Bojong Soang Asri 1
Cikoneng, Bojong Soang, Bandung, 40288, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Bojong Soang Asri 1

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kawasan Bojongsoang di Bandung Selatan menjadi magnet bagi perusahaan pengembang untuk membangun hunian  karena wilayah ini belum seramai daerah Bandung lainnya, sehingga masih banyak lahan kosong yang bisa dikembangkan. Salah satu perumahan yang berdiri di kawasan ini adalah komplek Bojongsoang Asri 1 di Jl Cikoneng, Kelurahan Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawasan Bandung Utara, Tengah, Timur dan Barat memang lebih dulu dikembangkan lantaran didukung oleh infrastruktur seperti jalan, terminal dan stasiun kereta api. Namun, pembangunan yang sudah mulai padat di wilayah tersebut membuat pengembang bergeser ke selatan. 

Salah satu daya tarik di bagian selatan Bandung adalah tempat wisatanya. Banyak obyek wisata seperti Kawah Putih Ciwidey (42,6 km), Rancabali (53,9 km) dan Rancaupas (48,6 km). Ketiga tempat wisata ini menjadi favorit para wisatawan, baik yang datang dari Bandung maupun luar Bandung. 

Sebagai daerah pemukiman, Bojongsoang berpotensi menjadi daerah yang berkembang dengan adanya rencana menjadikan Tegalluar, salah satu desa di Bojongsoang, sebagai daerah industri baru di Bandung. Bila industri berkembang maka permintaan akan hunian akan meningkat pula, termasuk Bojongsoang Asri 1 (selanjutnya disingkat BA1) yang jaraknya 7,3 km ke Tegalluar.

Akses transportasi di kawasan Selatan Bandung juga kian mudah dengan diresmikannya jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja). Jalan bebas hambatan ini menambah alternatif jalan dari Bandung ke arah Ciwidey atau dari Jakarta langsung ke Ciwidey tanpa melewati Bandung. 

Akses tol terdekat dari BA1 adalah dari pintu tol Buah Batu (2,7 km) yang bisa dicapai dalam 8 menit. Tol ini merupakan akses masuk ke Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi)  dan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) yang tersambung dengan Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) dan Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk mendukung pembangunan di kawasan ini, PT Wika Realty mulai membangun Transit Oriented Development  (TOD) di Tegalluar. Proyek yang dinamakan Tegalluar City Development ini akan dikembangkan sebagai kawasan mixed use (multi fungsi) yang akan terintegrasi dengan stasiun moda transportasi kereta cepat Jakarta-Bandung yang sedang dibangun saat ini. 

Nantinya kota baru Tegalluar menjadi kawasan baru berupa daerah industri, perumahan horizontal dan vertikal (apartemen), serta kawasan pendidikan. Sampai Januari 2020, proyek ini baru sampai tahap pembebasan tanah. 

Melengkapi pembangunan kota baru, di wilayah ini juga akan dibangun danau buatan seluas 400 ha untuk penampungan banjir akibat luapan sungai Citarum. Tegalluar merupakan titik terendah di Kabupaten Bandung. Akibatnya, banjir sering melanda kawasan ini lantaran permukaan sungai sering melebihi ketinggian daratan. Karenanya diperlukan danau buatan untuk menampung air saat hujan dan persediaan air di musim kemarau.

Lokasi BA 1 termasuk strategis karena dekat ke pusat kota Bandung yaitu Alun-alun Kota Bandung di Jl. Asia Afrika. Jarak dari perumahan ke Alun-Alun sekitar 9,9 km melalui Jl Nasional III. Waktu tempuh tergantung situasi lalu lintas, tapi rata-rata membutuhkan waktu 30-45 menit. 

Angkutan umum terdekat dari  BA1 adalah angkot jurusan Buah Batu-Dayeuhkolot, yang bersimpangan dengan angkutan lain dalam perlintasannya. Seperti angkutan Banjaran-Tegalega. Sementara di terminal bayangan Pasar Kordon (3 km) ada beberapa angkutan umum.  

Fasilitas sekolah di sekitar perumahan tidak banyak, sebagian ada di dalam perumahan. Salah satunya TK Mutiara Sakinah yang berjarak sekitar  130 m dari gerbang perumahan. 

Sekolah lainnya adalah TK Harapan Ibu (1,1 km), SDN Lengkong (700 ), SDN Bojongsoang 1 dan SDN Bojongsoang 2 (600 m), SMP Bina Taruna ((1,8 km) dan SMA (1,6 km). 

Kawasan Bojongsoang juga memiliki perguruan tinggi yaitu Universitas Telkom (1,6 km) yang dilengkapi asrama. Serta sekolah kejuruan Telkom setingkat SLTP dan SLTA di lokasi sama. 

Untuk fasilitas kesehatan. di sekitar BA1 hanya ada rumah sakit kecil dan puskesmas, seperti Klinik Pratama KITA (190 m), Klinik Aviati (300 m), dan Apotek Kimia Farma (250 m). 

Sedangkan untuk fasilitas dan layanan kesehatan yang lebih lengkap, Anda perlu berkendara lebih jauh sekitar 30 menit. Pada jarak tersebut Anda akan menemukan RS Rajawali (19,7 km)  dan RS Hasan Sadikin (23 km).  

Pusat perbelanjaan besar terdekat adalah toko Yogya Bojongsoang (1,7 km),  Transmart Buah Batu (2,2 km), dan Buah Batu Square (1,9 km). Toserba terdekat adalah Borma (700 m) di Jl Terusan Bojongsoang. 

Lahan perumahan BA1 termasuk kecil, dengan lebar lahan 110 m di depan, dan ke belakang 180 m. Jalan di depan rumah ada yang muat untuk dua mobil namun sangat berhimpitan, dan ada yang hanya muat satu mobil. 

Bojong Soang Asri memiliki tipe rumah satu lantai, namun banyak yang sudah direnovasi menjadi dua lantai. 

Unitnya dibangun di atas lahan dari 93 m² sampai 162 m², luas bangunan 90 m² sampai 200 m². Kisaran harga di perumahan dari Rp 800 juta sampai Rp 950 juta. 

Bila ingin memiliki tempat tinggal di daerah ini, ada beberapa pilihan selain Bojongsoang Asri 1. Di antaranya adalah Akita, Griya Bandung Asri Sekar Parahyangan, Griya Bandung Asri, Bale Endah Permai, dan Pesona Bali Residence.



Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Cikoneng, Bojong Soang, Bandung 40288N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda