rentang harga jual
Rp 788 jt Rp 1,744999936 M
Babatan Indah
Jl. Lakarsantri Raya, 60228, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Babatan Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 8.108.108 - Rp 18.083.334

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang berjalan pesat, yaitu Wiyung, Surabaya, menjadi kawasan incaran para pencari hunian yang nyaman dan berlokasi strategis. Karena, tentu saja beragam fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari bertebaran di penjuru daerah. Keuntungan ini jugalah yang dirasakan oleh para penghuni perumahan Babatan Indah yang terletak di Jl. Raya Menganti, Wiyung, Surabaya.

Lokasinya yang strategis serta dihimpit oleh perumahan-perumahan besar membuat Babatan Indah jadi jalur favorit untuk dilewati berbagai transportasi umum. Setidaknya ada empat angkutan umum yang melayani berbagai trayek, yaitu Bangkingan - Joyoboyo, Joyoboyo - Lakarsantri, Joyoboyo - Menganti dan Joyoboyo - Kota Baru Driyorejo.

Sedangkan pengguna kendaraan pribadi pun akan mudah menuju pusat Kota Surabaya atau Sidoarjo dengan menyusuri Jl. Raya Menganti hingga menuju Jl. Mastrip. Untuk menggunakan jalur tol, Anda bisa melalui gerbang Tol Gunung Sari (5 km) dengan melewati jalan yang sama.

Karena sangat berdekatan dengan jalur utama Jl. Raya Menganti yang menjadi jalur penghubung daerah-daerah besar, jalan ini secara otomatis berfungsi sebagai jalur niaga. Kanan kiri jalan dipenuhi bangunan yang disulap menjadi beragam bisnis. Hal ini akan memudahkan penghuni Babatan Indah dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup, mulai dari bengkel, klinik, toko kelontong, gerai makanan, salon, bengkel las, bank, hingga tempat cuci mobil.

Lebih dari itu, destinasi untuk pemenuh kebutuhan belanja harian pun tak jauh. Pasar swalayan Superindo (900 m) berada di belakang area perumahan. Pilihan produk pangan dan rumah tangga yang disediakan di pasar swalayan ini sangat variatif, yang terkadang dijual dengan harga diskon yang menggiurkan.

Tapi, jika Anda lebih suka berbelanja di pasar tradisional, maka destinasi terdekat yang bisa dikunjungi adalah Pasar LPMK Wiyung (2,5 km). Hanya dengan menumpang satu kali angkutan umum, Anda bisa berbelanja di pasar yang menawarkan pangan segar dengan harga kaki lima.

Untuk menggapai pusat hiburan dengan berbagai kelengkapannya pun tak sulit. Pusat belanja dan hiburan terkenal di Surabaya, seperti Pakuwon Trade Center (2 km), dapat dituju dalam waktu kurang dari sepuluh menit saja. Sebagai salah satu one stop living terlengkap dan terbesar di Surabaya, PTC memiliki beragam gerai busana, puluhan restoran, toko elektronik, toko buku, pasar swalayan, ruang serba guna, tempat bermain anak, hingga bioskop.

Keunggulan Babatan Indah tak berhenti hanya sampai di situ. Untuk urusan sekolah anak, penghuni perumahan ini tak perlu repot mencari sarana pendidikan, karena banyak sekolah tersedia di sekitar perumahan dalam jarak yang masih terbilang dekat. Misalnya, SD Babatan IV (240 m), SMP Ivy School (1 km), dan SMK PGRI 7 Surabaya (1,1 km). Sedangkan untuk sarana pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, Anda bisa melanjutkan sekolah anak di Universitas Negeri Surabaya (1,9 km).

Bagaimana dengan akses menuju fasilitas pelayanan kesehatan? Dalam radius dua kilometer saja, Anda bisa langsung menemukan Rumah Sakit Wiyung Sejahtera (1,8 km). Rumah sakit yang beroperasi mulai tahun 1995 ini memiliki 17 poli spesialis yang mampu menangani pasien dengan berbagai macam keluhan kesehatan, mulai dari poli radiologi, rehabilitasi medis, bedah umum, ortopedi, jantung, hingga kandungan.

Alternatif lain yang bisa Anda sambangi saat sakit menyerang adalah RS Nasional (1,6 km) yang memiliki fasilitas lebih lengkap dengan teknologi yang lebih mumpuni. Rumah sakit yang dibangun mulai tahun 2010 ini dikenal memiliki layanan unggulan berupa 26 klinik spesialis, layanan diagnostic imaging, therapeutic imaging, hingga unit stroke.

Biasanya, kebanyakan orang akan berpikir bahwa perumahan untuk kalangan menengah akan pelit menyediakan fasilitas internal. Ternyata hal ini tidak berlaku di Babatan Indah. Segala kegiatan penghuni akan lebih maksimal dijalani karena di sini tersedia rumah ibadah, lapangan olahraga, taman bermain anak, dan area terbuka hijau. Hanya saja, jalan di dalam perumahan terbilang tidak terlalu lebar, sehingga penghuni perlu berhati-hati jika berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Komunitas warga yang sudah terbangun matang membuktikan bahwa perumahan Babatan Indah ini sudah hadir di daerah Wiyung cukup lama, sehingga tak ada unit hunian baru yang tersedia di dalamnya. Desain hunian terbilang minimalis, tanpa ciri khas atau sentuhan tertentu.

Kendati demikian, hunian yang tersedia di Babatan Indah ini cukup luas dan beragam, yaitu mulai dari tipe 54/95, 150/90, 100/112, 150/112, 106/128, 216/158, hingga 200/175. Karena berada di lokasi yang strategis, maka tentu harga yang dibanderol memiliki nilai yang tinggi, yaitu berkisar dari angka Rp700 juta sampai Rp2 miliar.

Perumahan Babatan Indah mungkin bisa menjadi opsi yang menarik untuk membeli rumah. Namun, tak ada salahnya mempertimbangkan perumahan lain di daerah Wiyung, seperti Babatan Pilang, Bukit Darmo Golf, Darmo Park 2, Graha Famili Estate, hingga Graha Sampurna Indah yang mungkin saja memiliki keunggulan berbeda.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Lakarsantri Raya 60228N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda