rentang harga jual
Rp 135 jt Rp 250 jt
Bumi Sakinah 4
Jl. Selang Bojong Ds. Muktiwari, 17520, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Bumi Sakinah 4
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Buana Media Nusantara
Sertifikat
Other
per m²
Rp 2.250.000 - Rp 3.472.222
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
800

Deskripsi

Berawal dari mengembangkan perumahan bersubsidi, PT Buana Media Nusantara memulai proyek perumahan komersial mereka lewat Bumi Sakinah 4. Proyek hunian di kawasan Cibitung ini membidik first time buyer dengan menawarkan hunian modern yang harganya terjangkau.

Kawasan Cibitung merupakan kawasan yang sedang berkembang menjadi daerah industri. Tak mengherankan bila menjadi incaran para pengembang, apalagi akses dan fasilitas penunjang juga berkembang dengan pesat. PT Buana Media Nusantara dengan cepat membaca tren dan mengembangkan hunian komersial pertama mereka di atas lahan seluas sepuluh hektar di Jl. Selang Bojong, Desa Muktiwari,Cibitung.

Bumi Sakinah 4 dapat diakses melalui beberapa moda transportasi. Kalau pergi dengan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan akses Tol Jakarta – Cikampek dan keluar di gerbang Tol Cibitung (13,5 km) dan setelah menempuh perjalanan 47 menit Anda akan tiba di lokasi.

Anda juga bisa mengakses perumahan dengan angkutan umum. Ada angkutan dengan trayek Terminal Bekasi – Cibitung dan Tambun – Cibitung. Kedua angkutan umum tersebut memiliki pangkalan di Jl. Selang Bojong. Anda hanya tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke hunian dari pangkalan angkutan tersebut.

Commuter line juga bisa menjadi pilihan untuk mengakses hunian. Sejak September 2017 lalu, commuter line dengan rute Jakarta - Cikarang telah beroperasi. Anda yang bekerja di wilayah Jakarta atau Bogor dapat menggunakan commuter line lewat Stasiun Cibitung (5,3 km). Waktu tempuh menuju stasiun adalah sekitar 20 menit. Anda dapat menggunakan angkutan umum untuk menuju dan dari stasiun.

Fasilitas penunjang di sekitar perumahan juga cukup memadai. Ada beberapa sekolah yang berada dekat dengan hunian. Misalnya, SD Negeri Wanasari 01 (1,7 km) yang berakreditasi A dan dapat dijangkau hanya dalam enam menit berkendara, SMP Negeri 3 Cibitung (3,2 km) yang hanya berjarak sepuluh menit dan SMA Negeri 2 Cibitung (2,8 km).

Selain itu ada juga sekolah swasta meski jaraknya agak lebih jauh. Misalnya, Putradarma Islamic School (4,5 km). Sekolah ini memiliki jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari TK hingga SMA. Sekolah di Jl. Rawa Pisang, Sumberjaya, Tambun, ini merupakan sekolah swasta favorit.

Untuk fasilitas kesehatan, ada beberapa rumah sakit di sekitar hunian, antara lain RS Cibitung Medika (4,2 km) di Jl. Raya H. Bosih Cibitung dengan waktu tempuh 15 menit berkendara. Rumah sakit ini memiliki beberapa layanan unggulan, seperti pemeriksaan CT-Scan, hemodialisis, dan pelayanan trauma center. Trauma center ini didukung oleh beberapa dokter ahli, seperti dokter ahli bedah, anestesi, serta perawat khusus. Mereka juga menyediakan peralatan pendukung hidup yang disiagakan selama 24 jam.

Ada juga RS Permata Bunda (5,6 km) yang dapat dicapai dalam waktu 20 menit. Rumah sakit ini memiliki beberapa poli rawat jalan, seperti poli tumbuh kembang, gigi, poli spesialis kebidanan dan kandungan, penyakit dalam, anak, bedah, dan THT. Mereka juga mempunyai fasilitas NICU, PICU, radiologi, laboratorium, farmasi, ambulans, dan layanan antar jemput pasien.

Bila ingin membeli berbagai kebutuhan rumah tangga, Anda bisa berbelanja di Pasar Rengas (4,6 km) yang bisa dicapai dalam 17 menit berkendara. Anda bisa membeli berbagai bahan makanan segar dan kebutuhan rumah lainnya.

Opsi lain, Anda bisa juga belanja di supermarket, seperti Superindo Mangun Jaya (6,6 km). Super Indo dikenal dengan bahan makanan segar mereka yang berkualitas, seperti sayur, buah, dan daging. Anda juga bisa belanja di Naga Swalayan Tambun (10,6 km) yang dapat dijangkau dalam 40 menit berkendara. Swalayan ini terkenal memiliki harga barang yang bersaing dengan supermarket lain. Anda bisa mendapat barang yang sama dengan harga lebih murah dibanding di tempat lain.

Bagi Anda yang suka jalan-jalan ke mal, ada Summarecon Mall Bekasi (8,1 km) yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit. Mal ini terbilang lengkap, Anda bisa menemukan apa pun yang dibutuhkan di sini. Mulai dari Star Department Store, FoodHall, Ace Hardware, Best Denki, Uniqlo, hingga Cinema XXI serta berbagai restoran dan kafe. Anda bisa window shopping, belanja, makan, dan nonton.

Berbeda dari fasilitas di sekitar perumahan yang cukup lengkap, tidak banyak fasilitas yang ditawarkan pengembang di dalam perumahan. Namun, pengembang menjamin keamanan dan kenyamanan. Mereka menggunakan one gate system untuk menjaga keamanan di dalam perumahan dengan empat pos keamanan. Di samping itu, jalan dalam perumahan juga dibuat cukup lebar. Jalan utama memiliki lebar sekitar delapan meter dan jalan di depan rumah sekitar enam meter.

Perumahan ini direncanakan terdiri dari 300 unit rumah dengan tiga tipe hunian. Tipe terkecil adalah tipe 25/60 yang terdiri dari dua kamar tidur dan dibanderol dengan harga Rp167 juga. Sementara tipe paling besar adalah tipe 36/72 yang dipasarkan seharga Rp360 juta.

Sebelum menggarap Bumi Sakinah 4, pengembang telah sukses mengerjakan perumahan seperti Bumi Sakinah dan Bumi Sakinah 3.

Selain Bumi Sakinah 4, ada beberapa perumahan lain di kawasan Cibitung, bila Anda tertarik memiliki hunian di wilayah ini. Misalnya, Metland Cibitung dan Telaga Pesona.  

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Taman Petualangan
  • Taman Umum
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Bumi Sakinah 4N/AN/A

Review Properti

Bumi Sakinah 4, Cibitung, Kabupaten Bekasi

Bumi Sakinah 4 berada di kawasan Cibitung, bersaing dengan rumah subsidi. Rencana pembangunan tol dan pembukaan jalur commuterline membuat kawasan ini cukup ideal untuk tempat tinggal dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca Review Properti