rentang harga jual
Rp 1,35 M Rp 16 M
Akasha Jagakarsa
Jl. Aselih (terusan Moh. Khafi 1), 12630, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Akasha Jagakarsa

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Dalea Nusantara Mandiri

Sertifikat

Other

per m²

Rp 9.395.185 - Rp 29.910.714

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

14

Deskripsi

Sebagai kawasan hunian favorit di wilayah Jakarta Selatan, Jagakarsa menarik banyak perusahaan pengembang untuk membangun kompleks hunian dengan berbagai tipe dan harga. Salah satunya adalah Akasha Jagakarsa, kompleks perumahan berbentuk town house yang dibangun oleh PT Dalea Nusantara Mandiri. Ini adalah perusahaan pengembang asal Jakarta yang berfokus pada proyek hunian tipe smart cluster dan sustainable di kawasan selatan Jakarta.

            Berdiri di atas lahan seluas 3.000 hektar, Akasha Jagakarsa menawarkan hunian berkonsep eco green yang diwujudkan dalam bentuk teknologi penyulingan air reserve osmosis dan panel tenaga surya yang dipasang pada setiap unit rumah. Teknologi penyulingan air memungkinkan Anda langsung meminum air dari kran dan panel surya mampu memasok 20-30% kebutuhan listrik di rumah, sehingga bisa menghemat konsumsi listrik dari PLN.

            Untuk menuju lokasi, Anda bisa melalui Jl. TB Simatupang atau Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) dan keluar di pintu Tol Cilandak. Dari sana, Anda tinggal menyusuri Jl. Cilandak KKO yang menerus ke Jl. Mohammad Kahfi 1, lalu masuk ke Jl. Aselih yang menjadi lokasi town house. Dari pintu Tol Cilandak (9 km) hingga tiba di town house kira-kira memakan waktu 30 menit dalam kondisi jalanan lancar.

            Anda juga bisa naik Mikrolet dengan rute Terminal Pasar Minggu - Ciganjur, lalu turun di Jl. Mohammad Kahfi 1 yang bersimpangan dengan Jl. Aselih. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki sejauh 600 meter. Jika hendak menumpang  commuter line, Anda bisa turun di Stasiun Lenteng Agung (7 km), kemudian naik angkot. Lama perjalanan dari stasiun ke perumahan kira-kira 20 menit.

            Fasilitas umum di sekitar town house bisa Anda akses secara mudah. Untuk sarana kesehatan, misalnya, Anda bisa mencari rujukan ke RSUP Fatmawati (9,7 km), RS Marinir Cilandak (7,8 km), RS Mayapada (9,2 km), atau Siloam Hospitals (10,7 km). Menyeberangi Jl. TB Simatupang, terdapat pula RS Pondok Indah (12,5 km) yang bisa ditempuh dalam waktu 35 menit berkendara.

            Jika mencari fasilitas pendidikan untuk si kecil, Anda bisa mempertimbangkan Sekolah Avicenna (5 km). Sekolah ini menyediakan layanan pendidikan untuk jenjang TK hingga SMA, dan termasuk sekolah yang cukup aktif mengikuti berbagai ajang kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

            Ada pula Sekolah Al Azhar Asy Syarif Indonesia (2,4 km) yang menerapkan sistem belajar full day school dari Senin sampai Jumat, mulai pukul 06.30 sampai 16.15. Terdapat pula Sekolah Citra Alam (2,7 km) yang memiliki kelas untuk siswa TK hingga SMA. Di sekolah ini, Anda bisa menemukan ruang-ruang kelas berbentuk saung terbuka, kebun, sawah, serta fasilitas outbond sebagai bagian dari sarana pendidikan siswa.

            Untuk mendapatkan kebutuhan harian, Anda bisa berbelanja di Pasar Timbul (0,4 km) yang lokasinya tak jauh dari town house. Ada pula Fortuna Swalayan (0,75 km) di Jl. Mohammad Kahfi 1. Selain bahan pangan dan keperluan dapur, di Fortuna Anda juga bisa mendapatkan barang keperluan lain, mulai dari pakaian, perlengkapan bayi, peralatan sekolah, hingga perkakas listrik.

            Anda juga bisa berbelanja di Transmart Carrefour (6,1 km) di Jl. Cilandak KKO. Di sini Anda pun bisa mengajak si kecil bermain di wahana permainan yang tersedia. Cocok sebagai tujuan rekreasi di akhir pekan. Untuk tujuan rekreasi lainnya, Anda bisa pergi ke pusat-pusat perbelanjaan terdekat, seperti Cilandak Town Square (10 km), Poins Square (11,5 km), dan Pondok Indah Mall (14 km).

Bosan ke mal? Ajak keluarga jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan (6 km), naik perahu di Setu Babakan (4,5 km), atau ke Museum Layang-layang (8,5 km). Semuanya bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dari Akasha Jagakarsa. Anda juga bisa mengajak si kecil bermain air di Pondok Indah Waterpark (14,9 km) yang berada di kawasan Street Gallery, Pondok Indah Mall.

            Unit hunian di Akasha Jagakarsa memiliki desain fasad yang menarik, berupa perpaduan dinding-dinding melengkung yang terdiri atas dinding bata merah ekspos, dinding berlapis cat, dan dinding kerawang. Tanaman hijau yang menjulur dari atap menguatkan konsep “hunian hijau” di area town house ini. Tipe hunian yang tersedia terdiri atas dua jenis, yaitu tipe Standar (112/172) dan tipe Hoek (140/190), yang diberi harga antara Rp1,4 miliar hingga Rp1,7 miliar.

            Jika hendak melihat proyek yang pernah dibangun oleh PT Dalea Nusantara Mandiri, Anda bisa mengunjungi Platara Pondok Pinang. Sama seperti Akasha Jagakarsa, town house ini juga terletak di kawasan hunian favorit Jakarta Selatan.

Untuk menambah referensi, ada baiknya juga bila Anda mengunjungi kawasan perumahan lain yang terletak di sekitar Akasha Jagakarsa, seperti Casa Paso, Villa Padi, Jagakarsa Town House, Tanjung Mas Raya, dan Villa Kanaya.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Teras Atap
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Akasha JagakarsaN/A14
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Akasha Jagakarsa, Jakarta Selatan

Melihat perkembangannya yang semakin menanjak sejak lima tahun lalu, nilai jual properti di Jagakarsa pun merangkak naik. Tak heran bila…

Baca Review Properti