rentang harga jual
Rp 350 jt Rp 1,1 M
Binong Permai
Jl. Raya Legok, Bojong Nangka, Legok, 15820, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Binong Permai
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Purinusa Jayakusuma
Sertifikat
Other
per m²
Rp 5.833.334 - Rp 14.102.564
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
15000

Deskripsi

Binong Permai adalah nama komplek perumahan bersubsidi yang dibangun oleh PT Purinusa Jayakusuma. Perumahan ini dibangun pada 1990-an untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seiring berkembangnya kawasan Curug, Tangerang, Banten. Wilayah Curug yang berbatasan langsung dengan kawasan Lippo karawaci, Gading Serpong, dan Pandeglang, dipandang memiliki posisi strategis untuk menjadi sentra industri dan bisnis serta lahan pendukung infrastruktur pembangunan.

Beralamat di Jl. Perumahan Binong Permai, Binong Raya, Anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mengakses perumahan ini melalui jalan Tol Jakarta – Merak, keluar di Pintu Tol Bitung (6,5 km) atau Pintu Tol Karawaci (6,3 km), lalu menuju arah Jl. Binong Raya.

            Walau tak bisa dibilang dekat dengan stasiun, namun perumahan ini masih bisa diakses menggunakan dua alternatif jalur commuter line. Jalur pertama adalah KRL jurusan Tanah Abang – Serpong atau jurusan Tanah Abang – Rangkas Bitung, kemudian turun di Stasiun Cisauk (16 km) atau Stasiun Cicayur (14 km). Jalur kedua adalah KRL jurusan Duri – Tangerang, dan turun di Stasiun Tangerang (15 km). Dari stasiun, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum yang melintasi kawasan Binong Raya atau dengan ojek.

            Sebagai kawasan ramai pemukiman, banyak fasilitas umum sudah tersedia di sekitar Perumahan Binong Permai, mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, juga tempat pengisian bahan bakar. Dalam radius jalan kaki, ada TK Nurul Fikri (400 m) dan Sekolah Islam Esa Nusa (700 m) yang menyediakan pendidikan untuk jenjang PAUD hingga Madrasah Tsanawiyah (setara SMA). Ada pula sekolah berwawasan Islam lainnya, yaitu Yayasan Pendidikan Islam Al-Layyinah (700 m) yang memberikan pendidikan untuk siswa SD hingga SMA.

Jika hendak memilih sekolah negeri, di sekitar perumahan ada SDN Binong Permai (450 m), SDN Binong V (900 m), SMPN 1 Curug, (2,3 km), dan SMPN 2 Curug (1,3 km). Alternatif sekolah lainnya adalah SMA Lentera Harapan Curug (100 m) dan SMA Pramita (1,8 km).

Perumahan ini juga hanya berjarak 7 kilometer dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Selain jurusan Penerbang, terdapat pula jurusan Teknik, Keselamatan, dan Manajemen Penerbangan. Kampus ini dilengkapi dengan pesawat latih, perpustakaan, laboratorium, rumah sakit, fasilitas olahraga, dan asrama. Hanya beberapa ratus meter dari sekolah, terdapat Bandara Budiarto yang sekaligus difungsikan sebagai lapangan terbang untuk tempat praktik para siswa.

            Untuk fasilitas kesehatan, dalam radius 2 kilometer di sekitar perumahan terdapat sejumlah apotek dan klinik, seperti Klinik Mitra Sehat yang buka 24 jam. Namun bila Anda memerlukan layanan medis yang lebih lengkap, ada beberapa pilihan rumah sakit di sekitar lokasi, seperti RSIA Keluarga Kita (2,5 km), RS Siloam Karawaci (4,4 km), RS Hermina Bitung (5,9 km), dan RS Ciputra Citra Raya (7,8 km).

            Anda yang hendak berbelanja untuk memenuhi keperluan sehari-hari bisa pergi ke pasar tradisional Pasar Pagi Binong Permai yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari perumahan. Di sekitar lokasi juga terdapat kios pengisian air isi ulang, kios penjual pulsa, toko kelontong, dan minimarket. Ada banyak pula warung, kedai, hingga rumah makan di sekitar perumahan. Mulai dari mie ayam, bakso, sate, soto, hingga masakan Minang dan aneka seafood dapat Anda nikmati di sana.

Jika hendak berbelanja sekaligus rekreasi, Anda bisa pergi ke kawasan Lippo Karawaci atau Gading Serpong yang relatif dekat dari Curug. Di Karawaci ada Supermal Karawaci (6,3 km) dan pusat kuliner Benton Junction (6,6 km). Di Gading Serpong, ada Summarecon Mall Serpong (7,2 km) dan taman bermain Scientia Square Park (5,7 km). Bila sedang tak ingin pergi jauh-jauh, Anda bisa mengajak keluarga berekreasi ke DX Waterpark (2,9 km) dan Aladin Aquaplay Karawaci (950 m).

Sebagai kawasan pemukiman lama, tak banyak fasilitas yang diberikan oleh pengembang di dalam perumahan. Perumahan Binong Permai memiliki akses jalan utama selebar kira-kira 7-8 meter, cukup lapang bila Anda berpapasan dengan kendaraan lain. Hanya saja, Anda perlu lebih berhati-hati kala melintasi jalan penghubung di dalam perumahan yang hanya selebar 4-5 meter, terutama bila ada kendaraan yang parkir di depan rumah.

Saat pertama dibangun, unit-unit hunian di dalam perumahan ini terdiri dari tipikal perumahan subsidi yang tampilannya seragam, dengan luas bangunan 30, 40, 60, dan 72 meter persegi dan luas tanah bervariasi. Namun kini, bentuk rumah asli sudah nyaris tak tampak lagi, karena sebagian besar unit hunian sudah direnovasi seusai kebutuhan dan selera pemilik rumah.

Selain Binong Permai, PT Purinusa Jayakusuma juga membangun beberapa perumahan lain, yaitu Sari Bumi Indah, Griya Karawaci, Griya City Karawaci, Puri Nusa Karawaci, dan Grand View Karawaci. Bila Anda ingin melihat-lihat kawasan hunian lain di sekitar Curug, ada beberapa perumahan yang bisa dipertimbangkan, seperti Gading Serpong-Cluster Monaco, Summarecon Serpong- The Springs, dan Lippo Village-Cluster Taman Parahyangan,

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Binong PermaiN/A15000