rentang harga jual
Rp 11 jt Rp 6 M
Alam Sutera Cluster Sutera Harmoni
Sutera Utama, Paku Alam, Banten, 15143, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Alam Sutera Cluster Sutera Harmoni
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 45.833 - Rp 27.500.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Alam Sutera merupakan nama suatu kawasan kota terpadu di Serpong Utara, Tangerang, Banten. Di dalam wilayah tersebut terdapat puluhan perumahan cluster, salah satunya Alam Sutera Cluster Sutera Harmoni yang dibangun developer ternama, PT Alam Sutera Realty. Pengembang tersebut membangun Alam Sutera secara bertahap mulai tahun 2007. Hingga kini di kawasan itu telah dibangun 2 apartemen dan lebih dari 37 cluster perumahan, salah satunya Alam Sutera Cluster Sutera Harmoni.

Konsep pembangunan Cluster Sutera Harmoni masih senyawa dengan rancangan besar Kota Terpadu Alam Sutera, yakni hunian modern tropis yang mengedepankan eco-friendly. Tinggal di Cluster Sutera Harmoni sangat nyaman karena Anda bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di Alam Sutera dengan jarak tak lebih dari 3 km. Salah satu dari fasilitas tersebut yakni Sport Center yang di dalamnya ada kolam renang, lapangan badminton, lapangan basket, lapangan tenis, fitness centre, dan lain-lain.

Bahkan di dalam Sport Centre ini ada ruangan besar seperti aula yang bisa dijadikan sebagai tempat hajatan seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dan lain-lain. Dengan demikian Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar kawasan untuk menyewa gedung. Sementara itu, bagi Anda keluarga muda, tentu membutuhkan arena bermain untuk si kecil. Di Alam Sutera tersedia Little Jungle Playground. Tempat ini merupakan arena permainan penuh petualangan dengan wahana flying fox, roller blade, super slide, rumah pohon, bola warna-warni dalam giant soft, serta setiap akhir pekan ada pertunjukan sulap yang seru.

Kemudian untuk pendidikan anak, di Alam Sutera telah dibangun Santa Laurensia. Ini merupakan layanan pendidikan mulai dari prasekolah, sekolah dasar, dan sekolah lanjutan setingkat SMP dan SMA. Tidak jauh dari sekolah tersebut juga ada perguruan tinggi berupa Universitas Bina Nusantara (Binus).

Lalu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda bisa menikmati pusat perbelanjaan Living World Mall. Sesuai namanya, tempat ini dirancang bukan hanya sebagai tempat belanja, namun juga sebagai tempat bergaul atau tempat nongkrong bagi anak muda. Sebab di dalamnya tersedia kafe, salon kecantikan, bioskop dan lain-lain. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, di dalam Living World Mall ada ritel-ritel besar yang menjual furniture, kebutuhan dapur, dan lain-lain.

Namun bila Anda bosan ke pusat perbelanjaan modern, Alam Sutera menyediakan pasar tradisional yang bernama Pasar 8 Alam Sutera. Komplek ini memiliki 149 ruko, 238 kios, dan 304 lapak yang menjual segala kebutuhan rumah tangga seperti sembako, sayur-sayuran, buah-buahan, lauk-pauk, bumbu dapur, peralatan rumah tangga, dan lain-lain.

Jika sesekali ingin makan di luar bersama keluarga, Anda bisa memanjakan lidah di pusat kuliner The Flavor Bliss. Pusat Kuliner ini dibangun di atas lahan seluas 6,5 hektar yang tidak jauh dari Gerbang Alam Sutera di Jalan Raya Serpong. Dan masih banyak lagi fasilitas lain di dalam kawasan Alam Sutera ini. Bahkan Anda bisa mengakses berbagai fasilitas umum di luar kawasan dalam hitungan menit, seperti rumah sakit, sekolah negeri, dan lain-lain.

Sementara mengenai aksesibilitas, Anda diuntungkan dengan fasilitas shuttle bus bernama Sutera Loop. Ini merupakan layanan bus yang menghubungkan satu perumahan ke perumahan lain di dalam kawasan Alam Sutera, serta mengantar warga ke gerbang Alam Sutera untuk kemudian bisa mengakses moda transportasi umum lain seperti Bus AKAP, angkot, dan lain-lain. Selain itu, kemudahan yang lain adalah akses yang mudah ke jalan bebas hambatan lewat jalur khusus berupa Alam Sutera Access Road. Dengan demikian Anda bisa menghindari kemacetan.

Dengan segala fasilitas dan kemudahan tersebut, tentu sangat menggiurkan untuk tinggal di Alam Sutera Cluster Sutera Harmoni. Bagi yang berminat, Anda bisa membeli unit di sana dengan harga pasaran mulai Rp1,9 miliar hingga Rp2,7 miliar. Untuk unit yang berbanderol Rp1,9 miliar merupakan rumah berlantai 1 dengan luas bangunan 104 persegi di atas lahan 136 persegi. Hunian itu memiliki 2 kamar tidur utama, 1 kamar tidur asisten rumah tangga, 3 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tengah, 1 carport dan sudah dilengkapi listrik berkapasitas 2.200 Watt.

Sedangkan rumah yang seharga Rp2,7 miliar luas bangunannya mencapai 108 meter persegi di atas lahan 170 meter persegi. Unit ini memiliki 3 kamar tidur utama, 1 kamar tidur asisten rumah tangga, 3 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, 1 carport serta 1 pekarangan yang dijadikan taman.

Lebih lanjut seperti dijelaskan di atas, Cluster Harmoni hanya satu di antara puluhan rumah terbatas yang dibangun PT Alam Sutera Realty. Hunian lain yang dibangun developer tersebut antara lain Alam Sutera Sutera Buana, Alam Sutera Cluster Sutera Magnolia, Alam Sutera Cluster Sutera Flamboyan, Alam Sutera Cluster Sutera Ferona, dan Alam Sutera - Cluster Sutera Intan.

Kemudian, masih banyak perumahan lain di sekeliling kawasan Alam Sutera ini. Beberapa di antaranya yakni Graha Utama Serpong, Perumahan Bukit Serpong Indah, dan Serpong Green Park - Cluster Fluorite.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Sutera Utama, Paku Alam, Banten 15143N/AN/A