Bukit Hijau Ciomas
Jl.Ciomas Raya, 16680, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Bukit Hijau Ciomas

tipe properti

Rumah

Pengembang

Riscon Group

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

BUKIT HIJAU CIOMAS merupakan kompleks hunian yang cocok untuk Anda yang sedang mencari rumah dengan pemandangan ke arah Gunung Cisalak. Dikembangkan oleh Riscon Group, Bukit Hijau Ciomas beralamat di Jl. Kp. Cilubang, Kelurahan Sukawening, Kecamatan Drmaga, Bogor, Jawa Barat.

Jalan Kp. Cilubang merupakan jalan utama yang menghubungkan Ciomas dengan Kota Bogor. Dengan melewati Jl. Kp. Cilubang – Jl. Aria Suryalaya – Jl. Raden Aria Wiranata – Jl. Empang – Jl. Ir. H. Juanda, maka Anda akan sampai di Kota Bogor dalam waktu 30 menit (9,9 km).

Anda juga dapat mempersingkat waktu perjalanan menuju ke Jakarta via Tol Lingkar Luar Bogor dengan melewati rute Jl. Kp Cilubang – Jl. Ciherang Cutak – Jl. Letjen Ibrahim Adjie – Jl. Raya Cibadak-Ciampea – Jl. Sholeh Iskandar – Tol Lingkar Luar Bogor. Lama perjalanan untuk rute sejauh 5,2 km ini hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Kendati hanya merupakan kota Kelurahan yang baru saja mengalami otonomi setelah sebelumnya bergabung dalam wilayah Ciomas, Dramaga adalah kota dengan perkembangan yang cepat. Sejumlah fasilitas pendidikan membangun gedung dan sarana pendidikan di sini, seperti IPB dan STEI Tazkia. Kemacetan pun sudah mulai dirasakan di beberapa ruas jalan, kendati wilayah ini belum dikatakan sebagai area padat permukiman.

Saat ini Anda tidak akan kesulitan menemukan angkutan umum. Ada angkutan nomor 5A rute Ciomas  - Merdeka yang akan mengantarkan Anda ke pusat Kota Bogor. Untuk pengguna KRl commuter line, Stasiun Bogor sebagai titik akhir pemberhentian jalur merah (Bogor – Jakarta Kota) dan jalur kuning (Bogor – Tanah Abang/Duri/Jatinegara) dapat dijangkau dalam waktu 30 menit berkendara, melalui rute Jl. Kp. Cilubang - Jl. Babakan Ciomas Cibinong - Jl. Ciomas Permai - Jl. Raya Ciomas - Jl. Re. Abdullah - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jemb. Merah/Jl. Kapten Muslihat – Stasiun Bogor.

Untuk fasilitas pendidikan, ada Sekolah PAUD Mutiara Bunda (450 m) yang dapat dijangkau dalam waktu 6 menit. Ada juga SDN Cilubang 01 (550 m), TKQ Al-Fitri (690 m), dan Pondok Pesantren Al Fatah II (690 m).

Pondok Pesantren Al Fatah II merupakan pondok pesantren yang sudah berusia 41 tahun. Didirikan tahun 1978 oleh KH. Hasbullah Al Haf dan telah mencetak lulusan ulama terkenal. Dengan metode pendidikan yang menggabungkan kurikulum standar SMP dan SMA, para santri juga dibekali ilmu agama, Ilmu Fiqih, Tasawuf dan penguasaan Ilmu Nahwu Shorof. Kegiatan ekstrakurikulernya pun beragam, seperti dakwah, qira’atul quthub, marawis, qosidah, pramuka, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Tahun 2017, Pondok Pesantren Al Fattah sempat menghebohkan lantaran saat penggalian pondasi untuk masjid, ditemukan rongga besar di bawah tanah dengan sekat teralis. Diduga rongga tersebut merupakan penjara bawah tanah peninggalan kolonial Belanda.

Pusat perbelanjaan terdekat dari Bukit Hijau Ciomas adalah Halal mart (990 m) yang bisa dijangkau dalam 12 menit. Untuk rekreasi dan hiburan, terdapat Resort Bambu Kelapa Tujuh Bogor (750 m). Resort ini mampu menampung kegiatan berlibur keluarga, arisan atau bersantai bersama teman-teman. Dengan kontur naik turun dan udara sejuk, Resort Kelapa Tujuh menyediakan fasilitas kolam renang, restoran, tempat parkir luas, mini bar, dan BBQ.

Fasilitas kesehatan terdekat adalah Apotik Diandra yang berada 550 m. Untuk fasilitas lengkap, terdapat Rumah Sakit Medika Dramaga (5,8 km) yang bisa dijangkau dalam waktu 20 menit berkendara.

RS Medika Dramaga terletak di Jl. Raya Dramaga, Margajaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor. Didirikan sejak tahun 2011, dan mulai beroperasi pada tahun 2012, RS Medika Dramaga merupakan rumah sakit tipe C dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 105. Terbagi atas tiga tipe kamar, dari VVIP, VIP, Kelas 1,2, dan 3. Selain itu, RS Medika Dramaga juga menyediakan fasilitas HCU (High Care Unit), dan Perinatologi untuk layanan rawat lebih intensif. Rumah Sakit Medika Dramaga Bogor sangat diunggulkan karena layanan menyeluruh. Meliputi  Kebidanan dan kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Bedah Umum, Ortopedi, Urologi, Saraf, Mata, THT, Paru, Psikiatri, Rehabilitasi Medis, Gigi dan Mulut, serta Bedah Mulut.

Riscon Group adalah pengembang dengan pengalaman menangani 30 proyek residensial di Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Serang, Purwokerto, Sragen, Salatiga, Jogjakarta, Lamongan, Malang, Tabalong, dan Lampung. Apersi sebagai Asosiasi Pengembang Perumahan & Pemukiman Seluruh Indonesia telah mencatatkan nama Riscon Group sebagai anggota tetap. 

Dalam mengembangkan Bukit Hijau Ciomas di lahan seluas 15 hektar, Ricon Group menghadirkan 3 tipe dengan 3 variasi luas bangunan. Yaitu: Cluster tipe 36/72 dengan luas 36 m2, cluster tipe 45/84 dengan luas 45 m2 dan cluster tipe 45/96 dengan luas 45 m2. Dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 357 juta, Rp 435 juta, hingga Rp 418 juta. Ada juga tipe ruko sebagai salah satu fasilitas komersial dengan harga Rp 864 juta. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, pengembang menambahkan sejumlah fasilitas seperti taman, tempat ibadah (masjid) di dalam kompleks, area terbuka hijau dan carpark untuk non penghuni Bukit Hijau Ciomas, serta keamanan satu pintu dengan penjagaan ketat 24 jam dan CCTV.

Ada banyak pilihan hunian menarik di wilayah Darmaga. Diantaranya, Pakuan Regency, Apartemen Darmaga Tower, Darmaga Regenci 2, Ziara Valley Bogor, dan Pakuan Regency Cluster Jayadewata.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Lapangan Terbuka
  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bukit Hijau CiomasN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda