Bukit Permata Sukodono
Jl. Luwung Raya, Sukodono, Sidoarjo, 61258, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Bukit Permata Sukodono
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Geliat bisnis properti di Sidoarjo, Jawa Timur terus meningkat. Para pengembang tak henti melirik Sidoarjo sebagai area untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Potensi pasar di Sidoarjo juga cukup besar karena menjadi daerah penyangga Kota Metropolis Surabaya. Salah satu perumahan di Sidoarjo adalah Bukit Permata Sukodono yang terletak di Jalan Luwung Raya, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Sejumlah fasilitas disediakan untuk para penghuni Bukit Permata Sukodono demi menambah kenyamanan dan keamanan. Ada taman di dalam perumahan, area bermain anak, lahan parkir, serta sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan kamera CCTV. Jadi penghuni tidak perlu khawatir dengan tindak kejahatan dan kriminal. 

Bukit Permata Sukodono Sidoarjo merupakan hunian asri. Jalan-jalan di dalam komplek cukup lebar dengan kanan kiri terdapat pohon yang rindang sehingga membuat penghuni nyaman. Beberapa penghuni juga menanam tanaman di halaman rumah sehingga menambah keasrian di lingkungan perumahan.

Hunian asri ini berada di lokasi strategis karena dekat dengan pintu Tol Sidoarjo yang hanya berjarak 6,3 km. Terhubung dengan jalan Tol tentu akan memudahkan penghuni jika ingin melakukan perjalanan ke sejumlah kota di Jawa Timur. Selain mudahnya akses, hal penting lainnya adalah fasilitas umum yang ada di sekitar perumahan.

Untuk fasilitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan pusat perbelanjaan Anda tak perlu khawatir. Lembaga pendidikan yang berada di sekitar lokasi di antaranya TK Negeri Kuncup Bunga (350 m), SDN Kebonagung 1 (390 m), TK Bhakti Ananda (420 m), KB-TKIT Nurul Fikri (670 m), Playgroup dan TK Islam Mutiara Anak Sholeh (790 m), dan SMPN 1 Sukodono (1 km). Sementara untuk tingkat perguruan tinggi terdekat ada Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Airlangga (22 km) dan Universitas 17 Agustus 1945 (20 km).

Sementara untuk pusat perbelanjaan, penghuni tidak perlu khawatir karena di sekitar perumahan ada sejumlah supermarket seperti Giant Sun City Sidoarjo (7,5 km), Giant Waru yang terletak di Jalan Waru, Krajan Kulon terpaut jarak 12 km, ada juga Hypermart Lippo Plaza yang berjarak 6,2 km, serta Transmart Sidoarjo yang terpaut jarak 7,9 km. Indomaret dan Alfamart juga mudah ditemukan di sekitar perumahan. Selain itu ada juga toko-toko yang menjual kebutuhan sehari-hari dan sembako. Keberadaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga tak perlu jadi masalah, karena di dekat perumahan ada sejumlah mesin ATM sehingga memudahkan penghuni untuk mengambil uang cash. Selain itu, lokasi perumahan juga dekat dengan Mall Pelayanan Publik Sidoarjo yang berjarak 11 km.

Untuk pelayanan kesehatan, terdapat sejumlah rumah sakit yang bisa dikunjungi di sekitar perumahan seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru (12,3 km), Rumah Sakit Umum Bhakti Rahayu (15,6 km), Rumah Sakit Darmo (19,6 km), dan Rumah Sakit Premier Surabaya (19,9 km). Sementara Puskesmas Sukodono terpaut hanya 0,2 km. 

Bila Anda berminat untuk membeli rumah di Bukit Permata Sukodono Sidoarjo, Anda bisa membeli dengan cara tunai maupun kredit bank. Harga yang ditawarkan tiap unitnya pun beragam tergantung luas tanah dan luas bangunan. Rumah dengan luas tanah 84 m2 yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dengan daya listrik 1.300 Watt dan garasi dibanderol dengan harga Rp 380 juta. Sementara untuk rumah dengan luas tanah 90 m2, dan luas bangunan 45 m2, yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, halaman belakang dan garasi dipatok seharga Rp 485 juta. 

Pengembang juga membebaskan biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Bea Balik Nama (BBN), Akta Jual Beli (AJB), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pembuatan listrik baru Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB). Tentu ini sangat menarik, karena calon pembeli tidak perlu lagi memikirkan biaya-biaya tambahan yang cukup besar bila ditotal. Kemudian, potensi investasi di wilayah ini juga cukup menggiurkan, karena setiap unitnya bisa mengalami kenaikan 10-15 persen setiap bulannya.

Spesifikasi yang ditawarkan Perumahan Bukit Permata Sukodono Sidoarjo sangat menarik dan tetap memperhatikan kualitas bangunan. Desain unit dengan rangka atap galvalum anti rayap, dinding bata ringan dengan finishing cat dan batu alam, carpot keramik lebar 4 m, lantai granite 60x60 cm, plafon gypsum board 9 mm dan rangka hollow 5 m, kamar mandi keramik 20x20 cm, closet duduk, kusen alumunium, daun pintu utama pintu panil, pintu kamar mandi PVC, daun jendela menggunakan aluminium dan kaca bening 5 mm. Kemudian, masih tersedia sisa tanah belakang, aliran air bersih dengan PDAM dan daya listrik yang digunakan mencapai 1300/2200 Watt.

Jika Anda tertarik untuk melihat pemukiman lain di sekitar kawasan Sukodono, Anda bisa menemukan beberapa perumahan di kawasan tersebut. Di antaranya adalah Perumahan Puri Surya Jaya, Griya Candra Mas, dan Graha Asri Sukodono. 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Luwung Raya, Sukodono, Sidoarjo 61258N/AN/A