rentang harga jual
Rp 265 jt Rp 650 jt
Bumi Cibiru Raya
Sindangreret, Cileunyi, Bandung, 40615, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bumi Cibiru Raya
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 4.220.779 - Rp 6.309.524
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bumi Cibiru Raya merupakan komplek perumahan yang  berada di Jl Sindangreret, Cipadung Kidul, Cibiru, Bandung. Mulai dikembangkan sekitar akhir 90an, dan hampir 20 tahun terlepas dari developer, sehingga suasananya seperti pemukiman lama pada umumnya.

Seperti halnya pemukiman lama, tak ada gerbang masuk khusus dengan penjagaan sekuriti maupun CCTV. Hanya sebuah palang putih bertuliskan ‘Bumi Cibiru Raya’ yang akan menyambut kedatangan Anda di perumahan ini. Jalan dalam perumahan pun tak begitu luas, namun bisa dilalui oleh sebuah mobil. Tiap rumah di Bumi Cibiru Raya juga sudah memiliki fasad dan arsitektur berbeda, tak ada lagi deretan rumah dengan desain yang sama. Walau begitu, lingkungan sosial telah terbentuk dengan baik.

Lebar jalan komplek yang cenderung kecil, hanya dapat dilalui oleh 1 buah mobil, membuat setiap hunian di Bumi Cibiru Raya menjadi sangat berdekatan. Itulah yang membuat interaksi antar warganya menjadi lebih intens. Bisa dibilang, Bumi Cibiru Raya bisa menjadi hunian idaman untuk Anda yang memang mencari hunian dengan kekerabatan yang dekat, tak seperti tinggal di perumahan baru yang cenderung lebih privat. Dan sebagai pemukiman lama, Bumi Cibiru Raya juga menawarkan harga yang bersahabat, ketimbang perumahan-perumahan yang lebih baru di sekitarnya.

Untuk harga rumah 2 lantai misalnya. Dengan luas bangunan 206 meter persegi dan luas tanah 120 meter persegi, terdiri dari 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi, dipasarkan sekitar Rp975 juta nego. Untuk rumah tipe tersebut, perumahan baru di sekitar Bumi Cibiru Permai sudah mematok harga mulai dari Rp1,3 miliar. Perbedaan harga tersebut tentu cukup berarti bagi pencari hunian segmen menengah. Padahal, lokasinya sama-sama dekat dengan Jl Soekarno-Hatta, yaitu sekitar 2,4 kilometer atau 8 menit berkendara. Jl Soekarno Hatta sendiri merupakan salah satu jalan utama di kawasan Bandung bagian Timur yang membentang hampir 18,3 kilometer, menjadi pusat bisnis, niaga, belanja, hingga wisata.

Namun, tak perlu berkendara jauh menyusuri Jl Soekarno Hatta untuk menemukan pusat belanja karena beberapa hunian di Bumi Cibiru Raya digunakan sebagai tempat usaha, mulai dari warung kelontong, kedai sayur, maupun toko peralatan listrik. Pedagang keliling pun cukup banyak melintasi jalan dalam perumahan, mulai dari tukang sayur keliling maupun pedagang makanan.

Untuk memenuhi kebutuhan yang lebih lengkap, Anda bisa menuju ke supermarket Griya Grand Cinunuk (2,5 km). Tak hanya supermarket, Griya Grand Cinunuk juga memiliki gerai fashion, elektronik, hingga restoran. Pilihan pusat belanja modern lainnya ialah Transmart Carrefour Cipadung yang berjarak 3,5 kilometer.

Alternatif lokasi belanja lainnya ialah Pasar Ujung Berung (5 km), yaitu Pasar Tradisional terdekat dan terlengkap dengan harga bahan segar yang bisa ditawar. Bila Anda berbelanja ke Pasar Ujung Berung di akhir pekan, tak jauh dari sana juga terdapat Alun Alun Ujung Berung. Di Bandung sendiri, alun-alun kerap dijadikan destinasi wisata akhir pekan oleh warga sekitar, tak terkecuali Alun Alun Ujung Berung. Di sana, para warga umumnya menikmati waktu untuk olahraga berlari di jogging track, anak-anak bermain di area playground yang cukup luas, menikmati kuliner kaki lima, dan sesekali juga dijadikan tempat pentas seni dengan beragam pertunjukan.

Pada jarak yang sama, tak lebih dari 5 kilometer, beragam fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan maupun fasilitas kesehatan.

Dalam radius 1 kilometer, beberapa pilihan sekolah bagi buah hati ialah TK Pravitasari, TK Nurul Jannah, TK Al Ikhlas, TPA Nurul Jadid, MA Assawiyah, MTS Al Hidayah, MTS Assawiyah, Pesantren Nurul Falah, Pondok Pesantren Salafiyyah Al Mu’awwanah, SMA Negeri 26 Bandung, serta LPK Negeri 26 Bandung.

Alternatif sekolah lainnya ialah Sekolah Baiturrahman di jarak 6 kilometer. Sekolah ini menyediakan jenjang TK, SD Plus, hingga SMA, termasuk Pondok Pesantren Baiturrahman yang masih berada dalam kawasan yang sama. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Manglayang, membuat sekolah ini memiliki ruang terbuka hijau yang luas serta lapangan olahraga yang memadai.

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan terdekat, di jarak tak lebih dari 1 kilometer tersedia banyak pilihan apotek, seperti Apotek Generik dan  Apotek K24. Dalam jarak yang sama juga terdapat Klinik Inayah yang menyediakan konsultasi dokter umum. Dan untuk pemeriksaan kesehatan yang lebih lengkap, rumah sakit terdekat dari perumahan ini antara lain RSUD Kota Bandung (5km) serta Rumah Sakit AMC (6 km).

Tertarik untuk melihat langsung perumahan ini? Bumi Cibiru Raya cukup mudah dicapai dengan kendaraan pribadi karena lokasinya yang dekat dengan Jl Soekarno Hatta. Bila Anda berkendara dari Tol Padaleunyi, Anda bisa mengambil akses keluar menuju Cileunyi ke arah Cibiru. Untuk pilihan angkutan umum, ada banyak pilihan bus maupun angkot dengan jurusan Cibiru dari beberapa terminal di kota Bandung.

Namun sebagai perbandingan, Anda juga bisa melihat beberapa perumahan lain, seperti Perumahan Grand Cinunuk, Aria Graha Regency, Bandung Indah Raya, Batu Karang Cipta Pesona, serta Buana Soetta Residence.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Sindangreret, Cileunyi, Bandung 40615N/AN/A