Banteng Baru
Jl. Kaliurang, 55281, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti
Banteng Baru
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Tidak jarang mahasiswa dari luar kota yang kuliah di Yogyakarta memutuskan untuk mencari kerja di Yogyakarta setelah lulus, bahkan memilih menetap di daerah istimewa tersebut. Otomatis jumlah penduduk produktif di Yogyakarta meningkat, dan berdampak dengan meningkatnya permintaan akan perumahan. Tidak heran kalau akhirnya banyak pengembang yang membangun hunian di sini. Salah satunya yang menarik adalah Perumahan Banteng Baru yang terletak di Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

 

Suasana perumahan ini begitu sejuk terutama di pagi hari, karena letaknya di dataran tinggi. Kalau Anda tinggal di Perumahan Banteng Baru ini, dijamin tetesan embun selalu siap menyapa Anda di pagi hari. Saat pertama kali masuk ke kompleks ini, sebuah gapura akan menyambut Anda yang juga sebagai penanda yang memudahkan pengunjung untuk mengetahui keberadaan perumahan tersebut. Jalanan di dalam kompleks juga cukup lebar, bisa untuk melintas 2 mobil. Meskipun sudah padat, namun kompleksnya tetap tertata dengan baik dan tidak semrawut.

 

Untuk mengakses ke perumahan ini sangatlah mudah. Dari arah Utara Anda dapat melalui Jalan Kapten Haryadi, sedangkan dari arah Timur bisa melalui Jalan Raya Banteng 3. Sementara kalau dari arah Selatan Anda dapat melalui Jalan Padjajaran dan dari arah Barat dapat melalui Jalan Jurugsari atau Jalan Raya Banteng. Untuk pengguna transportasi umum, sekarang semakin mudah karena ada transportasi online.

 

Ketersediaan sarana pendidikan di sekitar perumahan adalah salah satu bagian terpenting. Di sekitar perumahan ini terdapat banyak pilihan sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Sebut saja TK Budi Mulia II (jarak 2.9 km), SD Negeri Gambiranom (670 meter), SD Islam Terpadu Salsabila 2 Klaseman (690 meter), SD Negeri Nglempong (2.4 km), SD Negeri Karangasem (6.7 km), Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Sleman (820 meter), SMP Negeri Muhammadiyah 2 Depok (3.1 km), SMP Negeri 2 Ngaglik (3.2 km), SMP Negeri 4 Ngaglik (4.2 km), SMA Negeri 2 Ngaglik (7.3 km), SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta (4 km), SMK Negeri 2 Depok (5.3 km), dan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (6.4 km). Sementara untuk tingkat perguruan tinggi ada Universitas Amikom Yogyakarta (5.2 km), Universitas Negeri Yogyakarta (5.9 km) dan Universitas Gadjah Mada (4.9 km).

 

Selain sarana pendidikan, tentu sarana kesehatan juga menjadi bagian penting ketika akan membeli sebuah hunian. Berikut beberapa sarana kesehatan yang mudah dijangkau dari perumahan Banteng Baru ini. Mulai dari Klinik Pratama Yonif 403 (2.8 km), Klinik Indira D Phyo SpOg (3 km), Puskesmas Ngaglik I (2.2 km), Puskesmas Ngaglik II (7 km), Puskesmas Depok II (3.7 km), Rumah Sakit Condongcatur (3.2 km), Rumah Sakit JIH (4.5 km) dan Rumah Sakit Panti Rapih (4.9 km).

 

Selain terkenal dengan julukan Kota Pelajar, Yogyakarta juga merupakan daerah tujuan wisata baik domestik maupun internasional. Tidak jauh dari perumahan ini juga banyak terdapat tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun teman. Beberapa tempat tersebut antara lain Taman Pelangi, Jogja Bay Waterpark dan Monumen Yogya Kembali yang berjarak kurang lebih 5 km. Tempat wisata kuliner juga mudah Anda temui di wilayah Ngaglik ini. Beberapa yang cukup populer adalah Tengkleng Gajah, Iga Sapi Bali, Kepiting Cak Gungul 1992, Soto & Sate maranggi Mang Sams, Ikan Bakar Cigur dan masih banyak lagi.

 

Sebagai tambahan pengetahuan Anda, di Kecamatan Ngaglik ini ada 5 desa, 87 dusun, 222 Rukun Warga (RW), dan 657 Rukun Tetangga (RT). Luas wilayahnya sekitar 3.852 Ha dan jumlah penduduknya tidak kurang dari 78.707 jiwa (23.967 kepala keluarga). Selain itu, juga terdapat sekitar 10 ribu penduduk musiman yang sebagian besar merupakan mahasiswa dari luar kota. Lokasi perumahan ini terletak di wilayah lereng terbawah bagian Selatan Gunung Merapi, dengan ketinggian 100-499 MDPL. Struktur wilayahnya miring dengan dataran lebih rendah di bagian Selatan.

 

Jika Anda berminat, perumahan Banteng Baru ini dipasarkan dengan harga Rp2,7 miliar. Unitnya memiliki luas tanah 439 meter persegi dan luas bangunan 250 meter persegi. Jumlah kamar tidurnya cukup banyak yakni 7 kamar dengan interior lengkap, 4 kamar mandi, 1 garasi mobil rolling door, air tanah jetpump Sanyo, listrik berdaya 2200 Watt, dan Gudang. Posisi perumahan lebih tinggi dari jalanan sehingga bebas banjir.

 

Sleman memang menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin mencari hunian dan tinggal di Yogyakarta. Beberapa proyek perumahan lain yang ada di wilayah Ngaglik, Sleman dan sekitarnya antara lain Perumahan Angga Jaya Permai, Perumahan Arvia Mulya, Perumahan Graha Citra, Perumahan Galaxy Bumi Sentosa dan Perumahan Griya Gama Mandiri. Dan tentunya masih banyak lagi perumahan di sana dengan beragam tipe dan harga.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kaliurang 55281N/AN/A