rentang harga jual
Rp 450 jt Rp 599 jt
Bumi Alam Tapos
Jl. Kampung Kebayunan, 16514, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bumi Alam Tapos
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 5.358.122 - Rp 7.395.062
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

BUMI ALAM TAPOS adalah sebuah perumahan yang berada di wilayah Tapos, Depok. Tapos merupakan salah satu wilayah yang menjadi fokus pembangunan di kota Depok. Tidak heran jika semakin banyak perumahan yang dibangun di wilayah ini.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, membuat Tapos bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif lokasi untuk hunian di luar Jakarta. Apalagi didukung dengan kemudahan akses jalan dan moda transportasi.

Tapos merupakan pertemuan tiga wilayah, yaitu Jakarta, Depok, dan Bogor. Hal ini memberikan keuntungan strategis bagi Perumahan Bumi Alam Tapos. Keuntungan strategis ini ditambah lagi dengan posisi Perumahan Bumi Alam Tapos yang dikelilingi setidaknya tiga ruas jalan tol. Ketiga tol tersebut adalah Tol Cibubur, Tol Cimanggis, dan Tol Cijago.

Jarak dari Perumahan Bumi Alam Tapos ke Gerbang Tol Cimanggis adalah 3,6 km atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit dengan berkendara. Dengan Gerbang Tol Cibubur, Perumahan Bumi Alam Tapos berjarak 10,4 km dan waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 18-20 menit. Demikian pula dengan Gerbang Tol Cijago, Perumahan Bumi Alam Tapos berjarak 6,3 km dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Selain menggunakan akses jalan tol dengan kendaraan pribadi, berbagai moda angkutan umum bisa menjadi pilihan untuk kemudahan mobilitas Anda. Dari Perumahan Bumi Alam Tapos, halte terdekat bisa Anda capai dengan 9 menit berjalan kaki. Untuk menggunakan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dari Perumahan Bumi Alam Tapos Anda bisa ke Terminal Jatijajar. Terminal ini berjarak 11,6 km dan dapat Anda capai dalam waktu 28 menit berkendara.  

Alternatif moda transportasi lainnya adalah LRT yang saat ini sedang dalam proses perampungan dan direncanakan akan mulai uji coba pada Juli 2019. Untuk menggunakan LRT, Anda bisa ke Stasiun LRT Cibubur yang jaraknya 9,3 km dan dapat dicapai dalam waktu 15 menit berkendara. Stasiun LRT ini akan melayani rute Cibubur-Cawang.

Selain akses transportasi, Perumahan Bumi Alam Tapos juga dapat menjangkau berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan. Fasilitas kesehatan terdekat, ada Puskesmas Tapos yang jaraknya 3,5 km dan dapat dicapai dalam waktu 9 menit berkendara. Untuk rumah sakit, alternatifnya adalah RS Permata Cibubur (6,1 km) dan RS Meilia Cibubur (7,2 km) yang dapat dicapai dalam waktu 18-20 menit berkendara. Selain itu, saat ini akan dimulai pembangunan RSUD Tapos yang lokasinya berjarak 7-8 km dari Perumahan Bumi Alam Tapos.

Untuk fasilitas pendidikan, terdapat sekolah negeri maupun swasta yang bisa menjadi pilihan. Antara lain, ada Sekolah Alam Cikeas yang jaraknya 8 km dan dapat dicapai dalam waktu 18 menit. Ada pula Sekolah Cita Bangsa (8,8 km) dan Sekolah Global Mandiri (13,3 km) yang dapat dicapai dalam waktu 20-28 menit berkendara. Untuk sekolah dasar negeri, ada beberapa yang bisa dijangkau. Di antaranya, SDN Tapos 2 dan SDN Tapos 3 yang berjarak 4,7 km dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 12-14 menit berkendara. Atau, SDN Kebayunan dan SD Sukatani 2 yang jaraknya 1-1,5 km dan dapat dicapai dalam waktu 4-6 menit.

SMP negeri yang bisa menjadi alternatif pilihan adalah SMP Negeri 11 Depok yang jaraknya 3,3 km dan dapat dicapai dalam waktu 12 menit berkendara. Untuk SMP swasta berbasis agama, antara lain ada SMP Islam Attawabin Sukatani yang jaraknya 3,2 km dengan waktu tempuh 11 menit dan SMP Maria Ciherang yang jaraknya 1 km dengan waktu tempuh 3 menit. Untuk SMA pilihan, ada SMA 4 Depok yang jaraknya 3,6 km dan dapat dicapai dalam waktu 13 menit.  

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun gaya hidup Anda, Cibubur dan Margonda bisa menjadi tujuan Anda. Di Cibubur, antara lain ada Transpark Cibubur yang berjarak 7,2 km dan Cibubur Junction yang berjarak 9,9 km dengan waktu tempuh 17-20 menit. Di Depok, Anda bisa ke Mall Cimanggis dan Pesona Square yang jaraknya 8-9 km dengan waktu tempuh 24-25 menit, Depok Town Square yang jaraknya 10,5 km dengan waktu tempuh 28 menit, atau MargoCity yang jaraknya 14,7 km dengan waktu tempuh 38 menit. Untuk sehari-hari, Anda bisa ke Pasar Sukatani yang jaraknya 4,7 km dan bisa dicapai dalam waktu 14 menit berkendara.

Perumahan Bumi Alam Tapos menawarkan kompleks hunian dalam bentuk cluster di lingkungan yang sejuk. Tipe rumahnya antara lain Tipe 36/72. Sebagaimana perumahan cluster, Perumahan Bumi Alam Tapos hanya dapat diakses melalui satu pintu. Selain itu, diberlakukan sistem keamanan 24 jam sehingga mendukung bagi keamanan lingkungan. Jalan lingkungan di Perumahan Bumi Alam Tapos cukup lebar, dapat dilalui mobil dua lajur, sehingga cukup memberikan kenyamanan. Jumlah unit yang tidak terlalu banyak juga mendukung keamanan dan kenyamanan lingkungan perumahan ini.

Selain Perumahan Bumi Alam Tapos, juga ada beberapa perumahan lain di daerah Tapos dan sekitarnya yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi hunian pilihan Anda. Di antaranya, Cilangkap Indah 88, Gaharu Residence 2, Griya Bhara Wira, Jayana Valley, Pearl Garden Depok, dan Puri Gading Depok Residence.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kampung Kebayunan 16514N/AN/A