rentang harga jual
Rp 450 jt Rp 790 jt
Bumi Pasundan
Cempaka, Sindang Jaya, 40293, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Bumi Pasundan

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 5.625.000 - Rp 8.125.000

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Bandung dikenal memiliki kontur tanah yang landai. Efek dari kondisi tanah ini dapat dilihat di beberapa perumahan, seperti Bumi Pasundan yang terletak di kawasan Mandalajati, tepat di sisi Jl. Arcamanik. Perumahan ini asri dan nyaman untuk ditinggali, lingkungannya hijau dan landai, sehingga menghadirkan sensasi tinggal di kawasan perbukitan.

Perumahan ini terbilang strategis karena cukup mudah dijangkau. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat memanfaatkan jalur Tol Purbaleunyi dan keluar di gerbang Tol Cileunyi (11 km). Jika tidak menggunakan tol, dari pusat Kota Bandung Anda bisa melalui Jl. Jenderal Ahmad Yani dan Jl. AH Nasution, hingga menemukan Jl. Arcamanik.

Jika memilih transportasi umum, Anda bisa naik angkot nomor 18 dari Terminal Panghegar yang melintasi Jl. AH Nasution, melewati UNPAD sampai ke Terminal Dipati Ukur. Karena hanya melewati Jl. AH Nasution, Anda perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 600 meter mencapai Bumi Pasundan.

Tidak ada fasilitas khusus yang disediakan pengembang di dalam perumahan. Meski begitu, fasilitas di sekitar perumahan ini cukup lengkap, sehingga dapat menunjang kebutuhan harian Anda.

Bumi Pasundan dekat dengan beberapa rumah sakit, di antaranya RS Hermina Arcamanik (2,1 km), yang memiliki klinik spesialis anak dan 12 poli spesialis, seperti hematologi, hepatologi, neurologi, nutrisi pediatrik dan metabolik, penyakit tropis dan infeksi, jantung, imunologi alergi, dan radiologi. Rumah sakit ini juga menyediakan kamar untuk rawat inap dengan kelas VIP dan Suite.

Alternatif lain adalah RS Bunda Nanda (5.5 km), RS Graha Bunda (5.7 km), dan RS Santo Borromeus (9 km). Ada pula RS Santo Yusup (5,8 km). yang pertama kali berdiri tahun 1932 dengan diprakarsai oleh Pastur Klein, OSC serta dua suster dari ordo Carolus Borromeus, yaitu Sr. Louise Helmer, CB dan Sr. Edelberta Sudariah, CB. Rumah sakit ini dilengkapi oleh fasilitas penunjang medis yang baik, termasuk Multi Slice CT Scan yang mampu mendeteksi adanya perdarahan di otak, tumor otak, kelainan pada tulang, serta kelainan di dalam rongga dada dan rongga perut. Alat tersebut juga dapat mendeteksi kelainan pada pembuluh darah, misalnya penyempitan pembuluh darah otak dan ginjal.

Untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan putra-putri Anda, tak jauh dari perumahan terdapat SMP Bahtera (3,9 km). Sekolah yang menekankan pembangunan karakter ini menerapkan kurikulum yang dipadukan dengan muatan lokal dan life skills. Muatan lokal yang ditambahkan berbentuk pengetahuan islami (Maarif al-Islamiyyah).

Sementara itu, untuk pendidikan dasar, terdapat SD Suka Asih (2,2 km), SMA PMB (450 m), SDN Lokajaya (700 m), SDN Pasir Impun 1 (1,9 km), dan SMPN 17 (1,6 km). Alternatif lain adalah terdapat SD Tunas Unggul (2,2 km) yang memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk health center, laboratorium komputer, ruang kelas yang nyaman, kantin yang menyediakan makanan sehat, aula, dan ruang tunggu untuk penjemput.

Alternatif lain adalah SD Mutiara Bunda (2.7 km), yang memiliki lima nilai dasar yang selalu dipegang teguh saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kelima nilai itu adalah grateful (budaya beribadah, acceptance (budaya menerima perbedaan), caring and sharing (budaya kebersamaan), continuous improvement (budaya keberlanjutan), dan persistence (budaya ketekunan). Sekolah ini juga mempunyai tingkat lanjutan, yaitu SMP Mutiara Bunda (2.2 km).

Jika perlu berbelanja keperluan sehari-hari, Anda bisa mengunjungi Giant Supermarket (5,8 km) atau Superindo Antapani (4,8 km). Namun, jika lebih suka berbelanja bulanan di mal sekaligus rekreasi, di dekat Bumi Pasundan terdapat Ujung Berung Town Square (2,8 km). Di pusat perbelanjaan ini terdapat Superindo, arena bermain anak Fun World, ACE Hardware, Cinema XXI, serta berbagai macam restoran dan kedai kopi.

Anda juga bisa mengunjungi salah satu ikon wisata budaya di Bandung, yaitu Saung Angklung Udjo (4,1 km). Di sini Anda bisa menikmati pertunjukan angklung atau ikut workshop alat musik bambu. Saung Angklung Udjo didirikan oleh Udjo Ngalagena (Mang Udjo) dan istrinya, Uum Sumiati, pada tahun 1966 untuk melestarikan seni dan budaya tradisional Sunda. Di tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati kuliner khas Sunda dengan pemandangan pedesaan yang asri.

Bumi Pasundan menawarkan unit rumah satu lantai dan dua lantai dalam sejumlah tipe unit, antara lain tipe 90/126 dan 119/100. Keduanya memiliki dua kamar tidur dan dua kamar mandi, namun kapasitas listriknya berbeda. Jika tipe 90/126 berkapasitas 900 watt, tipe 119/100 berkapasitas listrik 2.200 watt. Harga yang ditawarkan untuk rumah second berkisar antara Rp400 juta hingga Rp600 juta.

Jika Anda tertarik membeli unit rumah di kawasan Mandalajati dan sekitarnya, ada beberapa perumahan lain yang dapat Anda lirik, seperti Singgasana Pradana, Arcamanik Endah, Antapani Townhouse, The Billabong Soeta, dan City Garden Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bumi PasundanN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda