rentang harga jual
Rp 1,05 jt Rp 19,399999488 M
rentang harga sewa
Rp 35 jt Rp 60 jt
Arcamanik Endah
Arcamanik Endah, Sukamiskin, Arcamanik, 40293, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Arcamanik Endah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 10.769 - Rp 99.285.712
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Arcamanik dikenal sebagai kawasan perumahan elit di sisi Timur Kota Bandung. Lokasi yang dekat dari pusat kota Bandung, lingkungan yang asri, fasilitas yang lengkap, ditambah keberadaan lapangan golf yang luas adalah beberapa poin yang menjadi keungguan kawasan ini. Salah satu perumahan yang bisa ditemukan di sini adalah Arcamanik Endah yang terletak di Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.

            Dari arah Jalan Tol Purbaleunyi, perumahan ini bisa dicapai melalui Pintu Tol Pasteur (18,6 km) ataupun Pintu Tol Buahbatu/Dayeuhkolot (10,4 km). Akses utama menuju perumahan Arcamanik Endah adalah melalui Jl. Jakarta atau Jl. Cikajang Raya, yang keduanya bertemu dengan Jl. Arcamanik Endah—lokasi perumahan ini. Dari pusat kota Alun-alun Bandung (8,8 km), Arcamanik Endah bisa dicapai dalam waktu tempuh sekitar 30 menit.

Berbeda dengan tetangganya, Antapani, kawasan perumahan di Arcamanik tidak terlalu padat oleh pertokoan. Sepanjang tepi jalan di Arcamanik juga ditanami deretan pepohonan sehingga menimbulkan suasana asri dan sejuk. Untuk memelihara ketenangan kawasan ini, bahkan angkutan kota (angkot) tidak ada yang boleh melewati lingkungan perumahan, sehingga transportasi ke dalam perumahan harus dilakukan dengan kendaraan pribadi ataupun ojek.

Baru pada tahun 2018 ini, ada bus Bandros (Bandung Tour on Bus) warna ungu dari area Gasibu yang bisa ditumpangi sampai Gelanggang Olahraga (GOR) Arcamanik (900 m), sehingga memudahkan warga perumahan bepergian ke kawasan Gasibu. Bus Bandros beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, dengan tarif sekali jalan Rp 20 ribu.

Untuk mengakses jenis transportasi umum lainnya, Anda bisa pergi ke Terminal Antapani (1,4 km) dengan berjalan kaki ataupun pakai ojek. Beberapa angkot yang bisa ditumpangi dari terminal ini antara lain adalah angkot 08 jurusan Leuwi Panjang-Antapani dan angkot 31 jurusan Ciroyom-Antapani. Tarif angkot berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu, tergantung jarak tempuhnya. Mulai tahun 2017, bus Trans Metro Bandung (TMB) juga melayani Koridor 4 jurusan Leuwiliang-Antapani, dengan tarif Rp 3 ribu untuk umum dan separuhnya untuk pelajar.

Meski di dalam lingkungan perumahan tidak terdapat kawasan pertokoan, namun segala fasilitas dan kebutuhan warga tetap bisa didapat dengan mudah. Dalam radius 1 kilometer, Anda bisa menemukan sekolah, toko kelontong, rumah makan, butik, apotek, bengkel, bahkan salon hewan serta toko perlengkapan hewan peliharaan.

Fasilitas pendidikan bagi si kecil yang masih balita bisa diperoleh di TK Al Biruni (2,3 km) atau Sekolah Bintang Madani (750 m) yang menyediakan kelas bagi siswa TK hingga SMP. Untuk jenjang Sekolah Dasar, ada SD Cendekiawan Islamic (50 m), SDN Arcamanik Endah (290 m), dan SD Mutiara Bunda (350 m).

Pendidikan untuk tingkat menengah bisa diperoleh di SMP Mutiara Bunda (350 m), SMP 17 (1,4 km), SMA Langlangbuana Bandung (1,1 km), SMK Igasar Pindad (2,9 km), SMAN 23 Bandung (1,7 km), dan SMA Plus Al Ghifari (3,2 km). Selain itu ada pula Sekolah Cendekia Muda Arcamanik (850 m) dan Sekolah Plus Intan Al-Sali (2,3 km) yang keduanya menyediakan pendidikan untuk jenjang SD hingga SMA.

