rentang harga jual
Rp 4 jt Rp 4,300000256 M
Bumi Panyileukan
Soekarno Hatta, Cileunyi, Bandung, 40258, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bumi Panyileukan
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 10.695 - Rp 11.805.556
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bumi Panyileukan merupakan perumahan yang masih asri, namun dikelilingi infrastruktur yang sudah tertata rapi. Perumahan yang berlokasi di Cileunyi, Bandung Timur, ini biasanya dijadikan jalan potong menuju perumahan lain, seperti Bumi Orange dan Bumi Atlet.  

Jika Anda mengakses perumahan ini melalui Jl. Lingkar Selatan Bandung, maka gunakan jalur Tol Padaleunyi, yang merupakan terusan dari Tol Cipularang.

Tapi, perumahan ini pun mudah dijangkau lewat jalur bukan tol, yaitu melalui Jl. Soekarno – Hatta, yang merupakan salah satu jalan terpanjang di Bandung. Sebelum sampai di Bundaran Cibiru, berbeloklah ke Jl. Panyileukan, lalu berkendara sejauh dua kilometer untuk masuk ke dalam wilayah perumahan. Angkutan umum pun tersedia di sepanjang jalan ini, misalnya jurusan Cicadas – Cibiru.

Bumi Panyileukan berdekatan dengan banyak fasilitas umum. Misalnya, untuk mendapatkan layanan kesehatan, terdapat RS Al Islam (4,8 km). Rumah sakit ini menyediakan pelayanan home care yang memungkinkan pasien mendapatkan pelayanan keperawatan, medis, dan gizi di rumah. Selain itu, ada juga RS AMC Cileunyi (6,3 km), yang memiliki fasilitas penunjang medis berupa ruang bedah, perawatan intensif, dan perinatologi.

Lalu ada rumah sakit Sukapura (8.6 km) yang memiliki layanan rawat jalan berupa poliklinik spesialis anak, bedah umum, gigi, paru, penyakit dalam, saraf, dan kandungan. Rumah sakit ini juga menyediakan layana medical check bagi Anda yang membutuhkan pemeriksaan secara menyeluruh. Untuk fasilitas rawat inap, rumah sakit Sukapura memiliki kamar kelas 1, eksekutif, dan juga VIP. Selain itu, ada juga fasilitas rumah sakit Harapan Bunda (10 km), rumah sakit umum Pindad (10.6 km), dan rumah sakit Muhammadiyah Bandung (14 km).

Fasilitas sekolah terdekat adalah SMP Al Ihsan Boarding School dan SDN Panyileukan 262 yang berlokasi di dalam area perumahan ini. Tapi, di luar itu, masih banyak alternatif sekolah lain, seperti SD Labs School UPI Cibiru (2 km) yang berdiri pada tahun 2001 atas insiatif dari guru PGSD Kampus UPI Cibiru, SDN Cibiru 04 (1 km), SDN Cipadung 2 (1,3 km), Azzakiyah Boarding School (3,1 km), SMPN 1 Cileunyi (3,6 km), dan SMAN 26 (3,1 km).

Sementara itu, untuk tingkat perguruan tinggi, terdapat STIKes Kencana Bandung (1,2 km), UIN Sunan Gunung Jati (5,3 km) di dekat bundaran Cibiru, dan UPI Bandung (6,8 km) di Jl. Pandanwangi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda bisa mendapatkannya di Transmart Carefour Cipadung (2.1 km) di Jl. AH Nasution dan Superindo Ujungberung (3.3 km).

Jika suka jalan-jalan ke mal, Anda bisa menuju Metro Indah Mall (5,4 km). Mal ini merupakan salah satu mall di Bandung yang menggabungkan berbelanja dan rekreasi, Anda bisa menemukan bank, agen perjalanan, hiburan, tempat bermain anak, resto seperti Loteria, Hoka-Hoka Bento, dan KFC, salon kecantikan, dan berbagai toko fashion. Anda juga bisa berlanja kebutuhan bulanan di Hypermart dan belanja perabot rumah di Ace Hardware.

Alternatif tempat rekreasi lain adalah Trans Studio Mall Bandung (12,5 km). Untuk berbelanja bulanan, Anda bisa mengunjungi Hero. Sementara itu, untuk membeli produk fashion di satu tempat, di sini terdapat Metro Department Store. Jika merasa lapar, Anda bisa memilih banyak resto dan kafe, seperti Wendy’s, Kafe Betawi, Hoka Hoka Bento, dan Es Teler 77. Jangan lupa mencoba fasilitas rekreasi, seperti Bioskop XXI, Nav Karaoke Keluarga, dan Trans Studio Bandung yang menghadirkan berbagai macam wahaya seru bagi Anda dan keluarga.

Saat bosan cuci mata di mal, Anda bisa menjajal Kampoeng Tulip (8,4 km). Di sini banyak terdapat spot foto yang instagrammable. Anda juga bisa menemukan galeri berisi barang-barang unik. Namun, jika ingin beraktivitas di luar ruang, Anda bisa mengajak keluarga untuk naik perahu bebek. Kampoeng Tulip yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi ini memilih konsep Belanda karena terinspirasi oleh faktor kemiripan topografi dan sejarah antara Belanda dan Bandung. Di tempat wisata ini terdapat kicir angin yang mirip seperti yang ada di Belanda.

Bumi Panyileukan memiliki fasilitas olahraga berupa camp tinju dan lapangan yang dapat berfungsi sebagai lapangan sepak bola dan lapangan basket. Ada juga Halte Bumi Panyileukan di sebelah kanan gerbang perumahan untuk memudahkan Anda menunggu angkutan umum. Di dalam perumahan juga terdapat masjid besar dengan papan pengumuman yang infonya selalu up to date.

Perumahan ini terdiri dari rumah dengan satu dan dua lantai dalam berbagai tipe, antara lain tipe 180/140. Rumah dua lantai ini memiliki tiga kamar tidur dan satu kamar mandi yang ditawarkan seharga Rp1,2 miliar. Ada pula tipe 90/144 dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi yang ditawarkan dengan harga Rp695 juta.

Kalau Anda mulai tertarik untuk memiliki rumah di kawasan Cileunyi, Bandung, ada beberapa perumahan yang dapat Anda pilih seperti Batu Karang Cipta Pesona, Buana Soetta Residence, Orange District, dan De Have.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Lapangan Basket
  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bumi PanyileukanN/AN/A