Bumi Parung Panjang
Jl. Raya Parung Panjang, Parung Panjang, 16360, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Bumi Parung Panjang
tipe properti
Rumah
Pengembang
Perumnas
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
2005
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Karena masih memiliki udara yang sejuk dan lingkungan yang asri, banyak pengembang tertarik untuk membangun perumahan di kawasan Parung, Bogor. Salah satu perumahan yang tersedia di kawasan ini adalah Bumi Parung Panjang, di Jl. Raya Sudamanik, yang dikembangkan oleh PT Perumahan Nasional (Perumnas). Perusahaan pengembang ini sudah berkecimpung di dunia properti, khususnya rumah berharga miring (bersubsidi) di Indonesia, sejak lama.

Untuk menjangkau perumahan ini dari arah Jakarta, Anda bisa menggunakan jalur Tol Jakarta – Serpong dan keluar di pintu Tol BSD, lalu menuju Jl. Raya Parung. Kalau ingin lebih cepat, gunakan commuter line Tanah Abang - Rangkasbitung, dan turun di Stasiun Parung Panjang (1,9 km), lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek.

Perumahan ini juga dikelilingi fasilias publik yang baik. Misalnya, keperluan belanja harian bisa dipenuhi ketika Anda berkunjung ke Indomaret (400 m). Ada pula Paradise Market (1,1 km) yang lebih luas dan lengkap dan dikelilingi gerai-gerai makanan. Bila Anda hobi ke pasar tradisional, terdapat Pasar Parung Panjang (1,9 km). Di pasar tersebut, Anda juga bisa menemukan kios-kios makanan.

Anda pun tak perlu repot memikirkan sekolah anak, karena ada beberapa sekolah yang bisa Anda percaya untuk pendidikan mereka. Sebut saja, Yayasan Pendidikan Ayah Bunda untuk tingkat TK. Sedangkan untuk tingkat dasar, hadir SD Islam Terpadu Madani Parung Panjang (530 m), SD Negeri Perumnas Bp di Parung Panjang (2,0 km), SD Al Istiqomah (700 m), PAUD Marjani (800 m), dan SDN CIbunar 01 (1,1 km)

Untuk sekolah menengah, terdapat SMP Negeri 1 Parung Panjang, SMA dan SMK Yastrif, serta MAN Parung Panjang. Ketiganya berada dalam radius tiga kilometer. Kalau anak Anda tertarik pada dunia penerbangan, mereka bisa melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan, Curug (12,2 km), yang juga menerima murid perempuan. Sedangkan, untuk yang berniat untuk mempelajari agama islam, bisa menempuh pendidikan lanjut di STAI Nida el Adabi (2,7 km).

Bagi anak-anak yang hobi berenang, ajak mereka untuk mengasah keterampilan renang mereka di kolam renang Parung Panjang dekat ruko Permata (500 meter). Sementara itu, untuk berekreasi, Anda bisa menuju The Madagascar Water Themepark (2,1 km). Jika Anda dan keluarga lebih suka beraktivitas di alam terbuka, Anda bisa menuju Gunung Cabe (2,3 km). Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang bukit yang masih asri sambil menikmati sunset di senja hari.

Jarak perumahan ke beberapa klinik juga dekat, jadi tak perlu panik saat Anda membutuhkan fasilitas kesehatan. Jika sedang memerlukan obat bebas untuk mengatasi sakit ringan, Anda bisa menuju Apotek Parungpanjang (40 m) dan Apotek Rakha (990 m). Jika perlu pemeriksaan dokter, Anda bisa menemukan Klinik Harapan Ibu (230 meter), Klinik Dr. Hayoko (1,8 km), dan Klinik Marini Kabasiran (3 km). Untuk klinik khusus kebidanan dan kandungan, terdapat Klinik Bidan Cahyati (2,6 km) yang siap membantu. Sementara itu, untuk mendapatkan layanan pemeriksaaan yang lebih lengkap, Anda memang perlu menempuh perjalanan cukup jauh, antara lain ke RS Bethsaida (15,4 km) dan RS St Carolus (18,1 km).

Ada sejumlah tempat makan yang tersedia di sekitar perumahan, sehingga akan memudahkan bagi yang tidak sempat memasak atau bosan dengan makanan rumah. Anda bisa memilih Bakwan Malang Arema King (50 m), RM Minang Jaya 1 (70 m), Nasi Goreng Cah Wangon (160 m), dan Nasi Lamongan & Sate Madura.

Bumi Parung Panjang ini dilengkapi sarana internal, antara lain sistem keamanan 24 jam, taman bermain, tempat ibadah, minimarket, sarana pendidikan dan kesehatan, sampai galeri ATM 24 jam.

Perumahan yang masuk dalam kategori KPR BTN bersubsidi dan termasuk dalam proyek Sejuta Rumah untuk Indonesia gagasan pemerintah pusat ini dibangun sejak tahun 1995 di atas lahan seluas 354 hektar. Perumahan ini menyediakan delapan tipe hunian, yaitu Melati dan Mawar (22/45 – 24/72) sebagai tipe terkecil, Anggrek, Tulip, Anyelir, dan Kenanga (45/60 – 60/82) sebagai tipe menengah, serta Jasmine dan Orchid (75/90 – 90/110) sebagai tipe besar.

Harga yang ditawarkan berada di kisaran Rp75 juta – Rp300 juta. Meski mungil, hunian di kompleks perumahan ini memiliki desain yang apik, minimalis, dan modern, sehingga nyaman untuk ditinggali. Pantaslah, jika hingga saat ini sudah lebih dari 4.000 kepala keluarga bermukim di sini. Dan kini tersedia 400 unit yang siap ditempati.

Selain membangun Bumi Parung Panjang, PT Perumnas juga mendirikan perumahan bersubsidi di area lain. Antara lain, Girya Karawitan Garut, Pesarawan Residence Lampung, dan Banguntapan Bantul Yogyakarta.

Tertarik untuk memiliki unit hunian di kawasan Parung? Sebelum memutuskan hunian terbaik, sebaiknya Anda melihat-lihat dulu kompleks hunian lain di wilayah ini, antara lain Panorama Bali Residence, Sawangan Elok, Bukit Serpong Indah, Serpong Kencana, Permata Lebak Wangi, dan Bumi Sakinah Lestari.  

 

https://www.rumah.com/detil-properti/bukit-serpong-indah-15572

https://www.rumah.com/detil-properti/serpong-kencana-23528

https://www.rumah.com/detil-properti/permata-lebak-wangi-12299

https://www.rumah.com/detil-properti/bumi-sakinah-lestari-11930

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bumi Parung PanjangN/AN/A