rentang harga jual
Rp 250 jt Rp 650 jt
rentang harga sewa
Rp 350 rb Rp 6 jt
Bogor Valley
Jl. KH. Sholeh Iskandar, Kedungbadak, Bogor, 16164, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bogor Valley
tipe properti
Apartemen
Pengembang
Binakarya Propertindo Group
Sertifikat
Other
per m²
Rp 9.831.933 - Rp 16.883.116
Tahun Selesai
2015
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Untuk menjawab kebutuhan atas hunian vertikal yang asri dengan gaya modern kekinian di tengah Kota Hujan, Binakarya Propertindo Group mengembangkan Bogor Valley yang sudah dibangun sejak 2012. Apartemen ini terletak di Jl. KH. Sholeh Iskandar No.5, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor.

Bogor tak ubahnya lahan yang segar bagi para pengembang untuk menyajikan sebuah hunian yang asri dengan fasilitas yang lengkap. Jauh dari keramaian ibukota yang padat, namun tetap berada di lokasi yang mudah dijangkau dan dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, hotel, dan ribuan surga kuliner khas Bogor.

Tak mengherankan, jika pembangunan apartemen di kota-kota penyangga ibukota banyak diminati oleh para pengembang properti. Selain mengusung konsep yang tak jauh berbeda, harga yang dibanderol relatif lebih rendah. Bukan hal yang mengejutkan jika di Bogor sendiri saja saat ini terdapat 40 proyek properti yang sedang digarap, untuk memenuhi kebutuhan akan hunian konseptual, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Maklum, keberadaan sejumlah lembaga pendidikan, seperti Institut Pertanian Bogor, Universitas Ibnu Khaldun, dan Universitas Pakuan, menjadikan mahasiswa atau praktisi pendidikan lain sebagai ceruk pasar potensial yang coba ditarik oleh para pengembang. Kendati demikian, masyarakat dari kalangan produktif dan keluarga muda, masih menjadi sasaran utama yang menginginkan sebuah hunian yang nyaman, modern, namun dengan harga yang terjangkau.

Posisinya yang berada di tengah kota, memudahkan akses transportasi dari dan menuju Bogor Valley. Apartemen dengan luas area 5.927 meter persegi ini berdekatan dengan Bogor Outer Ring Road (BORR). Bagi mereka yang mengandalkan transportasi massal sebagai angkutan menuju tempat kerja, lokasi yang berdekatan dengan Stasiun Cilebut (3 km) ini akan semakin memudahkan penghuni, jika ingin berangkat bekerja ke Jakarta. Lebih mudahnya lagi, setiap harinya, bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) yang langsung menuju Jakarta melewati apartemen.

Kalaupun menginginkan kesegaran dengan melakukan aktivitas di luar apartemen, Kebun Raya Bogor dapat dijangkau hanya dengan sepuluh menit dengan mengendarai mobil. Pun berdekatan dengan kawasan sentra bisnis di Jl. KH. Sholeh Iskandar yang kian berkembang pesat.

Bagi mereka yang telah berkeluarga dan memiliki anak, apartemen yang terdiri atas tiga menara ini dikelilingi oleh sejumlah sekolah negeri maupun swasta dengan berbagai macam tingkatan, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Salah satu yang terdekat adalah Gegerkalong Islamic School (270 m) yang bisa dijangkau dengan lima menit berjalan kaki. Pun dekat dengan SMA Negeri 2 Bogor yang memiliki reputasi yang baik di Bogor.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pusat-pusat perbelanjaan akan banyak ditemukan di sekitar apartemen dengan total 19 lantai ini. Seperti, Toserba Yogya (1,6 km) atau yang lebih lengkap dan besar di Lotte Mart Yasmin (3,5 km).

Di saat mendesak, misalnya ketika kesehatan terganggu, sejumlah pusat kesehatan tersedia di beberapa titik di sekitar apartemen. Misalnya, seperti RS Islam Bogor (1,5 km) yang terletak di belakang kawasan Kampus Ibn Khaldun Bogor, atau RS Mulia (2,8 km) di Jl. Raya Pajajaran.

            Apartemen yang terhubung dengan Bogor Valley Hotel ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, mulai dari jaminan sistem keamanan selama 24 jam, kolam renang, playground, jogging track, minimarket, hingga kesediaan lahan parkir yang luas. Segala aktivitas dapat dilakukan berdekatan, tanpa harus memaksa para penghuninya meninggalkan lokasi hunian.

            Sejak peluncuran yang dilakukan di tahun 2015, apartemen ini menawarkan tipe studio dan unit dengan tipe dua kamar tidur berukuran 37 dan 42 meter persegi. Pada awal peluncuran harga dipatok dari Rp293 juta hingga Rp317 juta. Tiga tahun berselang nilai jualnya cenderung menurun untuk tipe studio, yaitu Rp250 jutaan, sementara harga jual unit dua kamar meningkat jadi Rp560 jutaan.

            Prospek menarik dalam investasi apartemen ini telah banyak menarik minat para pemilik untuk tidak kehilangan momen mendapatkan pemasukan pasif menyewakan unit hunian mereka di Bogor Valley. Setidaknya, setiap unit disewakan dengan harga yang terbilang variatif, yaitu kisaran Rp2 juta hingga Rp3,5 juta per bulan, tergantung dari kelengkapan unitnya.

Setidaknya kini sudah ada 23 proyek properti berupa apartemen, perumahan, hotel dan kompleks komersial di berbagai kota di Indonesia, yang sukses dikerjakan oleh Binakarya Propertindo Group selama 15 tahun. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan Bekasi Town Square, sebuah apartemen premium Pluit Sea View hingga Paradise Mansion di Kalideres, Jakarta Barat.

Bagi mereka yang mendambakan gaya hidup serba praktis, tinggal di sebuah hunian vertikal bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, sebelum memantapkan hati, sejumlah apartemen dengan harga yang tak jauh berbeda di Bogor seperti Griya Bogor Indah, Bukit Mekar Wangi, Vila Citra Bantar Jati, dan Duta Kencana II bisa menjadi pertimbangan yang menarik.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Aircon Facilities
  • Cafes
  • Car Park
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bogor ValleyN/AN/A