Alam Palagan
Jl. Palagan Tentara Pelajar, 55511, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti

Alam Palagan

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Alam Palagan merupakan perumahan yang terletak di Jl. Palagan, Ngaglik, Sleman. Hunian ini berada di lokasi yang strategis, dekat jalan utama yang menghubungkan Yogyakarta dan Magelang. Di sisi barat, perumahan ini juga tak jauh dari Jl. Ring Road Utara, jalan arteri yang melingkari kawasan Kota Yogyakarta, sekaligus jalur alternatif dari Solo. Inilah yang menjadi salah satu nilai lebih Alam Palagan.

Untuk menjangkau perumahan Alam Palagan, paling cepat menggunakan kendaraan pribadi. Dari pusat kota, Anda bisa langsung mengambil Jl. Monjali, susuri jalan tersebut hingga bertemu dengan perempatan Monjali. Setelah itu, teruslah berkendara ke arah utara hingga Anda mencapai Jl. Palagan yang merupakan akses utama menuju perumahan.

Lokasi Alam Palagan yang strategis membuat penghuni perumahan ini cukup mudah menjangkau berbagai fasilitas. Misalnya, kalau ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, hanya dengan berjalan kaki, Anda bisa menemukan toko kelontong maupun warung yang menyediakan keperluan rumah. Jika kurang lengkap, tak jauh dari perumahan juga terdapat Pasar Rejodani (1,5 km). Untuk barang-barang konsumer yang lebih komplet, seperti deterjen, sabun, dan pasta gigi, Anda bisa berbelanja di Superindo (5 km).

Perumahan Alam Palagan juga berdekatan dengan fasilitas pendidikan. Beberapa sekolah untuk jenjang SD hingga SMA bisa diakses dengan cukup dekat, beberapa di antaranya adalah SDN Mlati (2,6 km), SMP Negeri Sleman (2,4 km), dan SMA Negeri Sleman (2 km).

Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi, penghuni Alam Palagan akan mudah untuk menjangkau berbagai universitas favorit, salah satunya Universitas Gadjah Mada (9,3 km) yang merupakan universitas tertua di Indonesia dan perguruan tinggi nasional berkelas dunia. Kampus ini memiliki 18 fakultas serta 28 pusat studi yang memiliki tugas utama melakukan penelitian untuk mendukung kegiatan pendidikan dan pengabdian masyarakat. Beberapa jurusan di UGM pun telah mendapatkan akreditasi internasional bergengsi dengan predikat A.

Jika mengalami gangguan kesehatan dan memerlukan perawatan intensif, Anda bisa mengunjungi beberapa rumah sakit di dekat Alam Palagan, salah satunya RS Puri Husada (1,8 km). Rumah sakit swasta ini punya layanan medis yang cukup lengkap. Beberapa dokter spesialis yang tersedia di rumah sakit ini adalah spesialis saraf, anak, bedah, dan penyakit dalam. Tersedia juga fasilitas penunjang medis, seperti radiologi dan terapi hemodialisis.

Untuk berwisata, Anda tak perlu pergi jauh ke luar kota. Dari Alam Palagan, Anda bisa menuju ke beberapa tempat wisata, seperti Monumen Yogya Kembali (6,4 km) yang merupakan museum sejarah perjuangan kemerdekaan RI. Museum berbentuk kerucut ini terdiri dari tiga lantai dan dilengkapi dengan ruang perpustakaan serta ruang serbaguna. Terdapat berbagai benda koleksi di sini, di antaranya replika, foto, dokumen, berbagai jenis senjata, sertabentuk evokatif dapur umum dalam suasana perang kemerdekaan 1945-1949 .

Sedikit lebih jauh, ada pula Sindu Kusuma Edupark (10,2 km) yang merupakan taman hiburan untuk anak dan dewasa. Di area seluas tujuh hektar ini, ada berbagai wahana dengan nama menarik yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya adalah cakra manggilingan (ferris wheel). Wahana tersebut merupakan ikon utama Sindu Kusuma Edupark yang memiliki tinggi 48 meter. Dengan mencoba wahana ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Wahana lain yang tak kalah seru adalah Pit Egrang (segway), Montor Tumbur (bumper car), Kursi Mabur (flying chair), dan Pangon Lunjak.

Kalau Anda ingin melewatkan waktu luang dengan mengunjungi ke pusat perbelanjaan dan hiburan, Anda bisa menuju Sleman City Hall (5 km). Mal ini merupakan mall teranyar di Yogyakarta yang baru beroperasi Desember 2018. Sleman City Hall merupakan satu-satunya mal di Indonesia yang memiliki tiga ballroom sekaligus. Saat ini mal sudah diisi oleh tenant dari berbagai brand terkemuka, seperti Ace Hardware, Superindo, Timezone, dan Ramayana. Anda juga bisa menikmati berbagai resto dan kafe, seperti Kampong Melayu, Starbucks, BreadTalk, dan Kapulaga.

Suasana perumahan Alam Palagan tergolong asri dan hijau karena bersebelahan dengan areal persawahan. Jalan di perumahan sudah menggunakan paving block, sehingga memudahkan kendaraan yang melintas. Jalan pun tergolong lapang, jadi tak perlu khawatir jika harus berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Bangunan rumah mengadaptasi konsep minimalis yang memang kerap digunakan pada rumah-rumah perkotaan. Konsep minimalis terlihat dari fasad yang berbentuk geometri serta penggunaan cat dinding yang berwarna netral, seperti putih atau abu-abu.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, rasanya tak salah jika Alam Palagan merupakan investasi yang ideal bagi Anda. Tapi, sebetulnya area Ngaglik dipenuhi oleh perumahan dalam berbagai konsep sehingga Ana akan punya banyak referensi. Ada beberapa hunian lain yang bisa disurvei, antara lain The Paradise Yogyakarta, Griya Perwita Wisata, Griya Gama Mandiri, dan Galaxy Bumi Sentosa.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Palagan Tentara Pelajar 55511N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda