rentang harga jual
Rp 1,499000064 M Rp 1,5 M
Bukit Citra Darmo
Jl. Raya Bringin, Benowo, Surabaya, 60195, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Bukit Citra Darmo
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 17.845.238 - Rp 17.857.142
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perumahan Bukit Citra Darmo merupakan hunian strategis, yang terletak di Jl. Raya Bringin, Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, Surabaya, Jawa Timur. Kelurahan ini sebelumnya bernama Kelurahan Klakahrejo, yang kemudian disatukan ke dalam wilayah administratif Kelurahan Kandangan. Lokasi Bukit Citra Darmo strategis karena perumahan ini dekat dengan hunian yang dikembangkan oleh developer besar, yakni Grand Pakuwon dan Citraland Surabaya, yang memiliki fasilitas sosial lengkap. Perumahan ini juga tidak jauh dari kawasan bisnis terpadu CBD di Surabaya Barat.

Untuk mengakses perumahan, dari pusat Kota Surabaya, Anda bisa menuju Tol Surabaya - Gresik, lalu keluar di Jl. Banjar Sugihan ke Jl. Raya Kandangan. Perumahan hanya berjarak 200 meter dari Jl. Raya Kandangan. Gerbang Tol Tandes berjarak lima kilometer dari perumahan.

Tak jauh dari perumahan, terdapat Terminal Benowo (5 km) dan Stasiun Kandangan (1,4 km). Dengan demikian, memudahkan mobilitas warga perumahan untuk bepergian di dalam kota maupun di luar kota, di sekitar Surabaya, yang ingin menggunakan  angkutan umum. Transportasi umum di dalam Kota Surabaya adalah bus rapid transit bernama Suroboyo Bus. Sayangnya, Suroboyo Bus baru ada dua rute, yakni Selatan-Utara (Terminal Purabaya - Rajawali) dan Barat-Timur (UNESA - ITS pp). Untuk menuju ke perumahan, Anda bisa menggunakan angkot dengan rute Kalimas Barat – Benowo, yang melewati Jl. Raya Kandangan. Bisa juga menggunakan angkot jurusan Benowo - Ujung Baru.

Tinggal di perumahan ini Anda juga bisa bepergian dengan kereta api ke mana-mana. Dari Stasiun Kandangan yang bisa ditempuh dalam waktu lima menit berkendara, Anda bisa menggunakan kereta api regional KA Penataran, dengan rute Surabaya – Malang, berhenti di setiap stasiun kecil. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp15.000, kereta ini bisa mengantarkan Anda berkeliling Kota Surabaya, hingga ke kota-kota lain di Jawa Timur. Untuk menuju ke Stasiun Kandangan, Anda bisa menggunakan angkot jurusan Kupang - Benowo.

Mencari tempat belanja di dekat perumahan bukan hal sulit. Jika Anda membutuhkan bahan pangan dan sembako, bisa pergi ke beberapa toko yang berjarak kurang dari satu kilometer. Misalnya, Metro Frozen Food (330 m), Swalayan Barokah (380 m), Minimarket Hidayah (600 m), dan New Mart (800 m). Opsi lain adalah Giant Express Manukan (3,9 km), Super Indo Manukan (3,1 km), dan CitraLand Fresh Market (4 km).

Pusat perbelanjaan besar bisa dijangkau dalam jarak kurang lebih setengah jam dari perumahan, karena lokasinya agak jauh. Seperti, Pakuwon Mall (7 km), Lenmarcc Mall Surabaya (8 km), dan Golden City Mall (11 km). Sayangnya, pusat perbelanjaan lain di tengah kota Surabaya, lebih jauh dari perumahan. Berjarak kurang lebih 12-15 kilometer, sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

Untuk mencari tempat makan, ada Food Junction Grand Pakuwon (3 km). Di sini tersedia setidaknya 100 tempat makan yang menyajikan beragam menu, dari makanan lokal, nusantara, hingga kuliner mancanegara.

Dalam hal sekolah anak, perumahan ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya dengan kehadiran sekolah unggulan. Beberapa sekolah yang bisa Anda temukan di sekitar perumahan Bukit Citra Darmo, antara lain TK Dharma Jaya (120 m), SD Negeri Klakahrejo (20 m), SDN Kandangan 1/121 (400 m), SD Islam Al Muawanah (1 km), SMP Giri Surya (880 m), SMPN 20 (3,8 km), SMPN 26 (1,7 km), SMA Negeri 11 Surabaya (3 km), dan SMK Kesehatan Terpadu Mercubuana (2,9 km).

Tak jauh dari perumahan, terdapat pula beberapa sekolah elit. Di antaranya, sekolah yang didirikan oleh Ciputra, yakni Sekolah Citra Berkat (4,9 km). Sekolah yang membuka jenjang dari tingkat prasekolah hingga SMA ini menekankan pada jiwa kewirausahaan dan kreativitas dalam kurikulum pengajarannya. Sekolah unggulan lain yang tak terlalu jauh dari perumahan adalah Sekolah Cikal Surabaya (5 km). Jaringan sekolah Cikal yang sama dengan Sekolah Cikal Cilandak ini mengadopsi program International Baccaleurate (IB). Ada juga, Surabaya Cambridge School (4,9 km) yang juga menawarkan program internasional.

Sedangkan, tentang kebutuhan layanan kesehatan, RSU Bunda Surabaya (250 m) hanya beberapa langkah dari rumah, ditunjang fasilitas dan dokter yang mumpuni, baik dokter spesialis maupun sub speasilis. Tak jauh dari perumahan juga ada RS Muji Rahayu (2,6 km), RSU Bhakti Dharma Husada (2,9 km), dan RSIA NurUmmi Numbi (3,9 km). Namun, bila Anda hanya ingin berkonsultasi dengan dokter umum di fasilitas kesehatan tingkat pertama, Anda cukup pergi ke Puskesmas Sememi (2 km), Puskesmas Manukan Kulon (3,2 km), atau Klinik PHC Benowo (3,7 km).

Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkan olhe Bukit Citra Darmo. Misalnya, tipe 190/95 yang dipasarkan seharga Rp1,75 miliar. Bangunan rumah dua tingkat ini terdiri atas tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, sudah dilengkapi pula dengan furniture.

Tak sulit mencari kawasan properti baru di Surabaya, karena tingginya pertumbuhan pembangunan properti membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Anda bisa melihat-lihat kawasan hunian lain di sekitar kawasan Benowo, misalnya Citraland Cluster Bukit Palma, Graha Mitra Asri, Graha Mitra Regency, dan Cluster Palma Grandia.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Bringin, Benowo, Surabaya 60195N/AN/A