Apartemen Dramaga Tower
Jl. Dramaga IPB, 16620, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Apartemen Dramaga Tower
tipe properti
Apartemen
Pengembang
PT Duta Dramaga Lestari
Sertifikat
Other
per m²
Rp 4.844.444 - Rp 4.844.444
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kebutuhan mahasiswa untuk mencari tempat tinggal tak hanya sekadar kamar kost. Kini mereka berbondong-bondong mencari tempat tinggal yang lebih besar seperti apartemen berukuran studio. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Duta Dramaga Lestari pun membangun Apartemen Dramaga Tower, di Jl. Raya Cibadak Ciampea, Kabupaten Bogor, yang lokasinya sangat berdekatan dengan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di tanah air.

Menjangkau fasilitas transportasi umum juga tak akan sulit mengingat Jl. Raya Cibadak Ciampea tidak pernah sepi. Tak hanya satu, tapi ada lima jurusan angkutan umum yang melewati jalan ini, yaitu angkutan umum nomor 5 jurusan Ciparigi - Terminal Merdeka, 53 jurusan Laladon - Segog, 05C jurusan Jasinga - Laladon, 50 jurusan Bogor Trade Mall – Baranangsiang, dan 17 jurusan Salabenda - Pasar Anyar.

Jika ingin menggapai fasilitas penunjang hidup, apartemen ini berada di lokasi yang terbilang cukup lengkap dari segi ketersediaan fasilitas, membuat apartemen ini menjadi primadona karena berada di lingkungan bisnis yang hidup dan berkembang.

Misalnya, jika ingin berbelanja kebutuhan masak dan makan sehari-hari, ada dua pilihan pusat perbelanjaan yang mudah disambangi. Pertama, Yogya Grand Dramaga (2.7 km). Salah satu pasar swalayan yang populer di sekitar Bogor ini menawarkan beragam produk pangan dan barang rumah tangga lain, yang juga diimpor dari luar, dengan harga yang kompetitif.

Jika kebutuhan yang Anda cari tidak bisa ditemukan di pasar swalayan, Anda juga bisa berbelanja di pasar tradisional. Salah satu yang terdekat adalah Pasar Dramaga (2.9 km). Pasar ini adalah salah satu pasar favorit warga sekitar karena kelengkapannya dalam menyediakan bermacam kebutuhan hidup sehari-hari. Dan, yang lebih penting lagi, harga yang ditawarkan seperti halnya penjual kaki lima yang terkenal murah dan ramah kantong.

Hal yang tak boleh terlewat dipikirkan ketika mencari sebuah hunian yang ideal adalah lokasi yang juga berdekatan dengan fasilitas medis. Untungnya, walau bukan berada di area yang terlalu ramai seperti di pusat kota, Apartemen Dramaga Tower ini berada dengan dengan rumah sakit. Yang terdekat adalah RS Karya Bhakti Pratiwi (2.1 km). Rumah sakit yang mulai beroperasi sejak tahun 2010 ini memiliki beberapa layanan unggulan, seperti klinik kecantikan, ruang perinatologi, rehabilitasi medis, laparoskopi, hingga ruang operasi.

Rumah sakit yang juga bisa jadi alternatif adalah RS Medika Dramaga (2.3 km). Rumah sakit kelas C ini jadi pilihan favorit bagi warga sekitar yang ingin menggunakan layanan medis, seperti klinik gigi spesialis ortodonti, laparoskopi, phacoemulsification, hemodialisis, hingga ruang operasi dengan fasilitas yang cukup memadai.

Berada di area yang dipadati beberapa pemukiman penduduk, maka berarti ada tumbuh sejumlah sarana pendidikan dalam berbagai macam tingkatan. Beberapa di antaranya yang bisa jadi pilihan sekolah anak Anda adalah SDN Babakan Dramaga 01 (410 m), SMK Geo Informatika (1.1 km), SMAN 1 Dramaga (2.4 km), SMPN 2 Dramaga (2.5 km), dan SMU Plus Bina Bangsa Sejahtera (3.4 km). Untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi, ada Institut Pertanian Bogor atau IPB (2.2 km).

Salah satu standar dasar dari properti apartemen modern kini adalah ketersediaan fasilitas internal yang lengkap, yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk itu, PT. Duta Dramaga Lestari sebagai pengembang sangat serius menyediakan fasilitas internal, seperti kolam renang, fitness center, pusat ATM, kawasan niaga, hingga taman yang juga dilengkapi dengan jogging track. Dengan begitu, penghuni Apartemen Dramaga Tower tak harus keluar area apartemen untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Jika dibandingkan dengan beberapa apartemen lain yang mulai banyak tumbuh di sekitar kota Bogor, Apartemen Dramaga Tower adalah salah satu apartemen dengan pemandangan alam yang indah. Bagaimana tidak, pemandangan asri Gunung Salak dapat Anda nikmati dari balkon apartemen.

Apartemen ini dibangun dalam empat tower, yaitu A, B, C, dan H yang menjadi rumah bagi 2.500 unit. Desain unitnya sendiri bergaya modern minimalis dengan ukuran jendela cukup besar, yang bagus untuk penerangan alami.

Walau berada tepat di seberang perguruan tinggi IPB yang menargetkan kalangan mahasiswa atau pengajar, sebenarnya unit apartemen ini juga sangat cocok untuk keluarga kecil atau eksekutif muda, karena tipe unit yang tersedia cukup beragam. Mulai dari ukuran 21 meter persegi berkonsep studio, serta 37 dan 42 meter persegi yang dilengkapi dua kamar tidur. Harga yang dibanderol mulai dari Rp195 juta sampai Rp525 juta.

Selain Apartemen Dramaga Tower, PT Duta Dramaga Lestari ini juga telah membangun sejumlah proyek properti di sekitar Bogor. Seperti, Taman Pajajaran Bogor, Graha Pajajaran, dan Perumahan Transmigrasi Bogor.

Selain apartemen, di sekitar daerah Dramaga juga terdapat beberapa proyek perumahan, seperti Kebun Raya Residence, Kiara Residence, Greenland Forest Hill Residence, dan Green View Residence yang mungkin bisa jadi pilihan bagi Anda yang lebih memilih rumah tapak sebagai tempat tinggal.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Dramaga IPB 16620N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Apartemen Dramaga Tower, Bogor

Apartemen Dramaga City bisa dibilang strategis mengingat letaknya yang dekat dengan Kampus IPB Dramaga, dikelilingi berbagai fasilitas penunjang yang lengkap.

Baca Review Properti