Blok M Plaza
Jl. Sisingamangaraja, 12110, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Blok M Plaza
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
PT Pakuwon Jati Tbk
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
1990
Jumlah Lantai
8
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini merupakan salah satu proyek milik Pakuwon Group, tepatnya dikembangkan oleh PT Pakuwon Jati Tbk.. Perusahaan inilah yang mengembangkan superblock Kota Kasablanka dan Gandaria City, Jakarta. Tidak hanya berfokus pada proyek properti di Jakarta, developer yang berdiri sejak tahun 1982 ini juga mengembangkan banyak properti di Surabaya, di antaranya superblock Tunjungan City, superblock Pakuwon Mall, dan Royal Plaza.

            Delapan tahun setelah PT Pakuwon Jati Tbk. berdiri, tepatnya pada tahun 1990, Plaza Blok M pun didirikan. Mal yang terdiri dari delapan lantai area shopping ini dilengkapi dengan fasilitas parkir yang mumpuni, yaitu menampung 700 mobil dan 300 motor yang tersebar di 13 lantai. Meski merupakan mal lama dengan desain bangunan post modernism, mal yang diresmikan oleh mendiang Ibu Negara Tien Soeharto pada 1991 ini tetap melakukan pembenahan dan pengembangan untuk meningkatkan pelayanan bagi para pengunjung. Nantinya, Plaza Blok M akan menjadi satu-satunya mal yang terhubung dengan MRT.

            Plaza Blok M, yang menjadi salah satu mal legendaris dan sempat berjaya pada tahun 2000-an, ini tetap memiliki pengunjung setia, terutama orang-orang yang berdomisili di kawasan Jakarta Selatan. Bisa jadi, mal ini juga menjadi salah satu tempat bernostalgia dengan suasana vintage yang dimilikinya. Namun, hal ini pun tidak lepas dari dukungan variasi tenant yang ada di Plaza Blok M. Anda bisa menikmati banyak hal di sini, mulai dari berwisata kuliner, hang out bersama teman dan kolega, belanja pakaian dan aksesori, sampai nonton film box office terbaru.

            Dimulai dari Lower Ground (LG), Anda dapat menemukan banyak tenant makanan dan minuman. Anda yang ingin makan makanan berat, ada Restoran Sederhana Padang, Richeese Factory, dan Gokana Ramen Teppan. Tapi, hanya bersantai sambil minum kopi juga bisa Anda lakukan di lantai ini, tepatnya dengan menyambangi The Coffee Bean & Tea Leaf. Jajanan kecil dari tenant ternama juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menemani saat jalan-jalan keliling mal. Beberapa di antaranya yang bisa Anda coba adalah Go Mango, D’Crepes, dan Chatuchak Thai Drinks. Jika ingin memenuhi kebutuhan grocery adalah tujuan Anda pergi ke mal, maka Giant Supermarket di lantai ini adalah jawabannya.

            Di Upper Ground (UG), berbagai ATM ada di sini, di antaranya BII, BNI, dan OCBC NISP. Lantai yang memiliki tenant makanan Baso Malang Karapitan, Burger King, dan Wendys ini dilengkapi dengan gerai fashion pria dan wanita, di antaranya This Is April, Giordano, dan Manzone. Lengkapi koleksi sepatu Anda dengan koleksi terbaru dari Amante, Payless, dan Pavillion Shoes. Kebutuhan kacamata baca dan sunglasses juga bisa Anda penuhi dengan berbelanja di Optik Seis dan Optik Melawai di lantai yang sama.

            Lantai satu Plaza Blok M didominasi dengan gerai aksesori, seperti jam tangan dan perhiasan. Beberapa tenant jam tangan yang ada di sini adalah Berlian Arloji, Calibre Orlogerie Watch, dan Crown Watch. Belanja perhiasan bisa Anda lakukan di King Gold & Jewellery, Toko Mas Singgalang, dan Toko Mas Indonesia. Lebih dari itu, lantai ini memiliki tenant tas lokal bernama Elizabeth yang sangat ternama di Bandung. Selain Sports Station dan Wacoal, Anda juga bisa mendapati Matahari Department Store.

