Arbaa Residence
Jl. Raya Tipar, 16953, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Arbaa Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT. Arba'a Utama Lestari

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

14

Deskripsi

Di kawasan Cimanggis, Depok, banyak dibangun perumahan khusus muslim. Salah satunya, PT Arba’a Utama Lestari yang membangun perumahan cluster Arba’a Residence di Jl Tipar Raya Blok Swadaya No. 33, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat..

Cimanggis merupakan wilayah Kota Depok yang disebut “masa depan kawasan hunian Depok”, karena begitu pesatnya kawasan ini berkembang. Terutama karena letaknya yang sangat strategis, dikelilingi banyak jalan tol, yaitu Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di Selatan, Tol Jagorawi di Timur, dan Tol Pondok Pinang-TMII di Utara sehingga akses ke kawasan ini sangat mudah. Tak jauh dari Jakarta (jarak dengan Kantor Kelurahan Kalisari Jakarta Timur hanya 5,4 km) dan Kota Depok (jarak dengan Margocity hanya 5,6 km).

Tak heran bila di kawasan ini banyak dibangun komplek perumahan, di antaranya Diva Cluster yang jaraknya 130 m dari Arba’a Residence, lalu di dekatnya dalam radius 5 km ada Perumahan Puri Permata 2, Griya Cimanggis dan masih banyak lagi. 

PT Arba’a Lestari Utama tercatat tidak punya proyek properti banyak. Selain di Cimanggis, juga dibangun Arbaa Residence di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Namun sangat piawai memilih lokasi di Cimanggis. 

Arba’a Residence dekat dengan jalan tol. Gerbang tol terdekat adalah Gerbang Tol Cisalak 3 (2,4 km/6 menit berkendara) masuk Tol Cijago ke arah Jagorawi. Tol Cijago akan terkoneksi dengan Tol Jagorawi dan Tol Cimanggis-Cibitung di simpang tol Cimanggis (5,8 km).

Dekat pula dengan kawasan ramai di Kota Depok seperti Jl. Margonda Raya (7 km), Margo City (5,9 km), Depok Town Square (6 km), dan pusat perbelanjaan di Cimanggis yaitu Lippo Mall  Cimanggis Square (3 km), Cimanggis Mall (2,1 km), dan Giant Cimanggis (1,6 km). Serta dekat dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia (7,5 km), Universitas Gunadarma Kampus H (5,2 km), dan Universitas Pancasila (8,7 km). 

Akses transportasi ke Arba’a Residence termasuk mudah. Di Jl. Raya Radar Auri, 240 m dari gerbang Arba’a Residence atau 3 menit jalan kaki,  melintas angkot D79 jurusan Cisalak-Auri-Leuwinanggung. Dan di Jl. Raya Bogor (1,4 km), ada angkutan umum D37 (Simpangan Depok-Kampung Rambutan), M06 (Bogor-Kampung Rambutan), bus TransJakarta JAKLingko T11 (Poris Plawad-Bundaran Senayan), mini bus Bogor-Kampung Rambutan dan Depok Timur-Kampung Rambutan yang bisa dicapai dengan angkot D79.

Transportasi KRL komuter juga bisa jadi alternatif. Stasiun terdekat adalah Stasiun Pondok Cina (7,4 km). Stasiun ini melayani KRL menuju Depok, Jakarta Kota, Bogor, Angke, dan Nambo. Tarifnya Rp 3.000-Rp 4.000.

Kelurahan Mekarsari tempat Arba’a Residence dibangun termasuk daerah yang sudah berkembang. Banyak fasilitas di dekat Arba’a Residence, antara lain Kantor Kecamatan Cimanggis (550 m), SPBU Pertamina (500 m), Indomaret Permata Laguna (550 m), Alfamidi Radar AURI (700 m), Pasar Cisalak (800 m), Love Futsal (700 m), Bank BRI ATM (260 M), Masjid Raya Gadog (450 m) dan Kolam Renang Permata Puri (750 m).

Fasilitas pendidikan termasuk banyak, diantaranya TPA, TK, PAUD Salsabila (1,1 km), PAUD KB Permata Hati 91,6 km), SDIT Bina Auladi (240 m), SDN Mekarsari 02(1,6 km), SD Islam Terpadu Bani Hasyim Excellent School (2,7 km), SMPN 7 Depok (750 m), SMPN 15 Depok (1,7 km), SMA 4 (2,1 km), SMAN 13 Depok (2 km), Pondok Pesantren Babussalam (2 km), dan La Royba Islamic School (2,6 km).

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari Puskesmas Mekarsari (550 m), RSIA Tumbuh Kembang (1,2 km), Laboratorium Klinik Utama (1,4 km), RS Mitra Keluarga (9,5 km), dan RS Hermina Depok (9,9 km).

Arbaa Residence merupakan cluster perumahan bernuansa Islami. Terletak di jalan raya buntu berbentuk T sepanjang sekitar 90 m. Karena lahannya terbatas, unit rumah yang dibangun hanya 16 unit.

Kata “arba’a” dari bahasa Arab yang artinya hari Rabu. Sementara kata “arba” artinya modern, unik, dan keren. Mungkin diharapkan perumahan ini bisa menciptakan suasana Islami yang modern. Letak rumah yang agak masuk ke jalan kecil namun bisa dilewati mobil, membuat rumah ini jauh dari kebisingan jalan raya, namun tak jauh dari akses jalan besar.

Gerbang masuk berupa pagar tinggi dan dilengkapi pos penjagaan. Tidak ada fasilitas di dalam perumahan kecuali jalanan rata dari conblock. Serta lingkungan tetangga yang terbatas dan sangat dekat antar-tetangga perumahan ini.

Desain rumahnya modern minimalis dengan lis/kusen warna putih dan dinding warna abu-abu tua. Dibangun satu dan dua lantai, tanpa pagar dan dilengkapi carport. Tipe rumahnya mulai 48 m2, dengan luas tanah beragam dari 72 m2 sampai 108 m2. Harganya mulai Rp 225 juta.

Bila berminat punya hunian di kawasan ini, ada beberapa pilihan lain yang bisa jadi bahan pertimbangan. Di antaranya Bumi Cimanggis Indah, Permata Puri Laguna, Pondok Cibubur, Cimanggis Country, Ratu Cimanggis Townhouse, Taman Anggrek, Griya Tugu Asri, Wisma Harapan 2, dan Permata Puri 1.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Tipar 16953N/A14
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda