rentang harga jual
Rp 270 jt Rp 630 jt
Bekasi Griya Pratama
Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, 17510, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bekasi Griya Pratama
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Argamas Griya Pratama
Sertifikat
Other
per m²
Rp 4.277.272 - Rp 7.500.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Memiliki lokasi yang sangat dekat dengan ibu kota Jakarta, Bekasi menjadi salah satu wilayah terfavorit di Jawa Barat untuk dijadikan tempat tinggal. Apalagi, Bekasi memiliki infrastruktur yang memadai—bisa diakses dengan kereta, angkot, dan punya sejumlah jalan tol. Oleh karena itu merupakan suatu hal yang wajar jika sederet perumahan didirikan, termasuk Bekasi Griya Permai yang berada di kawasan Tambun Selatan.

Untuk mencapai Bekasi Griya Pratama, Anda dapat naik transportasi umum, khususnya angkot K16C rute Terminal Bekasi – Perum Griya Asri. Anda dapat turun di Warteg Sarirasa (400 m) di Jl. Buwek Monas dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Bagi pengemudi kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil rute Tol Jakarta – Bekasi Timur, Jl. Raya Pantura – Tol Jakarta Cikampek, dan keluar di Bekasi Timur - Bulak Kapal - Bentar Gebang. Lanjutkan perjalanan melalui Jl. Haji Mulyadi Joyomartono – Jl. Raya Diponegoro – Jl. Raya Sumber Jaya – Jl. Pratama Raya untuk menemukan perumahan ini.

            Bekasi Griya Pratama berdekatan dengan fasilitas umum, salah satunya kolam renang Jencia Park (260 m). Kolam renang ini selalu ramai di sore hari dan juga akhir pekan oleh warga sekitar. Jika ingin bersantai dengan keluarga di taman, ajaklah ke Taman Hutan Kota (1,9 km). Tempat ini sangat tepat untuk menghirup udara segar sambil menikmati alam bebas.

Fasilitas pendidikan juga tersedia di dekat perumahan ini. Ada SDN Sumberjaya 04 (1,2 km), SDN Wanasari 12 (2,7 km), SMPN 5 Tambun Selatan (1,4 km), dan SMAN 4 Tambun Selatan (1,3 km). Untuk jenjang pendidikan lebih lanjut, Universitas Gunadarma (11,2 km) bisa menjadi pilihan. Universitas ini memiliki program studi untuk jenjang diploma, sarjana, magister, dan diploma. Untuk program sarjana, misalnya, ada teknik sipil, sistem komputer,  pariwisata, psikologi, ilmu komunikasi, akuntansi, dan kedokteran. Untuk program magister, terdapat sembilan program studi termasuk sastra Inggris, teknik elektro, dan manajemen, sedangkan program doktor mencakup tiga program studi, yaitu ilmu ekonomi, teknologi informasi, dan ilmu psikologi.

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas kesehatan. Tidak jauh dari Bekasi Griya Pratama ada RS Kartika Husada (3,6 km) yang memiliki poliklinik kandungan, gigi, penyakit dalam, penyakit paru, anak, kulit dan kelamin, serta saraf. Terdapat juga laboratorium dan radiologi 24 jam. Anda juga dapat berobat ke RS Karya Medika II (5,2 km). Terdapat 15 klinik spesialis di sini, termasuk bedah ortopedi, bedah plastik, kesehatan jiwa, jantung, dan rehabilitasi medis. Anda juga dapat melakukan medical check up serta perawatan kulit dan tubuh.

Untuk berbelanja, jangan khawatir. Dengan lima menit berjalan kaki, Anda sudah dapat menemukan Indomaret (300 m). Di sini Anda dapat membeli aneka minuman dan makanan ringan hingga isi pulsa. Bila Anda lebih suka berbelanja di pasar swalayan, Superindo (4 km) dapat dicapai dalam 12 menit berkendara. Superindo dikenal dengan produk mereka yang fresh, terutama untuk bahan masakan, seperti ikan, ayam, dan daging. Selain itu, ada juga Naga Swalayan (8,6 km) yang harga produknya cukup terjangkau. Nantikan juga promo-promo yang biasanya ada di akhir pekan.

Jika ingin hiburan di mal, Plaza Metropolitan (6,1 km) merupakan pilihan tepat. Di sini terdapat Pojok Busana sebagai department store, Superindo sebagai pasar swalayan, dan juga food court yang menyajikan beragam makanan. Ada juga ATM Center yang memudahkan Anda untuk bertransaksi keuangan. Atau, Anda dapat berbelanja di Mal Tambun (11 km) dan Bekasi Trade Center (11,3 km) yang merupakan pusat gadget dan elektronik.

Dengan adanya one gate system dan sistem keamanan 24 jam, penghuni tidak perlu khawatir dengan kenyamanan dan keamanan tinggal di sini. Jalanan di perumahan ini sudah berbentuk paving block dan cukup lebar, sehingga dapat dilalui dua mobil dari arah berlawanan secara bersamaan.

Bekasi Griya Pratama merupakan perumahan bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Terdapat tiga tipe rumah dengan luas bangunan/luas tanah beragam. Contohnya, tipe 29/96 yang terdiri atas satu ruang tamu, dua kamar tidur, dan satu kamar mandi. Rumah tipe ini cocok untuk keluarga muda yang belum memiliki anak atau setidaknya punya satu anak.

Ada juga tipe 36/84. Pembagian ruangnya mirip dengan tipe rumah sebelumnya, namun dengan kamar tidur yang lebih luas. Sedangkan tipe rumah terluas, yaitu 45/120 memiliki tambahan dapur dan ruang makan. Anda masih bisa mengembangkan atau menambah ruangan, karena masih tersedia lahan kosong.

Rumah di Bekasi Griya Pratama memiliki struktur beton bertulang dan dinding batako diplester dan dicat. Toiletnya masih berkloset jongkok. Tiap rumah juga memiliki carport yang dapat menampung satu mobil. Sedangkan listriknya menggunakan daya listrik 900 watt dan 1300 watt.

Tertarik mencari hunian lain di sekitar Griya Bekasi Pratama? Ada Cluster Kebayoran Residence, Griya Timur Indah Jatimulya, Papan Mas, Mangun Indah Jaya 1, dan Mangun Indah Jaya 2, yang bisa menjadi pertimbangan.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bekasi Griya PratamaN/AN/A