rentang harga jual
Upto Rp 2,449999872 M
Babatan Pilang
Jl. Lakarsantri Raya, 60228, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Babatan Pilang

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 10 - Rp 15.000.000

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Babatan Pilang merupakan perumahan yang berada di Surabaya Barat, tepatnya di Jl. Lakarsantri Raya, Wiyung, salah satu jalan utama untuk menuju pusat kota. Perumahan ini memiliki lingkungan hijau dan asri, dihuni oleh keluarga kalangan menengah ke atas yang memilih tempat tinggal di pinggiran kota dengan akses yang cukup mudah untuk menuju pusat kota.

Kota Surabaya adalah kota perekonomian dan industri. Kebutuhan akan tempat tinggal menjadi sangat besar. Sementara pusat kota yang sudah makin sempit tak memungkinkan lagi untuk dibangun perumahan. Para pengembang pun mulai melirik ke wilayah timur dan barat Surabaya untuk dijadikan pemukiman. Kawasan perumahan Babatan Pilang, dulunya merupakan kawasan pertanian, yang kemudian makin lama menyempit setelah makin banyak dibangun perumahan di kawasan tersebut.

Perumahan Babatan Pilang berada dekat dengan jalan Tol Surabaya – Porong dan jalan Tol Surabaya – Mojokerto, sehingga cukup mudah diakses dari luar kota. Kedua jalan tol ini menyambung dengan jalan Tol Waru – Juanda, yang merupakan akses cepat menuju Bandara Internasional Juanda (23 km) dengan waktu tempuh 45 menit. Bila harus keluar kota menggunakan transportasi umum seperti bus, Terminal Bus Purabaya (12 km) cukup mudah dicapai. Begitu juga dengan Stasiun Pasar Turi (13 km) dan Stasiun Gubeng (14 km), jika hendak bepergian dengan kereta api.

Di sekitar perumahan terdapat banyak fasilitas umum, termasuk lembaga pendidikan. Beberapa sekolah negeri dan swasta dari jenjang TK hingga perguruan tinggi tersedia dalam jarak yang relatif dekat, misalnya Sekolah Islam Darul Arqom, Sekolah Islam At Taqwa, Sekolah Ivy, Sekolah Ciputra, SD Negeri Babatan IV/ 459, SMP Negeri 16, SMP Negeri 24, SMP Negeri 34, SMK PGRI 7, SMA Negeri 13 , dan SMA Negeri 18. Selain itu, ada banyak pula lembaga pendidikan informal dan tempat kursus belajar untuk membantu anak belajar.

Untuk perguruan tinggi, yang terdekat dari perumahan adalah Universitas Negeri Surabaya (3 km) dan Universitas Wijaya Kusuma (9 km). Lebih ke timur lagi terdapat Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Sebagian besar dari lembaga ini menyediakan beberapa program sekaligus, dari D3 hingga S3, untuk sejumlah jurusan. 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ada banyak toko kelontong dan pasar tradisional, seperti Pasar LPMK Wiyung, Pasar Gayung Sari, dan Pasar Darmo. Beberapa minimarket dan supermarket yang terdapat di sepanjang jalan utama juga bisa Anda singgahi, seperti Indomaret, Superindo, Alfamart, Giant Ekspres, dan Ranch Market. Sementara itu, mal dan pusat perbelanjaan modern yang mudah dijangkau, antara lain Spazzio, Golden City Mall, dan Ciputra World.

Untuk tujuan rekreasi, ada beberapa pusat wisata kuliner yang bisa Anda jajal, yaitu Pusat Kuliner Jajar Tunggal dan Pusat Kuliner Jambangan. Selain itu banyak pula warung makan, kedai kopi, hingga restoran cepat saji. Bila menginginkan tempat rekreasi luar ruang, tersedia Hutan Kota Balas Klumprik, Taman Bungkul, Notredame Adventure Park di Bukit Mas 2, Ciputra Water Park, dan TransStudio Mini Rungkut.

Untuk fasilitas kesehatan, di sekitar perumahan tersedia beberapa apotek dan klinik kesehatan . Sementara itu, untuk pelayanan kesehatan yang lebih lengkap dengan unit gawat darurat, dokter spesialis, dan fasilitas rawat inap, ada beberapa rumah sakit yang bisa dijadikan pilihan. Antara lain, RSIA Graha Medika (600 m), RS Wiyung Sejahtera (950 m), RSU Wijaya (1,4 km), RS Marinir Gunung Sari (5,7 km), dan RSIA Cempaka Putih Permata (6,7 km).

Perumahan Babatan Pilang, terdiri dari sejumlah tipe unit untuk beberapa kalangan berbeda. Dari tipe unit dengan bentuk rumah yang sederhana, sampai rumah yang mewah. Fasilitas yang disediakan pengembang antara lain gerbang perumahan dan pos jaga. Jalanan di dalam perumahan dilapisi aspal. Dengan lebar sekitar delapan meter, pengendara leluasa berkendara sekalipun ada kendaraan yang diparkir di pinggir jalan.

Antara rumah dengan jalan raya, ada jarak selebar 1,5 meter yang digunakan untuk selokan, lahan hijau, pohon pelindung, juga lampu jalan. Deretan rumah berada di sisi jalan utama dan beberapa jalan kecil yang diberi pos penjagaan dan palang yang ditutup pada jam-jam tertentu. Karena kawasan perumahan ini bisa dilalui oleh masyarakat umum, maka setiap rumah memiliki pagar pembatas. Walau terletak di pinggiran kota Surabaya, perumahan ini memiliki harga tanah yang cukup tinggi, sehingga harga jual rumah pun berada di kisaran Rp1 miliar – Rp5 miliar.

Selain Babatan Pilang, ada beberapa perumahan di Surabaya Barat yang bisa dipertimbangkan untuk dijadikan rumah tinggal yang disesuaikan dengan kemampuan, atau untuk dijadikan investasi. Antara lain Babatan Indah, Griya Babatan Mukti, Graha Sampurna Indah, Bukit Darmo Golf, Graha Famili Estate, dan Gunung Sari Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Lakarsantri Raya 60228N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda