menggunakan material bahan bangunan yang ramah lingkungan seperti mengurangi penggunaan kayu dan tidak menggunakan material yang tidak ramah lingkungan. Hal ini untuk menyempurnakan seluruh produk mulai hunian, ruko, perkantoran, dan lainnya yang didesain dengan pencahayaan alami, sirkulasi optimal, dan sebagainya,” imbuhnya.

Marketing Director Ciputra Residence Yance Onggo menambahkan, untuk tahap awal pengembangan CitraGarden Serpong ini akan dipasarkan dua klaster rumah tapak dengan harga yang terjangkau baik untuk rumah satu dan dua lantai dengan rencana grand launching pada bulan Februari 2023.

“Mulai tanggal 10 Oktober 2022 kami akan membuka Marketing Lounge di Mall Living World Serpong untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai proyek terbaru ini. Akhir tahun ini kami akan mengadakan pre-launching dengan jumlah unit yang terbatas,” katanya.

Jangan tergiur promosi rumah yang menarik hati, pahami properti ketika membaca brosurnya. Selengkapnya simak video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Di Pinggir Jakarta Harganya Rp6 Miliaran, Apa Sih Kelebihannya?

RumahCom – Wilayah penyangga Jakarta khususnya di koridor barat yang terus berkembang kian pede melansir rumah premium dengan harga miliaran. Di Tangerang yang banyak dikembangkan township rumah yan

Lanjutkan membaca23 Sep 2022

Tol Cisumdawu Dikebut Untuk Operasional Tahun Ini, Dampaknya Luar Biasa Untuk Jawa Barat

RumahCom – Kementerian PUPR terus mengebut pembangunan jalan tol Cisumdawu untuk beroperasi pada akhir tahun ini. Keberadaan jalan tol sepanjang 62 km akan membuat wilayah Jawa Barat khususnya Pantu

Lanjutkan membaca26 Sep 2022

IKN Nusantara Bikin Bisnis Properti Kaltim Kian Bergairah

RumahCom – Pemindahan ibukota negara bar uke IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) membuat wilayah ini semakin bergairah untuk dikembangkan proyek properti. Segmen yang disasar juga semakin tin

Lanjutkan membaca26 Sep 2022

Pentingnya Pengembangan Transportasi Publik Untuk Kawasan Perkotaan Yang Sehat

RumahCom – Sebuah kawasan perkotaan harus dikembangkan secara seimbang antara kebutuhan hunian, infrastruktur jalan, fasilitas, hingga sarana transportasi publik. Perkotaan juga harus bisa merespon

Lanjutkan membaca26 Sep 2022

PBG Hingga LSD Jadi Masalah Yang Hambat Proyek Perumahan

RumahCom – Berbagai perizinan untuk mengatur bisnis properti pada penerapannya masih banyak yang menjadi masalah. PBG yang banyak pemda belum bisa mengeluarkan izin hingga LSD yang menetapkan lahan

Lanjutkan membaca26 Sep 2022

Masukan