Bila hendak berbelanja kebutuhan sehari-hari, selain ke supermarket Griya Arcamanik (110 m) serta minimarket Indomaret (1,12 km) dan Alfamart (1,08 km), Anda bisa pergi ke Pasar Antapani (3,4 km) yang bisa diakses dengan berkendara selama sekitar 12 menit. Tidak sempat masak sendiri?  Anda bisa pergi ke beberapa rumah makan, seperti Talenta Food Corner, Kelapa Bakar Kunigor Group, Steak House Gusto, Toko Kue Bana, Bakmi Jawa Kang Nur, dan Ampera Arcamanik yang semuanya berada dalam radius 1 kilometer dari perumahan.

Jika mau berbelanja sambil mencari hiburan di mal, Anda bisa ke Trans Studio Mall (6,9 km) di Jl. Gatot Subroto. Di sini terdapat berbagai pilihan tempat makan, seperti Solaria, The Duck King, Mbah Jingkrak, Mie Kocok Bandung, Yakun Kaya Toast, dan masih banyak lagi. Trans Studio Mall juga punya supermarket Hero, toko buku Gramedia, Metro Department Store, dan arena permainan indoor Trans Studio yang memiliki banyak pilihan wahana seru.

Layanan kesehatan juga mudah didapatkan di sekitar perumahan. Dalam jarak 80 meter dari gerbang perumahan, ada Apotek Waluya Farma yang bisa dituju untuk membeli persediaan obat-obatan dan vitamin. Jika mengalami gangguan kesehatan, Anda bisa memeriksakan diri ke Puskesmas Arcamanik Endah (500 m), Puskesmas Arcamanik (300 m), Klinik Pratama Mitramedik Arcamanik (600 m), Klinik Utama Rachmawati (900 m), atau Balai Pengobatan Arcamanik BPJS (750 m).

Untuk pemeriksaan yang lebih lengkap, Anda bisa berkunjung ke RS Hermina Arcamanik (2,3 km) yang memiliki fasilitas IGD 24 jam dan didukung oleh peralatan medis modern serta tim dokter spesialis yang berpengalaman di bidangnya. Bukan hanya fasilitas kesehatan bagi warga, di dekat perumahan juga ada Klinik Dokter Hewan Agustina (400 m) bagi hewan peliharaan Anda.

            Jika hendak berolahraga ataupun menonton pertandingan olahraga, Anda bisa pergi ke GOR Arcamanik (1,6 km), yang dulunya merupakan arena pacuan kuda. Di dalam GOR ini terdapat lapangan sepak bola dan lapangan baseball. Di depan pintu masuk menuju perumahan juga terdapat Taman Arcamanik Endah yang merupakan bagian dari kompleks Lapangan Golf Arcamanik. Di taman tersebut, warga bisa berolahraga ataupun sekadar duduk-duduk menikmati udara segar dan pemandangan yang asri. Fasilitas lain yang terdapat di sekitar lingkungan perumahan adalah Masjid Jami Al Hidayah Arcamanik Endah serta Kolam Renang Muslimah Arcamanik (2,1 km).

Unit rumah yang sudah lama dibangun di Arcamanik Endah rata-rata memiliki ukuran lahan dan bangunan yang luas. Sebaliknya, beberapa unit rumah yang usianya masih tergolong baru, memiliki ukuran lahan dan bangunan yang lebih kecil. Karena perbedaan ukuran yang amat bervariasi itulah, harga unit hunian di perumahan ini memiliki rentang yang cukup besar. Sebagai gambaran, untuk rumah dua lantai tipe 150/84 dipasarkan seharga Rp 975 juta, sedangkan rumah dua lantai tipe 410/660 dipasarkan seharga Rp 6 miliar.

Suasana tenang, udara sejuk dan asri, serta banyaknya fasilitas umum memang menjadikan kawasan Arcamanik sangat cocok dijadikan lokasi hunian. Selain Arcamanik Endah, ada beberapa pilihan perumahan lain di wilayah Arcamanik dan Bandung pada umumnya. Beberapa di antaranya adalah Tamansari Bukit Bandung, Cisaranten Grande, Perumahan Purbasari, Arcamanik Residence, dan Edelweiss Townhouse.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Arcamanik EndahN/AN/A