rentang harga jual
Rp 3 M Rp 3,3 M
Apartment Parama
TB. Simatupang, Cilandak, Jakarta, 12560, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Apartment Parama

tipe properti

Apartemen

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 10.869.565 - Rp 11.956.522

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Di kawasan elit Cilandak terdapat kompleks Apartemen Parama bagi pencari hunian yang ingin bermukim di tengah kota dalam suasana lingkungan yang masih asri. Apartemen Parama beralamat di Jl. RA. Kartini, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dikembangkan oleh PT Mahakam Indomakmur, Apartemen Parama berdiri pada tahun 1992 dengan nama The Parkway Apartment. Berhubung pembangunan dilakukan sebelum masa booming apartemen di Indonesia, kawasan hunian ini hanya memiliki satu tower setinggi 18 lantai dengan 2 lantai basement.

Anda bisa mengakses apartemen dengan melewati Jl. Tol Lingkar Luar Jakarta, lalu keluar di Gerbang Tol Fatmawati (1,1 km). Perjalanan singkat dari gerbang tol menuju apartemen bisa ditempuh dalam kisaran waktu 5 menit saja. Jika tak ingin lewat tol, Anda yang datang dari arah Jakarta Pusat juga bisa melalui Jl. Arteri Pondok Indah atau Jl. Pangeran Antasari hingga bertemu Jl. R.A. Kartini yang merupakan lokasi apartemen ini.

Apartemen ini juga bisa diakses dengan menggunakan sarana transportasi umum. Anda bisa naik bus TransJakarta Koridor 8, lalu turun di Halte Busway Departemen Pertanian (6 km). Alternatif moda transportasi yang lebih nyaman, cepat, dan terjangkau adalah dengan naik MRT, turun di Stasiun MRT Lebak Bulus (3,2 km). Dari halte maupun stasiun, perjalanan menuju apartemen bisa dilanjutkan dengan naik angkutan umum atau ojek selama sekitar 10 menit.

Tinggal di kawasan sibuk Jakarta Selatan, Anda tak akan kesulitan mengakses fasilitas umum untuk keluarga. Di sekitar apartemen, ada beberapa sekolah yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi tempat belajar sang buah hati, yaitu TK Daarul Rahmah (470 m), TK Al Hidayah (800 m), serta Yayasan Perguruan Sumbangsih (420 m) yang menyediakan kelas untuk jenjang SMP dan SMA.

Jika hendak mendaftarkan si kecil ke sekolah berstandar internasional, tak jauh dari apartemen ada ACG International School (720 m). Sekolah ini menyediakan pendidikan untuk jenjang kindergarten, primary, dan secondary school. Kurikulum yang digunakan di sekolah ini adalah IB Primary Years Programme, University of Cambridge International Examinations, dan International General Certificate of Secondary Education.

Selain fasilitas pendidikan, mudah pula menemukan layanan kesehatan di sekitar apartemen. Dalam waktu tempuh tak lebih dari 10 menit, ada RS Setia Mitra (2,1 km). Rumah sakit ini memiliki layanan IGD dan ambulans 24 jam serta poliklinik yang didukung oleh tim dokter spesialis. Anda bisa menemukan layakan medical check up, fisioterapi, dan juga hemodialisa (cuci darah) di rumah sakit ini.

Jika hendak berbelanja kebutuhan sehari-hari, ada Pasar Mede (1,5 km) yang bisa dikunjungi dengan naik ojek. Di pasar tradisional ini, Anda bisa menemukan pedagang bahan pangan segar dengan harga terjangkau dan dengan sistem tawar menawar.

Alternatif tempat belanja lainya adalah pusat perbelanjaan modern Cilandak Town Square (900 m), di mana Anda bisa berbelanja sambil sekaligus mencari hiburan. Pusat perbelanjaan yang biasa disebut Citos ini terdiri atas dua lantai dan didukung oleh banyak tenant menari, antara lain Matahari Department Store, ACE Hardware, dan Home Solution.

Di Citos, Anda bisa melengkapi kebutuhan harian di supermarket Foodmart dan menonton tayangan film-film terkini di bioskop Cinemaxx. Ada pula pusat kebugaran Gold’s Gym bagi Anda yang ingin menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari. Jika sudah lelah berkeliling mal, ada banyak pilihan kafe dan restoran yang bisa disinggahi untuk beristirahat.

Selain Citos, tak sulit pula menemukan pusat-pusat perbelanjaan lain di sekitar lokasi hunian, yaitu POINS Square (1,4 km) dan Pondok Indah Mall 1 sampai 3 (4 km). Di Pondok Indah Mall 3 yang biasa disebut Street Gallery, ada taman rekreasi air Pondok Indah Waterpark yang bisa dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Di sana ada berbagai wahana menarik seperti water playground, kolam ombak, seluncuran, dan kolam surfing.

Bukan hanya fasilitas umum yang ada di luar kawasan hunian, penghuni Apartemen Parama juga bisa memanfaatkan fasilitas internal berupa kolam renang, lapangan tennis, dan tempat fitness. Ini semua bisa Anda nikmati dengan tenang dan nyaman berkat layanan keamanan 24 jam yang diterapkan di apartemen ini.

Berminat untuk tinggal di Apartemen Parama? Di antara 96 unit apartemen yang ada, 3 di antaranya merupakan unit apartemen suite deluxe dan 3 lagi unit apartemen penthouse yang terletak di lantai paling atas. Meski demikian, pemandangan indah tetap bisa dinikmati dari setiap lantai apartemen yang denahnya berbentuk persegi enam ini.

Selain unit-unit apartemen yang disewakan, ada pula beberapa unit apartemen yang bisa dibeli. Sebagai gambaran dari segi harga, unit apartemen seluas 125 meter persegi yang memiliki 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi dipasarkan seharga Rp 1,3 miliar. Ada pula unit apartemen penthouse seluas 260 meter persegi yang dipasarkan seharga Rp 7 miliar.

Dengan kemudahan akses, lokasi strategis, dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki, Apartemen Parama layak dipertimbangkan sebagai lokasi hunian ideal. Namun bila masih ingin melihat-lihat kawasan tempat tinggal lain di wilayah Cilandak dan sekitarnya, Anda bisa singgah ke beberapa kawasan hunian lain yang juga nyaman, seperti Taman Cilandak, Cilandak Residence, ApartemenBonavista, Beverly Tower dan Apartemen Bumimas.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. TB. Simatupang, Cilandak, Jakarta 12560N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda