rentang harga jual
Rp 15 jt Rp 9,500000256 M
Alam Sutera - Cluster Sutera Intan
Alam Sutera Boulevard Alam Sutera, Serpong Utara, 15325, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Alam Sutera - Cluster Sutera Intan
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 23.810 - Rp 35.185.184
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Serpong Utara adalah nama kecamatan di Kota Tangerang Selatan yang menjadi lokasi kawasan terpadu Alam Sutera. Kawasan terpadu ini terdiri atas klaster-klaster perumahan, area pendidikan, serta area bisnis dan niaga yang ditata secara apik dan kompak. Konsep green environment di kawasan terpadu ini ditampilkan dengan penempatan pohon-pohon peneduh dan taman hijau di sepanjang jalan kawasan dan area perumahan.

Salah satu klaster perumahan yang bisa ditemukan di sini adalah perumahan Alam Sutera Cluster Sutera Intan terletak di Jl. Sutera Intan I, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Perumahan ini dikembangkan oleh PT. Alam Sutera Realty Tbk, perusahaan pengembang yang merupakan bagian dari Grup  Argo Manunggal.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mencapai perumahan ini dengan melewati Jl. Tol Jakarta-Tangerang, lalu keluar di di Gerbang Tol Kunciran 1 (5,2 km). Perjalanan dari gerbang tol menuju perumahan bisa ditempuh dalam waktu tak lebih dari 15 menit.

Anda yang memilih bepergian dengan KRL juga bisa mengakses perumahan ini dengan menumpang jalur komuter menuju Stasiun Rawa Buntu (12,7 km) atau Stasiun Tangerang (12,7 km). Meski jaraknya agak jauh dari perumahan, namun Anda bisa menghemat waktu karena terhindar dari kemacetan di jalan raya. Perjalanan dari kedua stasiun menuju perumahan bisa ditempuh dalam kisaran waktu 30 menit.

Di wilayah Tangerang Selatan, Alam Sutera adalah salah satu kawasan hunian yang mengalami perkembangan pesat dalam tempo beberapa tahun terakhir. Sebagai kawasan terpadu, Alam Sutera dilengkapi berbagai fasilitas umum yang disediakan pihak pengembang untuk seluruh warga, termasuk warga perumahan Alam Sutera Cluster Sutera Intan.

Fasilitas pendidikan untuk si kecil misalnya, bisa diperoleh di sekolah-sekolah yang terdapat di kawasan terpadu Alam Sutera. Salah satunya adalah Amazing School (1,2 km) yang memiliki kelas untuk jenjang toddler hingga primary school. Alternatif lainnya adalah Santa Laurensia School (1,2 km) yang membuka kelas untuk jenjang preschool sampai senior high. Sekolah ini menerapkan metode bilingual dan kurikulum Cambridge dalam proses belajar-mengajar.

Pendidikan setingkat perguruan tinggi bisa diperoleh di Universitas Bina Nusantara Kampus Alam Sutera (4,5 km). Beberapa fakultas yang tersedia antara lain Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Manajemen, Fakultas DKV Animasi, Fakultas Sastra Cina, Fakultas Akuntansi, dan Fakultas Marketing Communication.

Jika perlu membeli cadangan obat-obatan dan vitamin, Anda bisa memperolehnya di sejumlah apotek yang lokasinya tersebar di kawasan niaga perumahan. Ada pula sejumlah klinik dokter umum dan dokter gigi yang bisa dikunjungi oleh melakukan pemeriksaan kesehatan.

Namun jika Anda memerlukan pemeriksaan yang lebih intensif, ada OMNI Hospitals Alam Sutera (3,3 km) yang memiliki layanan unggulan Cardiology Center, Digestive Center, Kawasaki Center, dan Neuroscience Center. Ada pula Oncology Center, Orthopedic Center, dan Urology Center.

Selain itu ada pula IGD dan ambulans 24 jam, Klinik Perawatan Luka, Klinik Laktasi, dan Rehabilitasi Medis. Rumah sakit ini menerima rujukan pasien BPJS dan pemegang kartu asuransi kesehatan.

Jika membutuhkan hiburan di akhir pekan, Anda bisa meluncur ke Living World Alam Sutera (2,8 km). Pusat perbelanjaan seluas 140.000 meter persegi ini memiliki tenant-tenant populer yang banyak diminati pengunjung, terutama di akhir pekan. Ada bioskop XXI, Informa, Toys Kingdom, dan Ace Hardware. Pilihan restorannya juga banyak, mulai dari Marugame Udon, Fish & Co, Burger King, Sate Khas Senayan, sampai Kepiting Cak Gundul 1992.

Untuk kenyamanan pengunjung, mal ini juga dilengkapi layanan peminjaman kursi roda, nursery room, executive musholla, dan disability toilet. Ada pula fasilitas valet parking, bicycle parking, MoGe parking (parkir untuk motor besar), serta shuttle bus yang bisa membawa Anda bepergian mengelilingi kawasan Alam Sutera. Tak lupa, ada fasilitas mobile charging station dan Disdukcapil Corner bagi Anda yang memerlukan layanan terkait dokumen kependudukan.

Di seberang Living World terdapat pusat kuliner Flavor Bliss yang menyediakan banyak pilihan tenant restoran, mulai dari Bandar Djakarta, Sushi Tei, Pempek Sari Sanjaya, sampai The Holy Crab Shack. Di akhir pekan, Anda bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan pertunjukan live music.

Jika hendak berbelanja barang keperluan sehari-hari, Anda bisa pergi ke Pasar 8 (3,1 km) yang juga terletak di kawasan Alam Sutera. Bukan hanya bahan pangan dan keperluan rumah tangga lainnya, pasar modern ini juga terkenal sebagai destinasi wisata kuliner yang banyak diminati warga Tangerang Selatan dan Sekitarnya.

Tertarik untuk bermukim di Alam Sutera Cluster Sutera Intan? Unit hunian di klaster ini merupakan bangunan baru yang didesain dengan gaya minimalis modern. Meski tanpa pagar pembatas, keamanan warga tetap terjamin dengan adanya sistem gerbang masuk satu pintu, kamera CCTV, serta petugas keamanan yang berjaga 24 jam.

Anda bisa memilih satu di antara beberapa pilihan tipe rumah yang tersedia. Sebagai gambaran dari segi harga, rumah dua lantai tipe 218/200 dipasarkan seharga Rp2,7 miliar. Sedangkan rumah dua lantai tipe 180/240 dijual seharga Rp3,9 miliar rupiah. Kedua tipe rumah ini memiliki 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Masih ingin melihat-lihat kawasan hunian lain di wilayah Serpong Utara, Tangerang Selatan? Jika demikian, maka ada beberapa lokasi perumahan lain yang layak Anda pertimbangkan, yaitu Graha Utama Serpong, Ananta Residence, dan Bougainvillea Loka.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Alam Sutera Boulevard Alam Sutera, Serpong Utara 15325N/AN/A