Atrium Cileungsi
Siliwangi, 16143
peta

Detail

Nama Properti
Atrium Cileungsi
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Atrium Cileungsi merupakan komplek pertokoan yang beralamat di Jalan Raya Narogong, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi pertokoan ini berdampingan dengan pasar tradisional.

Sebagai kawasan komersil, Atrium Cileungsi berada di posisi yang sangat strategis. Setiap harinya, tempat ini sangat ramai karena berada persis di tepi jalan raya yang dilintasi banyak kendaraan, baik mobil, motor, maupun truk-truk pengangkut barang. Ditambah lagi, berada di kawasan pasar tradisional yang menjadi rujukan warga untuk berbelanja setiap harinya.

Setidaknya ada warga 4 kelurahan yang bisa menjangkau tempat ini, yakni warga Cileungsi Kidul, Kelurahan Dayeuh, Kelurahan Nagrak (wilayah Kecamatan Gunung Putri), dan Kelurahan Jatikarya (Kecamatan Gunung Putri). Untuk diketahui, Kelurahan Cileungsi Kidul memang berada di perbatasan antara Kecamatan Cileungsi dan Kecamatan Gunung Putri. Dari 4 kelurahan tersebut, jumlah penduduknya diperkirakan ribuan rumah tangga, yang tentunya merupakan calon pengunjung potensial Ruko Atrium Cileungsi.

Mengingat jauhnya lokasi itu dari pusat perbelanjaan modern dan kebanyakan masyarakatnya adalah warga kelas menengah, pasar tradisional tentu menjadi pilihan untuk berbelanja. Atas dasar itu juga, potensi kunjungan masyarakat ke komplek pertokoan Atrium Cileungsi pun cukup tinggi.

Di dalam komplek Atrium Cileungsi terdapat puluhan bangunan ruko. Rata-rata bangunannya terdiri dari 2 lantai, dengan kondisi bangunan lama. Usaha yang bergerak di sana beragam, mulai dari penjual pakaian, penjual kain, sparepart kendaraan, toko elektronik, kios handphone, warung makan, hingga jasa menjahit pakaian.

Bagi pengunjung maupun pelaku usaha di Ruko Atrium Cileungsi yang membawa kendaraan, tak perlu khawatir. Soalnya jalan di depan komplek ruko merupakan jalanan besar dan kondisinya sudah beraspal. Selain itu, terdapat kantong-kantong parkir yang bisa menjadi pilihan untuk menyimpan kendaraan.

Beberapa ruko di Atrium Cileungsi tidak hanya dijadikan tempat bisnis, tapi sekaligus sebagai tempat tinggal. Biasanya dengan skema lantai bawah untuk berjualan, sedangkan lantai atasnya untuk hunian. Ruko yang difungsikan sekaligus sebagai tempat tinggal tentu sudah mengalami modifikasi, berupa tambahan kamar tidur dan dapur.

Membuka usaha dagang di tempat ini memang menggiurkan. Kawasannya tak cuma ramai dan memiliki pembeli potensial yang cukup banyak, tapi juga terdapat sejumlah kios usaha ekspedisi. Keberadaan kios-kios ekspedisi tentu membantu para pelaku usaha yang juga menjajakan dagangannya via online. Hanya butuh waktu yang singkat bila ingin mengirim barang ke pelanggan dan tentunya menjadi lebih hemat tenaga dan waktu. Beberapa ekspedisi di antaranya Tiki, Wahana, JNE, dan ada juga ekspedisi untuk pengiriman barang dalam jumlah besar dengan harga lebih terjangkau per kilogramnya, yakni ekspedisi CV Enggal Jaya Abadi. Kios-kios ekspedisi ini bisa dijangkau dalam waktu 5 menit saja dari komplek pertokoan.

Akses ke komplek pertokoan Atrium Cileungsi juga sangat mudah. Jalan Raya Narogong dilintasi angkutan umum dengan rute dari dan ke berbagai daerah Kabupaten Bogor. Ada juga angkutan yang melintasi antara wilayah yakni dari dan menuju Bekasi maupun Depok. Angkot-angkot yang melintas di antaranya Angkot 62 rute Bogor Bekasi dan Angkot 92 jurusan Bogor – Jonggol.

Sebagai kawasan pertokoan, tempat ini didukung oleh sistem perbankan yang cukup ramai. Terdapat kantor cabang sejumlah bank dilengkapi dengan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Jadi, warga yang ingin berbelanja bisa langsung menuju area pertokoan bila ingin berbelanja, tanpa harus singgah lebih dulu ke mesin ATM di daerah lain.

Komplek Pertokoan Cileungsi dekat dengan beberapa daerah yang cukup familiar di wilayah Bogor. Di antaranya Taman Buah Mekarsari yang hanya terpaut 3,5 km, Water Kingdom Mekarsari (3,8 km), dan Kota Mandiri Kota Wisata Cibubur (4 - 5 km). Di samping itu, dekat juga dengan beberapa kantor layanan publik. Ke Kantor Kepala Desa Cileungsi Kidul misalnya, hanya terpaut 1,6 km, dan ke Kantor Kecamatan Cileungsi sekitar 2,5 km.

Terdapat sejumlah fasilitas publik di sekitar Ruko Atrium Cileungsi. Mulai dari sekolah, rumah ibadah, hingga sarana kesehatan. Keberadaan rumah ibadah tentu penting, khususnya bagi mereka yang beragama Islam, karena memiliki kewajiban menjalankan shalat lima waktu setiap harinya. Masjid terdekat adalah Masjid Al Aminul Ihsan berjarak sekitar 500 meter dari komplek pertokoan.

Sedangkan bila sewaktu-waktu ada pengunjung maupun pelaku usaha di Ruko Atrium Cileungsi yang membutuhkan bantuan medis, bisa mendatangi Puskesmas Cileungsi yang hanya berjarak 600 meter dari pertokoan. Bisa juga langsung ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mary Cileungsi sejauh 1,2 km.

Bila Anda berminat untuk menjalankan usaha di Ruko Atrium Cileungsi, bisa membeli atau menyewa unit yang tersedia. Mengenai harganya, diperkirakan Rp500 jutaan dengan status bekas pakai, dan harga sewa diprediksi Rp70 jutaan per tahun.

Sementara itu, di Kecamatan Cileungsi juga terdapat banyak komplek perumahan yang bisa menjadi referensi untuk tempat tinggal. Di antaranya adalah Perumahan Cileungsi Indah, Pondok Cileungsi Permai, dan Perumahan Metland Cileungsi.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Siliwangi 16143N/AN/A