            Lantai dua juga masih dipenuhi oleh tenant jam tangan dan perhiasan. Tapi, ada juga tenant lain di sini, seperti Jaco TV Shopping untuk belanja kebutuhan rumah tangga yang unik dan Sumber Kamera bagi Anda yang berminat di bidang fotografi. Si kecil juga pasti akan senang jika Anda bawa ke Star Toys & Game.

            Penyuka gadget bisa langsung mengincar lantai tiga mal. Pasalnya, berbagai tenant gadget dan aksesorinya ada di sini, di antaranya Welcomm, Samsung Sentra Ponsel, dan Galeri Gadget. Butuh jasa penjahit untuk menyiapkan busana di acara khusus? Ayoeng Tailor dan Seandy Tailor menjual jasanya untuk Anda di lantai ini.

            Ajak si kecil bersenang-senang di lantai empat yang menghadirkan Amazone dan Happy World. Uniknya, di lantai ini juga terdapat Shooting Range untuk Anda yang ingin mendalami tembak-menembak menggunakan senjata sebagai alternatif olahraga yang menghibur. Hiburan lainnya bisa Anda dapatkan dengan membeli tiket berlibur ke berbagai belahan dunia di TX Travel yang ada di lantai yang sama.

            Naik ke lantai berikutnya, waktunya Anda menikmati perawatan tubuh from head to toe dari berbagai tenant. Batavia Barbershop, Christopher Salon, dan Brown Salon akan merawat rambut Anda sebaik mungkin. Percantik kuku Anda dengan melakukan perawatan di Dewi Nails & Beauty. Lalu, buat tubuh Anda menjadi relaks dengan melakukan pijat di Meiso Reflexology. Tak ketinggalan, rawat gigi Anda dengan menjadwalkan pemeriksaan rutin di With Smile Dental Clinic. Di lantai ini juga terdapat NAMSAN Korean Languange Course untuk menambah skill berbahasa asing Anda.

            Di lantai paling atas, mal yang dilengkapi dengan tenant Queen Cosmetics ini kembali dipenuhi dengan tenant food & beverages dari brand yang sudah tidak asing lagi. Tenant makanan di sini antara lain Sego Pecel Bu Broto, Bakmi Gang Kelinci, dan Shihlin Snack, sedangkan gerai minuman, di antaranya Hop Hop, Waroeng Kopi, dan Smes Juice. Di lantai yang sama, bioskop Blok M 21 dan The Best Karaoke menjadi tenant hiburan yang pas bagi Anda, keluarga, dan teman terdekat.

            Berbagai fasilitas lain juga bisa Anda nikmati di mal yang menyasar kalangan menengah ini. Salah satunya adalah privilege card yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, hanya dengan menukar struk belanja di Plaza Blok M senilai Rp300.000. Berbagai keuntungan dengan memiliki kartu ini adalah VIP parking, poin undian berhadiah menarik, dan promo spesial di tenant tertentu.

            Berlokasi di pusat bisnis kawasan Jakarta Selatan, tidak heran jika Plaza Blok M dikelilingi berbagai tempat publik yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Di antaranya,  pusat perbelanjaan Blok M Square (800 m), Amaris Hotel Panglima Polim (280 m), SMAN 6 Jakarta (200 m), Apotek Kimia Farma Kebayoran Baru (400 m), SPBU (290 m), Taman Martha Tiahahu (450 m), Filosofi Kopi Melawai (800 m), RSIA Asih, dan Terminal Bus Blok M (700 m).

            Hunian nyaman juga bisa Anda temukan di sekitar Plaza Blok M, tepatnya di kawasan Kebayoran Baru, seperti The Pakubuwono Signature, Kemang Apartment, dan Senopati Suite.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Tempat Antar/Jemput
  • Lift lobby
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Blok M Plaza8N/A