Banjar Jimbaran @ Tamansari Puri Bali
Jl. Ciputat Sawangan Km. 1, Curug, Sawangan, 16518, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Banjar Jimbaran @ Tamansari Puri Bali
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Wijaya Karya Realty
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
1026

Deskripsi

Tamansari Puri Bali merupakan hunian terpadu yang dikembangkan PT Wijaya Karya Realty di Jl. Ciputat Sawangan km 1, Curug,  Bojongsari, Depok, Jawa Barat.   Komplek hunian yang mengusung konsep Bali ini terdiri dari cluster-cluster yang mengadopsi nama-nama lokasi wisata di Bali, seperti Banjar Gilimanuk, Tabanan dan Jimbaran. Dilengkapi juga dengan beragam fasilitas yang menunjang kehidupan penghuni, seperti area komersial, gelanggang olahraga, rumah ibadah dan taman-taman cantik. Lingkungan yang nyaman, tenang dan asri di lingkungan yang berkembang dan lokasi strategis menjadikan Tamansari Puri Bali Banjar Jimbaran pilihan yang menguntungkan baik sebagai tempat tinggal maupun investasi. 

Kecamatan Bojongsari berada di lokasi yang strategis karena berbatasan dengan kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan. Selain itu, jarak tempuh dari Jakarta juga cukup terjangkau. Sehingga jangan heran jika wilayah ini bisa dicapai dari berbagai arah, dari Jakarta, Tangerang Selatan hingga Bogor. 

Akses ke lokasi semakin mudah karena ada Tol Desari (Depok-Antasari) yang menghubungkan jalan Sawangan (Depok) hingga Antasari (Jakarta Selatan). Tol Desari akan terintegrasi dengan jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR). Keberadaan tol ini sangat penting karena bisa memangkas waktu tempuh dari Depok dan sekitarnya ke pusat-pusat perkantoran dan komersial di Jakarta seperti Jl. TB. Simatupang dan Pondok Indah. 

Begitu juga keberadaan Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) yang menghubungkan Depok, Cinere, Pondok Cabe (Tangsel) hingga ke Serpong, membuat akses  ke Tamansari Puri Bali Banjar Jimbaran semakin mudah dan cepat. 

Untuk mencapai perumahan dari arah TB Simatupang, Jakarta Selatan, Anda bisa menggunakan jalan Tol Depok Antasari dan keluar di Jl.Krukut Raya. Setelah itu menyusuri Jl. Raya Sawangan dan Jl. Raya Muchtar hingga tiba di hunian. Letak Banjar Jimbaran di Jl. Boulevard Puri Bali hanya sekitar 100 meter saja dari Banjar Penelokan.  Waktu tempuh dari keluar tol hingga tiba di Banjar Jimbaran sekitar 30 menit dalam kondisi lalu lintas lancar. 

Selain dengan kendaraan pribadi atau taksi, hunian juga bisa dicapai dengan transportasi massal. Hanya saja waktu tempuhnya lebih lama. Anda bisa naik angkot trayek 106 rute Parung-Lebak Bulus atau trayek D29 rute Ciputat-Parung.  Lalu turun di Jl. Raya Bojongsari (1,0 km). Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek untuk masuk ke dalam perumahan. 

Banjar Jimbaran memiliki fasilitas one gate system dengan pengawasan keamanan 24 jam sehingga mobilitas penghuni dan pengunjung bisa terpantau lebih baik. Sesuai dengan konsep Bali, pos keamanan mengadopsi desain arsitektur Bali. Struktur jalan lingkungan menggunakan paving block yang tersusun rapi sehingga ramah lingkungan dan menghindari genangan air saat hujan. Ukuran jalan depan rumah cukup lebar untuk dilintasi 2 kendaraan roda empat. Model rumah taman tanpa pagar menjadikan lingkungan terlihat lapang dan asri. Fasilitas lainnya adalah taman-taman mungil dan taman bermain anak. 

Selain fasilitas di dalam cluster, penghuni juga bisa menikmati fasilitas yang terdapat di kawasan Tamansari Puri Bali. Sebut saja gelanggang olahraga (GOR) yang hanya 3-4 menit jalan kaki, Masjid Puri Bali (450 m), area komersial dan taman bermain anak. 

Fasilitas penunjang di sekitar perumahan juga cukup lengkap, mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan dan pusat perbelanjaan serta rekreasi. 

Lembaga pendidikan terdekat dari hunian adalah Sekolah Alam Kebun Tumbuh (1,3 km) yang memiliki program untuk KB hingga SD. Sekolah menggunakan program Depdiknas dan kurikulum Akhlak Islami dengan orientasi pada pembentukan karakter. Berbeda dengan sekolah formal, di sekolah alam, anak didik belajar di ruang kelas yang berbentuk saung bambu tradisional. 

Selain itu, ada juga sekolah negeri dan swasta, dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi,  yang berjarak cukup dekat dari hunian. Beberapa di antaranya SMP Raudlatul Falah (800 m), SMAN 10 Depok (600 m), SDN Bojongsari 01 dan 02 (1,7 km), SDN Bojongsari 4 (2,0 km) dan Sekolah  Islam Terpadu Azkia (3,4 km). Sedangkan pada tingkat perguruan tinggi, ada Akademi Kebidanan Pelita Ilmu (2,0 km) dan STEBI SEBA (3,1 km). 

Bila membutuhkan layanan dan fasilitas kesehatan, bisa mengunjungi RSIA Brawijaya Sawangan (2,3 km), RSUD Kota Depok (3,8 km) dan RS Permata Depok (5,5 km) yang bisa dicapai dalam 10-15 menit dalam kondisi lalulintas lancar. 

Pusat perbelanjaan besar terdekat adalah Giant Express (1,4 km), Farmers Market Citralake (3,5 km) dan Swalayan Pujasari (5,0 km). 

Namun, bila ingin berbelanja di pasar tradisional, Anda bisa mengunjungi Pasar Parung (4,2 km) yang bisa dicapai dalam 10-12 menit dari hunian.

Banjar Jimbaran tidak menawarkan unit baru. Bila berminat, Anda bisa mendapatkan unit rumah seken. Harga unit rumah di sini di atas Rp 1,2 M dengan luas tanah lebih dari 100 m². 

Sebagai pengembang yang memulai proyek perdananya pada 1985, PT Wijaya Karya Realty mengedepankan kualitas dalam setiap proyeknya. Tidak heran jika karyanya menjadi incaran. Sebut saja Bintaro Mansion, Tamansari Tera, The Hive Cawang dan Jineng Tamansari. 

Kehadiran tol membuat kawasan ini naik daun. Bila tertarik memiliki hunian di sini, ada banyak pilihan yang bisa Anda kunjungi sebagai bahan pertimbangan. Beberapa di antaranya adalah Greenland Healthful Living, Taman Bojong Sari, Tamanna Town House dan Trevista Serua. 



Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Arena bermain

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Ciputat Sawangan Km. 1, Curug, Sawangan 16518N/A1026