rentang harga jual
Upto Rp 3,2 M
rentang harga sewa
Rp 5,5 jt Rp 145 jt
Apartemen Taman Rasuna
HR. Rasuna Said, 12940, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Apartemen Taman Rasuna

tipe properti

Apartemen

Pengembang

PT Bakrie Swasakti Utama (BSU)

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 947.368 - Rp 24.000.000

Tahun Selesai

1997

Jumlah Lantai

33

Total Unit

N/A

Deskripsi

Berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Apartemen Taman Rasuna merupakan proyek besutan PT Bakrie Swasakti Utama, anak perusahaan PT Bakrieland Development Tbk. Mulai dihuni pada tahun 1997, apartemen yang memiliki lebih dari 3500 unit hunian ini berdiri di atas lahan seluas 62 ribu meter persegi. Kompleks apartemen terdiri atas 14 menara yang masing-masing memiliki 33 lantai.

            Memiliki letak strategis, dekat dari kawasan segitiga emas Jakarta yang mencakup area Sudirman, Thamrin, dan Kuningan, apartemen ini mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun sarana transportasi umum. Anda yang datang dari arah Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta (35,7 km), Tangerang, ataupun Bogor, bisa melalui Jalan Tol Dalam Kota, lalu keluar di Pintu Tol Mampang/Kuningan (4,4 km) atau Pintu Tol Semanggi/Kuningan (5,7 km), lalu masuk ke Jl. Gatot Subroto dan terus ke Jl. H.R. Rasuna Said, lokasi apartemen ini.

Jika menggunakan transportasi publik, Anda bisa naik bus TransJakarta rute Ragunan – Dukuh Atas, turun di Halte Busway GOR Sumantri (650 m), lalu lanjut berjalan kaki menuju apartemen. Bila menumpang jalur commuter line, Anda bisa turun di Stasiun Sudirman Baru (2,8 km), lalu lanjut naik ojek atau angkutan umum. Berhubung Jl. H.R. Rasuna Said merupakan jalan utama di kawasan Kuningan, ada beberapa pilihan bus dan Kopaja yang bisa Anda tumpangi untuk menuju apartemen. Jika jalur MRT sudah beroperasi kelak, akses menuju Apartemen Taman Rasuna juga akan semakin mudah.

Selain dipadati oleh bangunan komersial dan perkantoran, kawasan Kuningan juga memiliki area hunian yang sudah berkembang sejak lama. Itu sebabnya, tak sulit menemukan fasilitas umum, mulai dari sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, sampai tempat rekreasi di sekitar apartemen. Sekolah terdekat adalah High Scope Kuningan (220 m), yang bisa diakses dengan berjalan kaki dari lokasi. Selain itu ada SD Ar-Rahman Motik (3,7 km), Sekolah St. Bellarminus (3,9 km), SDN Menteng 01 Pagi (3,4 km), SMPN 67 (4,2 km), SMAN 43 (3,4 km), dan SMAN 3 (4,2 km).

Untuk jenjang perguruan tinggi, ada Bakrie University (900 m) yang terletak di Plaza Festival dan bisa diakses dengan berjalan kaki. Selain itu ada pula STIE Perbanas (3,2km), Universitas Sahid Jakarta (4,8 km), dan London School of Public Relations (5,5 km) di kawasan Sudirman.

Jika ingin berbelanja keperluan sehari-hari, Anda bisa berjalan kaki ke Farmer’s Market yang berada di Epicentrum Walk (500 m). Pusat perbelanjaan ini juga punya banyak pilihan kafe dan restoran yang bisa Anda kunjungi untuk makan siang ataupun lokasi pertemuan dengan teman dan rekan bisnis, seperti Mokka Coffee Cabana, Satay Khas Senayan, Gandy Steak House, Mama Malaka, dan Bebek Bengil. Di sini juga ada bioskop XXI, jika Anda ingin menyaksikan tayangan film terbaru.

Apartemen Taman Rasuna juga masih berada di dalam satu kawasan dengan pusat perbelanjaan Plaza Festival (800 m) yang menyediakan beragam pilihan kuliner, gerai fashion, tempat karaoke, salon, bahkan juga kantor pos. Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro yang memiliki fasilitas kolam renang, lapangan sepak bola, dan lintasan olahraga atletik, juga bisa diakses dari Plaza Festival.

Bila sewaktu-waktu memerlukan layanan kesehatan, ada apotek, klinik dokter umum, klinik dokter gigi, dan klinik akupunktur yang buka di Epicentrum Walk. Jika memerlukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh, Anda bisa pergi ke RS MMC (750 m) yang juga berada di Jl. H.R. Rasuna Said. Tak jauh dari apartemen juga ada MRCCC Siloam Hospitals Semanggi (4,4 km), RS Jakarta (4,6 km), serta RSIA YPK Mandiri (4 km) dan RSIA Bunda (4,1 km) yang keduanya terletak di kawasan Menteng.

Di dalam kompleks apartemen, sebenarnya warga juga sudah dimanjakan oleh berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengembang. Mulai dari taman bermain anak-anak, lapangan tenis, lapangan basket, jogging track, dan dua buah kolam renang, tersedia bagi penghuni Apartemen Taman Rasuna. Selain itu terdapat pula kafe, minimarket, toko buah dan sayuran, sentra ATM, layanan laudry, serta layanan shuttle bus gratis menuju area Rasuna Epicentrum. Lahan parkir yang tersedia juga cukup luas untuk menampung kendaraan milik penghuni dan tamu yang datang.

Selain Apartemen Taman Rasuna, PT  Bakrieland Development Tbk juga telah membangun banyak kawasan hunian, perkantoran, pusat hiburan, dan wisata di Indonesia, khususnya Jakarta. Beberapa contohnya adalah Aston Rasuna,  The 18th Residence Taman Rasuna, The Grove Condominium, dan The Grove Suites.

Jika tertarik dengan kawasan Kuningan dan sekitarnya, ada beberapa kompleks hunian lain yang barangkali bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan tempat bermukim ataupun berinvestasi. Beberapa di antaranya adalah Apartemen Kuningan City, Casa Grandie Residence, Apartemen Kusuma Candra, Apartemen Ambasador Kuningan, dan The Bellagio Mansion.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Taman Umum
  • Tempat Antar/Jemput
  • Lift lobby
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Apartemen Taman Rasuna33N/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda