Detail

Nama Properti

Ambassade

tipe properti

Apartemen

Pengembang

PT. Duta Regency Karunia

Sertifikat

Other

per m²

Rp 25.000.000 - Rp 25.000.000

Tahun Selesai

2014

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

270

Deskripsi

Keterbatasan lahan di kota-kota besar nyaris tak memungkinkan lagi pembangunan rumah tapak di wilayah pusat kota. Karenanya, rumah vertikal alias apartemen kini menjadi pilihan ideal bagi warga yang ingin bermukim di tengah kota. Salah satu kompleks apartemen di Jakarta yang bisa menjadi pilihan adalah Ambassade Residences, yang berlokasi di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan. Tepatnya beralamat di Jl. Denpasar Raya Kav 5-7, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

            Apartemen ini sering disebut terletak di Jl. Prof. Dr. Satrio, karena memang jalan ini lebih lebar dan lebih dikenal daripada Jl. Denpasar, sehingga lebih mudah menemukan lokasinya. Kedua jalan ini masih berada di dalam satu kelurahan, yaitu kelurahan Karet Kuningan. Jika datang dari arah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (34,6 km), Anda bisa mengakses apartemen ini melalui Jalan Tol Dalam Kota, keluar di Pintu Tol Semanggi/Kuningan/Mampang (5,5 km).

Jika hendak naik angkutan umum, letak apartemen ini tak jauh dari Halte Busway GOR Sumantri (290 m) di Jl HR Rasuna Said.  Jarak dari apartemen ke Jl. Prof. Dr. Satrio juga hanya 450 meter. Di jalan tersebut melintas angkutan umum, Mikrolet 44 jurusan Karet-Kp Melayu. Di sekitar Mal Ambassador juga lewat Bus Dian Mitra BS 07 jurusan Kp Melayu-Tanah Abang dan Mikrolet M23 jurusan Manggarai-Setiabudi.

Terletak sejajar dengan Jl. H.R. Rasuna Said—yang merupakan jalan raya utama di daerah Kuningan, di antara Jl. Denpasar dan Jl. Prof. Dr. Satrio terdapat banyak gedung perkantoran milik pemerintah, seperti Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.  Beberapa kedutaan besar juga berada di sekitar jalan ini, antara lain Kedutaan Besar Maroko, Kedutaan Besar Kazakhstan, dan Kedutaan Besar Kuwait.

            Kawasan Kuningan sering disebut sebagai kawasan segitiga emas, banyak gedung perkantoran, swasta maupun pemerintah, pusat perbelanjaan besar, serta superblock (apartemen, mal, dan hotel di dalam satu gedung). Berjarak hanya 550 meter dari Ambassade, menyeberang Jl. Prof. Dr. Satrio, Anda sudah memasuki gerbang masuk kawasan Mega Kuningan yang di dalamnya terdapat banyak gedung perkantoran mewah, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Beberapa pusat perbelanjaan di kawasan ini adalah Bellagio Boutique Mall (2,2 km), Ranch Market (2 km), dan Ciputra World (1,9 km). Hotel bintang lima bahkan kelas diamond juga ada, seperti JW Marriot (1,7 km), dan Sommerset Grand Citra Jakarta (1,4 km).

Selain fasilitas kelas atas, tak jauh dari Ambassade juga ada pusat perbelanjaan kelas menengah, seperti Mal Ambassador (2,1 km) dan ITC Kuningan (1,4 km). Pilihan tempat belanja lainnya adalah Kuningan City (650 m) yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Di ujung Jl. Denpasar juga berdiri Hotel Manhattan (450 m) yang banyak dipilih sebagai akomodasi bagi kalangan bisnis.

Apertemen ini juga dekat dengan fasilitas kesehatan. Di antaranya RS MMC/Metropolitan Medical Centre (1,4 km), RS Medistra (3,1 km), RS Bedah Khusus Halimun (3,2 km), Klinik Stroke Jakarta (4,4 km), RS Siloam Semanggi (2,6 km), dan RSIA Budhi Jaya (3,8 km). Semua rumah sakit tersebut didukung oleh fasilitas medis modern serta tim dokter spesialis yang berpengalaman di bidangnya.

Meski terletak di pusat bisnis, di kawasan Kuningan Setiabudi tak sulit menemukan sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah bertaraf internasional. Beberapa di antaranya adalah SD Budi Asih (4 km), SDN Karet Kuningan 03 Pagi (950 m), SDN Guntur 8 Pagi (3,2 km), SMP Pelita Hati (3 km), SMP Islam At Taufiq (2,3 km), Sekolah Highscope Indonesia-Kuningan (2,7 km), Azhari Islamic School Rasuna (900 m), International Islamic Boarding School (2,2 km), SMAN 3 Jakarta (1,9 km), dan SMK Muhammadiyah 15 (1,7 km).

Ada pula beberapa perguruan tinggi di sekitar apartemen, seperti STIE Perbanas (700 m), Universitas Atma Jaya (3,3 km), Bakrie University (1,8 km), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mulia Persada (1,6 km), Lasalle International College (3,9 km), dan The University of Melbourne Liaison (2,9 km).

Harga tanah di kawasan Kuningan pada 2017 berada pada kisaran Rp 80 juta-Rp 100 juta per meter persegi. Termasuk tinggi, namun masih kalah oleh kawasan bisnis Sudirman/SCBD yang nilai tanahnya sudah mencapai Rp 260 juta-Rp 300 juta per meter persegi. Itu sebabnya, selain untuk ditinggali, apartemen di wilayah Kuningan merupakan langkah investasi yang terbilang menguntungkan, karena harga properti masih relatif terjangkau, namun memiliki lokasi dan fasilitas yang sama nyamannya dengan apartemen di kawasan bisnis SDBD.

Untuk kenyamanan penghuni, apertemen Ambassade Residences dilengkapi fasilitas kolam renang, jogging track, fitness centre, minimarket, kafe, restoran, laundry store, ruang serba guna, dengan keamanan ketat menggunakankartu akses khusus.

Di apartemen Ambassade, harga setiap unit apartemen berkisar dari Rp 900 juta sampai Rp 3 miliar. Harga ini tergantung dari ukuran unit serta dipengaruhi pula oleh beberapa faktor, seperti pilihan view, posisi lantai, dan kelengkapan perabot. Luas unit apartemen berkisar antara 32 sampai 200 meter persegi.

Selain Apartemen Ambassade Residences, masih banyak kawasan hunian lain yang bisa Anda pertimbangkan di kawasan Setiabudi. Beberapa di antaranya adalah My Home @ Ciputra World, Apartemen Kuningan City, Apartemen Kusuma Candra, The Peak @ Sudirman, dan The Bellagio Mansion.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Pusat Kebugaran
  • Trek Lari
  • Pintu Masuk Utama
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Ambassade ResidenceN/AN/A
The Signature AmbassadeN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda