rentang harga jual
Rp 950 jt Rp 2,950000128 M
Antapani Townhouse
Cikajang 11, Antapani Tengah, Antapani, 40291, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Antapani Townhouse
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 6.214.690 - Rp 14.320.388
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Belakangan ini, kawasan perumahan di daerah Antapani, Bandung, semakin berkembang dan diminati. Selain karena banyak dibangunnya fasilitas umum dan infrastruktur, juga karena posisi Antapani terbilang mudah diakses dari pusat kota Bandung. Di kawasan ini juga masih cukup banyak tersedia lahan yang belum digarap, sehingga potensial untuk dijadikan kawasan hunian. Salah satu perumahan yang ada di daerah ini adalah Antapani Town House yang terletak di Jl. Cikajang 11, Antapani Tengah, Antapani, Bandung, Jawa Barat.

            Perumahan ini bisa diakses melalui Jalan Tol Purbaleunyi, keluar di dua alternatif pintu tol, yaitu Pintu Tol Cimahi/Pasteur (18 km) dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan membelah Kota Bandung di bagian Utara, atau Pintu Tol Buahbatu/Dayeuhkolot (9,8 km), lalu kemudian menyusuri jalan yang melintasi wilayah Bandung Timur.

            Dulu, Antapani masuk ke dalam wilayah Kecamatan Cicadas. Tetapi kemudian pada tahun 2006 Kecamatan Cicadas berkembang menjadi dua kecamatan, yaitu Antapani dan Mandalajati. Dua kecamatan ini dibatasi oleh Jl. Abdul Harris Nasution. Kecamatan Antapani berbatasan dengan beberapa kecamatan di Kota Bandung, yaitu di Utara dengan Kecamatan Mandalajati, di Timur dengan Kecamatan Arcamanik, di Barat dengan Kecamatan Kiaracondong, dan di Selatan dengan Kecamatan Buah Batu.

            Sebagian besar wilayah Antapani merupakan perumahan yang dihuni penduduk asli kota Bandung maupun pendatang sehingga penduduknya sangat beragam. Antapani bisa diibaratkan sebuah kawasan “kota baru” yang memiliki fasilitas lengkap, mulai dari pertokoan, sekolah, layanan kesehatan, rumah ibadah, dan hiburan. Area yang dulu merupakan persawahan dan hanya memiliki jalan kecil, kini telah berkembang menjadi kawasan modern dengan banyaknya berdiri ruko, toko besar dan kecil, serta sarana jalan yang teratur.

Kepadatan penghuni Antapani bisa dilihat dari padatnya kendaraan di kawasan ini yang membuat macet jalanan dan sering dikeluhkan warga. Namun sejak dibangun jalan layang yang mulai beroperasi pada 2017, kemacetan tersebut telah terurai. Jalan layang ini pun dihiasi lukisan grafiti karya seniman lokal maupun internasional atas prakarsa Walikota Bandung, sehingga tampil cantik dan menjadi salah satu spot wisata yang menarik di Antapani.

Berdasarkan survey yang dilakukan Pemkot Bandung pada 2017 tentang indeks kebahagiaan warga, Antapani adalah Kecamatan paling bahagia di Kotamadya Bandung. Jadi kalau bermukim di area ini, tak berlebihan bila dikatakan bahwa Anda akan termasuk ke dalam golongan penduduk Bandung yang berbahagia.

Akses transportasi menuju perumahan Antapani Town House juga terbilang mudah karena ada banyak angkutan umum yang beroperasi di kawasan ini. Jalur angkutan-angkutan umum tersebut berakhir di Terminal Antapani (900 m), yang tidak terlalu jauh dari perumahan dan bahkan bisa diakses dengan berjalan kaki.

Angkutan kota (angkot) yang bisa ditumpangi dari Terminal Antapani antara lain adalah angkot 08 jurusan Leuwi Panjang-Antapani dan angkot 31 jurusan Ciroyom-Antapani. Tarif angkot berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu, tergantung jauh dekatnya perjalanan. Mulai 2017, Trans Metro Bandung (TMB) juga melayani trayek Antapani, yaitu Koridor 4 jurusan Leuwiliang-Antapani. Tarif TMB adalah Rp 3 ribu dan separuhnya untuk pelajar.

Ada cerita menarik tentang Terminal Antapani. Konon, nama grup band Peterpan (sekarang jadi NOAH) yang digawangi Ariel, merupakan akronim dari Perempatan Terminal Antapani. Kabarnya, para personil grup band tersebut sering makan di warung di perempatan Terminal Antapani, sehingga warung tersebut seolah menjadi markas dan saksi bisu terbentuknya grup Peterpan.

Karena Antapani merupakan kawasan yang sudah berkembang, fasilitas umum dan sosial ada banyak dan mudah dijangkau dari perumahan Antapani Town House. Fasilitas pendidikan juga lengkap. Di antaranya PG & TK Alifa Antapani (2 km), TK Anak Ceria Antapani (800 m), SDN Antapani 2 (1,9 km), SDN Antapani 3 (1,1 km), SDN Griya Bumi Antapani (1,2 km), SMP Muhammadiyah 8 Antapani (1,7 km), SMP PGRI 8 (2,2 km), SMP 45 (1,3 km), SMA 23 Bandung (1 km), SMA Muhammadiyah 2 (1,6 km), dan SMA 16 Bandung (2,1 km).

Layanan kesehatan juga mudah diakses di Antapani maupun wilayah-wilayah lain di sekitarnya, antara lain RSIA Grha Bunda (2,9 km), Klinik Utama Medika Antapani (2,1 km), Klinik Pratama Medika Antapani Parakan Saat (1,1 km), Balai Pengobatan Yazka (1,6 km), RS Hermina Arcamanik (3,9 km), dan RS St. Joseph (5,7 km). Jarak ke rumah sakit terbesar di Bandung yang juga merupakan rumah sakit rujukan tingkat provinsi, RSUP Hasan Sadikin (9,9 km), juga terbilang dekat.

Tempat belanja di Antapani sangat banyak sehingga Anda tak akan kesulitan mendapatkan barang keperluan sehari-hari. Warung, kios, toko, ruko, bahkan toserba, bisa ditemukan di sekitar perumahan, seperti Toserba Yogya- Lucky Square (3,1 km), Borma Supermarket (2,5 km), dan Toserba Griya Antapani (1,6 km). Minimarket Alfamart dan Indomart yang selalu ada dalam jarak berdekatan juga bisa ditemukan di Jl. Cikajang.

Kalau mau rekreasi sekalian belanja, Anda bisa pergi ke Trans Studio Mall (7 km), Bandung Trade Centre Fashion Mall (11 km), atau Bandung Indah Plaza/BIP (8,4 km). Di sekitar  BIP, di Jl Aceh dan Jl Riau (Jl RE Martadinata), bertebaran distro dan outlet fashion yang bahkan orang Bandung pun belanja di sini, selain wisatawan dari Jakarta dan kota lain.

Unit hunian di dalam perumahan Antapani Town House dirancang dengan gaya modern minimalis, dengan nuansa warna putih dan abu-abu, dengan aksen warna merah pada beberapa detail. Setiap unit rumah sudah dilengkapi aliran listrik 1300 watt dari PLN. Beberapa rumah sudah mengalami renovasi sesuai selera dan kebutuhan pemiliknya. Rumah tipe standar yang masih belum mengalami renovasi dipasarkan seharga Rp 800 juta.

Selain Antapani Town House, masih ada beberapa kawasan hunian lain di daerah Antapani yang bisa menjadi pilihan Anda. Beberapa di antaranya adalah Puri Dago, Puri Dago Mas, Tanjungsari Asri Residence, Bougenville, dan Mitra Dago Parahyangan.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Antapani TownhouseN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda