rentang harga jual
Rp 3,8 jt Rp 1,5 M
Bintang Metropole
Jl. H. Tabrani, Marga Mulia, Bekasi Selatan, 17141, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bintang Metropole
tipe properti
Rumah
Pengembang
Ristia Group
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 14.286 - Rp 13.768.116
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
2500

Deskripsi

Bintang Metropole merupakan komplek perumahan bikinan pengembang Ristia Group. Perumahan ini beralamat di Jalan KH. Muchtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berada di Bekasi Utara yang merupakan kawasan perkotaan, membuat perumahan Bintang Metropole mudah dijangkau dari ibu kota Jakarta. Di samping itu, perumahan ini menawarkan kemudahan dalam hal akses menuju maupun ke luar Bekasi, karena dekat dengan Stasiun Bekasi. Jaraknya hanya terpaut sekitar 2,9 km atau setara 10 menit perjalanan dengan kondisi jalanan normal.

Sebagai informasi, Stasiun Bekasi menjadi lintasan Kereta Rel Listrik (KRL) yang merupakan moda transportasi massal yang menghubungkan daerah penyangga, termasuk Bekasi, dengan Jakarta. Stasiun ini juga dilintasi oleh kereta api rute Pulau Jawa, baik yang berangkat dari Stasiun Gambir maupun Stasiun Pasar Senen.

Bintang Metropole juga menawarkan keunggulan lain. Lantaran berada di pusat kota Bekasi, jaraknya dengan sejumlah pusat perbelanjaan modern tidak begitu jauh. Misalnya dengan Mall Summarecon Bekasi, hanya terpaut sekitar 2,1 km. Bila dikonversi dalam waktu, diperlukan sekitar 5 sampai 7 menit perjalanan dari rumah ke tempat tersebut. Mall Summarecon Bekasi termasuk pusat perbelanjaan besar di Jabodetabek. Fasilitas di dalamnya meliputi pusat belanja rumah tangga, kuliner, hiburan, hingga menawarkan beragam produk fesyen dan kecantikan.

Untuk kondisi perumahannya sendiri, Bintang Metropole termasuk hunian kelas menengah atas. Ini bisa dilihat dari bentuk dan luas rumah yang tersebar di dalam komplek. Terdapat rumah dari ukuran minimalis hingga luas bertingkat. Di dalamnya terdapat beberapa cluster, 2 di antaranya adalah Cluster Orion dan Cluster Harmony. Diperkirakan ada ratusan rumah yang menjadi bagian komplek Bintang Metropole.

Perumahan Bintang Metropole menawarkan suasana asri, karena area kompleksnya dipenuhi pepohonan. Bahkan di beberapa titik jalan utama, terdapat pohon-pohon di tengah jalan semacam boulevard, yang menjadi pemisah antara sisi kanan dan kiri jalan. Sementara kondisi jalan nya juga lebar dan sudah beraspal sehingga membuat nyaman penghuni perumahan maupun tamu, baik ketika melintas menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki.

Di dalam perumahan Bintang Metropole terdapat sejumlah fasilitas, seperti sarana olahraga berupa lapangan futsal dan badminton. Ada juga rumah ibadah, yakni Masjid Al Furqon yang mudah dijangkau dari berbagai penjuru komplek. Selain itu, terdapat area pertokoan di depan komplek yang menjajakan aneka kebutuhan rumah tangga, seperti sembako, depot air minum isi ulang, dan sebagainya.

Untuk sistem keamanan, perumahan Bintang Metropole diawasi oleh petugas sekuriti selama 24 jam setiap harinya. Kemudian akses masuk dan keluar perumahan berada di satu titik (one gate system) sehingga petugas keamanan mudah mengawasi tamu yang datang. Selain itu, di beberapa titik dalam komplek terdapat portal sebagai sistem keamanan tambahan.

Sebagai komplek hunian, keberadaan fasilitas publik di sekitar perumahan tentu menjadi perhatian penting bagi para penghuni. Perumahan Bintang Metropole dikelilingi oleh fasilitas publik, seperti sekolah dan sarana kesehatan.

Untuk lembaga pendidikan, di sekitar Perumahan Metropole terdapat sekolah dari tingkat usia dini hingga universitas. Statusnya pun dari negeri hingga swasta. Rinciannya, terdapat TKIT/PAUD Sarina Marifah (160 meter), PAUD Elsab (350 meter), SD Ar Raudhotul Islamiyah (240 meter), MI Plus An Nur (750 meter), SD Negeri Perwira 2 (1,3 km), SMP Nurul Anwar (550 meter), SMP PGRI Astra Insani (1,1 km), SMP Negeri 38 Bekasi (1,7 km). Kemudian SMA Negeri 4 Bekasi (1,1 km), SMA Islam Al Azhar Summarecon Bekasi (1,1 km), dan SMA Travina Prima (1,4 km). Di samping sekolah umum, terdapat juga pesantren, di antaranya Pondok Pesantren Al Muchtar (400 meter). Sedangkan untuk setingkat perguruan tinggi, ada Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus II (2,8 km).

Lalu untuk fasilitas kesehatan, terdapat Klinik Pengobatan Amanah (450 meter), Klinik Mutiara I (1,6 km), Puskesmas Pejuang (2,5 km), Rumah Sakit Anna Medika (2,2 km), RS Awal Bros Bekasi Utara (2,4 km), dan rumah sakit lainnya. Untuk melengkapi fasilitas ini, di sekitar perumahan pun terdapat apotik yang bisa menjadi rujukan untuk membeli obat atau menebus resep dokter.

Bila tertarik menghuni Perumahan Bintang Metropole, Anda bisa membeli atau menyewa unit yang masih tersedia. Mengenai harganya tentu tergantung kondisi serta lokasi rumah. Sebagai gambaran, rumah tipe 95/105 dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi, dibanderol Rp850 juta. Rumah ini dilengkapi dengan taman minimalis serta carport.

Ristia Group merupakan pengembang berpengalaman di Indonesia. Proyeknya meliputi hunian, resort hingga gedung pernikahan. Untuk hunian, selain Bintang Metropole ada pula Perumahan Mahkota Simprug di Tangerang. Sedangkan proyek resort di antaranya Ristia Resort di Bali.

Sementara itu, terdapat komplek perumahan lain di sekitar Bekasi Utara. Tiga di antaranya adalah Trevista Residence Bekasi, Telaga Mas Bekasi, dan Bumi Alinda Kencana Permai.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. H. Tabrani, Marga Mulia, Bekasi Selatan 17141N/A2500