Alam Aselih Residence
Jl. Aselih, 12620, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Alam Aselih Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
Tamarindo Land
Sertifikat
Other
per m²
Rp 24.489.796 - Rp 24.489.796
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
22

Deskripsi

Alam Aselih Residence merupakan sebuah hunian di Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang dikembangkan oleh Tamarindo Land. Kawasan ini makin diminati banyak orang untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Dengan konsep desain modern minimalis, perumahan yang dibangun sejajar dan saling berhadapan ini menawarkan hunian yang tenang dengan lingkungan bernuansa hijau dan asri bagi kelas menengah.

Terletak di Jl. Aselih, Jagakarsa, Anda bisa menjangkau lokasi hunian ini melalui Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), keluar di gerbang Tol Mampang Prapatan – Ampera, melalui Jalan Cilandak KKO menuju Jagakarsa. Jarak antara pintu tol dan perumahan sekitar 9,1 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu 35 menit di luar jam sibuk.

Bus TransJakarta juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa turun di Halte Pertanian atau Halte Ragunan, dilanjutkan dengan angkutan umum atau ojek. Bila menggunakan commuterline, Anda bisa turun di Stasiun Lenteng Agung, lalu melanjutkan perjalanan dengan angkot.

Untuk mendapatkan sarana pendidikan, ada beberapa sekolah yang bisa Anda pertimbangkan. Antara lain, Sekolah Alam Indonesia dan Sekolah Citra Alam (1,9 km) di Ciganjur yang memiliki jenjang dari TK hingga SMA. Kedua sekolah ini berbeda, tapi memiliki visi dan misi yang sama. Melalui konsep sekolah alam, para siswa didorong untuk menumbuhkan tradisi ilmiah. Prestasi dilihat dari upaya mereka mengikuti proses belajar dengan baik.

Kalau ingin menyekolahkan anak di sekolah yang berwawasan Islam, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia (2,4 km) di Mohammad Kahfi II bisa jadi pilihan. Sekolah ini menerapkan pola belajar full day school mulai pukul 06.30 – 16.15, dari Senin sampai Jumat. Bila tertarik dengan sekolah bertaraf Internasional ada Sekolah Cita Persada (2,9 km) di Cinere. Sekolah ini menerima siswa dari umur 18 bulan hingga 15 tahun.

Soal kebutuhan belanja sehari-hari, Anda bisa ke Pasar Timbul (1,3 km) yang bersih dan cukup lengkap menjual kebutuhan pokok. Tak jauh dari pasar, ada Fortuna Swalayan yang menjual produk-produk rumah tangga, kebutuhan dapur, pakaian, perlengkapan bayi, peralatan sekolah bahkan perkakas listrik. Bila ingin berbelanja ambil berekreasi, Anda bisa menuju Cinere Belevue (4,8 km), Transmart Carrefour (5 km) di Cilandak, One Belpark (6,1 km) di Fatmawati, Margo City Depok (9,6 km), atau Pejaten Village (11 km).

Untuk pelayanan kesehatan, terdapat RS Marinir Cilandak (8,3 km) dan RSUD Pasar Minggu (8,1 km). Pilihan lainnya adalah RSU Zahirah (2,9 km) yang juga memiliki sejumlah pelayanan kesehatan cukup lengkap.

Bagi ibu muda yang sedang menanti kelahiran, ada RSIA Andhika di Jl. Warung Silah (1,3 km) yang memiliki dokter spesialis kandungan dan menyediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti senam hamil, konseling dan pijat bayi. Rumah sakit ini juga dilengkapi Instalasi Gawat Darurat 24 jam, poli umum, juga dokter spesialis kulit dan kelamin, spesialis bedah, dan spesialis gigi.

Mal ini dilengkapi beragam sarana hiburan seperti Cinema XXI, fitness center, department store, coffee shop, dan food court.

Dalam perjalanan searah menuju pintu Tol Ampera-Mampang Prapatan, Anda bisa mampir di SPBU yang letaknya berada tepat di depan Pasar Timbul. SPBU ini dilengkapi musala, toilet, minimarket, ATM center, seperti BCA, BNI, CIMB Niaga, Danamon, dan Bank Mandiri.

Alam Aselih Residence  menyajikan ragam fasilitas berupa taman bermain anak, one gate system, serta layanan keamanan 24 jam. Pengembang menerapkan sistem underground, semua kabel ditanam di bawah tanah. Begitu juga dengan saluran pembuangan air. Tak ada yang tampak dari luar.

            Dibangun di atas tanah seluas 1.400 meter persegi, hanya terdapat 22 unit rumah di dalam perumahan. Meski begitu, ada sembilan tipe hunian yang ditawarkan, yaitu Kav 1 (168/171), Kav 6 (138/105), Kav 8 (142/112), Kav 10 (145/121), Kav 11A (165/152), Kav 11B (125/99), Kav 12B (166/173), Kav 12C (138/110), dan Kav 22 (165/149). Hunian ditawarkan seharga Rp1,181 miliar - Rp1,833 miliar.

Semua unit merupakan rumah dua lantai. Di lantai bawah terdapat ruang utama sekaligus sebagai ruang keluarga dan ruang makan, dapur, kamar tidur dan kamar mandi asisten rumah tangga, dan pintu belakang menuju carport. Di lantai atas terdapat satu kamar tidur utama yang dilengkapi kamar mandi, dua kamar tidur anak, dan kamar mandi.

Ada dua keunikan pada desain arsitektur rumah ini. Pertama, adanya roster di bagian depan rumah, lubang dinding untuk memperlancar sirkulasi udara. Roster ini didesain menarik, sehingga tampak sebagai bagian dari desain rumah itu sendiri. Kedua, adanya skylight yang diaplikasikan sebagai plafon, sehingga pencahayaan di dalam rumah tercukupi.

            Bila Anda tertarik membeli hunian di sekitar Jagakarsa, ada beberapa proyek residensial lain yang bisa dipertimbangkan, antara lain Bukit Pesona Town House, Cluster Tanjung Kencana Mas, Jagakarsa Town House, Tanjung Mas Raya, dan Warung Sila Indah (Sila Indah 1 Town House).

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Trek Lari
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Alam Aselih ResidenceN/A22

Review Properti

Alam Aselih Residence, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Alam Aselih Residence menawarkan rumah dua lantai dengan luas bangunan 125 M2 dengan harga Rp1,1 miliaran. Penasaran?

Baca Review Properti