rentang harga jual
Rp 120 jt Rp 1,023 M
Bumi Parahyangan Kencana
Bhayangkara, Bandasari, Cangkuang, 40238, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bumi Parahyangan Kencana
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 924.955 - Rp 6.346.154
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bumi Parahyangan Kencana adalah sebuah kawasan perumahan bersubsidi yang terletak di daerah Cangkuang, Bandung Selatan. Tepatnya beralamat di Jl. Bhayangkara, Kelurahan Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perumahan ini cocok bagi mereka yang sehari-harinya bekerja di kawasan industri konveksi Soreang, seperti daerah Sadu dan Cebek. Unit hunian dirancang dengan gaya minimalis, ideal untuk rumah mungil bagi konsumen kalangan menengah.

Kecamatan Cangkuang berbatasan langsung dengan kecamatan Soreang yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bandung. Terletak sekitar 18 kilometer di sebelah Selatan Kota Bandung, Soreang merupakan penghubung antara Kota Bandung dan wilayah Ciwidey yang terkenal dengan obyek wisata Kawah Putih. Perumahan Bumi Parahyangan Kencana terletak di wilayah Selatan kecamatan Cangkuang yang memiliki kontur tanah berbukit-bukit.

Perumahan ini bisa diakses dari Jalan Tol Soreang-Pasir Koja. Dari titik akhir jalan tol di pertigaan Jl. Al Fathu (4 km), perumahan ini bisa dicapai dalam waktu tempuh sekitar 10 menit. Jika hendak menggunakan sarana transportasi publik, Anda bisa menumpang angkutan umum menuju berbagai jurusan dari Terminal Soreang (4,1 km). Saat ini juga tengah berlangsung proyek reaktivasi jalur kereta api peninggalan zaman Belanda, yaitu jalur Bandung-Soreang-Ciwidey. Jika proyek ini sudah rampung, warga sekitar Soreang akan bisa menaiki kereta api menuju kota Bandung dan titik-titik lainnya tanpa terhambat oleh kondisi jalan yang macet.

Kawasan Cangkuang sudah sejak lama dijadikan lokasi pemukiman, sehingga tak sulit menemukan fasilitas umum di sekitar perumahan Bumi Parahyangan Kencana. Bila mencari fasilitas pendidikan bagi si kecil, tak jauh dari perumahan ada TK Qyu (740 m), SDIT Al Huda (800 m), SDN Dahniar (1,2 km), SMPN 1 Soreang (4,4 km), SMPN 3 Soreang (7,5 km), SMKN 1 Soreang (270 m), SMAN 1 Soreang (490 m), SMA & SMK Plus Merdeka Soreang (540 m), dan SMK Bhakti Kencana Soreang (1,01 km). Untuk jenjang perguruan tinggi, ada Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (14,6 km) di Jl. Soekarno-Hatta dan LP3I di Jl. Mochamad Toha.

Anda perlu membeli obat-obatan, vitamin, dan keperluan kesehatan lainnya? Tak jauh dari perumahan ada banyak apotek yang beberapa di antaranya buka 24 jam. Dalam waktu tempuh sekitar 15 menit dari perumahan, Anda bisa singgah ke Apotek Mulio Farma (810 m), Apotek Kurniawan (860 m), Apotek Pelita (1,1 km), dan Apotek Restu Farma (1,13 km). Ada pula Puskesmas Soreang (1,8 km) dan Puskesmas Gunung Halu (4,6 km) yang menerima pasien pemegang kartu BPJS.

Bila memerlukan layanan medis yang lebih menyeluruh, Anda bisa ke RSUD Soreang (4,4 km). Rumah sakit ini memiliki unit layanan IGD, rawat inap, dan rawat jalan yang antara lain terdiri dari klinik penyakit dalam, klinik kesehatan anak, klinik kandungan dan kebidanan, klinik THT, klinik psikiatri, serta klinik ortopedi. Fasilitas penunjang berupa instalasi radiologi, farmasi, unit bank darah, dan instalasi bedah juga tersedia di rumah sakit ini.

Bila hendak berbelanja bahan kebutuhan sehari-hari, ada penjaja sayur keliling yang mudah ditemukan di sekitar perumahan. Dalam waktu perjalanan sekitar 15 menit, Anda juga bisa berbelanja di Pasar Soreang (4,2 km). Di sini tersedia berbagai bahan pangan, mulai dari sayuran, buah-buahan, daging sapi, daging unggas, ikan, dan aneka bumbu dapur. Selain itu ada pula toko yang menjual pakaian, alat tulis, peralatan dapur, dan sembako. Bila hendak berbelanja bulanan di supermarket yang memiliki koleksi barang lebih beragam, Anda bisa pergi ke Samudera Toserba Soreang (3,6 km) atau Toserba Borma Soreang (5,2 km). Di setiap akhir pekan juga biasanya terdapat pasar tumpah di kawasan Jl. Terusan Al-Fathu.

Di wilayah Soreang juga terdapat Stadion Si Jalak Harupat (6,8 km) yang merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional. Stadion ini merupakan ‘rumah’ dari Persikab Bandung dan sehari-harinya bisa digunakan sebagai tempat berolahraga oleh masyarakat sekitar. Anda juga bisa berolahraga di Taman Kota Soreang (1,9 km) yang terletak di Jl. Raya Gading Tutuka. Taman ini biasanya ramai di akhir pekan dan setiap paginya digunakan untuk berolahraga oleh warga. Tak jauh dari taman, tepatnya di Lapangan Terminal Cingcin, setiap tahunnya juga kerap digelar pameran kesenian dan kreativitas yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung untuk memperingati ulang tahun Kabupaten Bandung.

Jika ingin mengajak keluarga rekreasi di akhir pekan, Kawah Putih Ciwidey (27,8 km) merupakan pilihan yang paling populer. Meski agak jauh, Anda bisa menikmati pemandangan memukau yang tak bisa dilihat setiap hari. Selain itu Anda juga bisa jalan-jalan ke Pesona Nirwana Waterpark (2,5 km) yang bisa dicapai dalam waktu tempuh 10 menit saja. Di sini ada wahana rekreasi air yang disukai anak-anak seperti seluncuran dan kolam air terjun.

Tertarik untuk memiliki hunian di perumahan Bumi Parahyangan Kencana? Anda bisa memilih tipe rumah yang tersedia, yaitu tipe 36/84, tipe 36/102, tipe 45/112, tipe 45/120, tipe 54/120, atau tipe 70/170. Setiap unit rumah sudah dilengkapi dengan aliran listrik berkapasitas 1300 watt, instalasi air bersih dari PDAM, rangka atap baja ringan, dan penutup atap dari genteng beton. Rumah di sini dipasarkan dengan kisaran harga Rp 221,45 juta hingga Rp 464,78 juta.

Apabila Anda masih ingin melihat-lihat kawasan perumahan lain di sekitar Bandung, ada beberapa lokasi hunian yang bisa dipertimbangkan, antara lain Singgasana Pradana, Batununggal Indah, Arcamanik Endah, The Billabong Soeta, dan Antapani Townhouse.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bumi Parahyangan KencanaN/AN/A