rentang harga jual
Rp 593 jt Rp 2,2 M
Cherry Field
Ciganitri, Buah Batu, Bandung, 40287, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Cherry Field
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 8.571.429 - Rp 16.269.841
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Daerah Buah Batu adalah salah satu daerah dengan perkembangan yang terasa signifikan di pinggiran Kota Bandung. Hal ini ditandai dengan kian suburnya pertumbuhan kawasan pemukiman baru dengan konsep yang lebih modern. Salah satu perumahan yang hadir di Buah Batu adalah Cherry Field yang berada di Jl. Ciganitri, Buahbatu, Bandung.

Perumahan yang dibangun oleh PT Matahari Agung Mandiri ini tak luput dari incaran para pencari rumah di daerah pinggiran Kota Bandung. Karena, hunian ini menawarkan harga lebih murah dan memiliki suasana masih asri.

Posisi Cherry Field yang sedikit menjorok ke dalam dari Jl. Raya Bojongsoang, sehingga membuat Anda harus pergi ke jalan utama terlebih dahulu sejauh 650 meter untuk menjangkau angkutan umum. Setidaknya ada satu angkutan umum yang melewati Jl. Raya Bojongsoang, yaitu angkutan jurusan Buah Batu - Dayeuh Kolot.

Sementara itu, pengguna kendaraan pribadi bisa menggunakan akses tol Purbaleunyi dengan masuk dari gerbang Tol Buah Batu (1.2 km). Atau bisa menggunakan jalan biasa di Jl. Terusan Buah Batu mengarah ke utara untuk ke pusat Kota Bandung, atau Jl. Raya Bojongsoang mengarah ke selatan untuk ke daerah Baleendah.

Karena masih baru dibangun, maka ketersediaan sentra niaga di dalam kawasan perumahan masih terbilang minim. Namun, jangan khawatir, kelak di area gerbang masuk perumahan akan berjejer ruko-ruko bertingkat sebagai destinasi terdekat bagi penghuni Cherry Field untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari.

Anda bisa menjangkau fasilitas penunjang lain dalam jarak yang tak jauh. Misalnya, yang terdekat adalah Yogya Bojongsoang (650 m). Di pasar swalayan ini Anda bisa berbelanja beragam kebutuhan pangan segar maupun produk rumah tangga dengan harga yang kompetitif.

Atau, jika lebih suka berbelanja di pasar tradisional agar bisa melakukan tawar menawar, maka Anda bisa sedikit pergi lebih jauh ke Pasar Modern Batununggal Indah (2.2 km). Tak seperti pasar tradisional biasa, Anda bisa berbelanja dengan nyaman di pasar modern yang bersih ini. Lebih dari itu, barang yang ditawarkan pun masih terbilang murah.

Biasanya, pusat hiburan dan perbelanjaan terpusat di pusat Kota Bandung. Tapi, penghuni Cherry Field tak perlu khawatir, karena pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di daerah Ciganitri masih berada dalam jarak yang terbilang dekat, yaitu Buah Batu Square (620 m) yang memiliki fasilitas lengkap. Di dalamnya ada pasar swalayan Transmart yang sangat besar, restoran, toko kue, gerai busana, arena bermain anak, dan bioskop.

Bagaimana dengan akses menuju sarana pendidikan bagi mereka yang sudah memiliki anak? Sama mudahnya. Tersebar di sekitar Cherry Field, Anda bisa menemukan beragam sekolah dalam berbagai tingkatan. Misalnya, SMP Bina Taruna (140 m), SD Plus Al Aitaam (550 m), SD IT Persis (730 m), hingga SMAN 1 Dayeuhkolot (890 m). Sedangkan jika ingin menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, anak Anda bisa memilih Universitas Telkom (900 m).

Kemudahan menjangkau fasilitas pendukung juga termasuk dalam soal mencari fasilitas kesehatan. Saat sakit menyerang, Anda bisa pergi ke Puskesmas Buah Batu (860 m). Jika Anda memiliki kartu BPJS Kesehatan, Anda bisa berobat dengan biaya yang murah di sini. Hanya saja, fasilitas medis yang tersedia sangat terbatas.

Maka dari itu, untuk menangani masalah kesehatan yang lebih serius, Anda bisa pergi ke rumah sakit. Salah satu yang terdekat adalah RS Bhayangkara Sartika Asih (3.7 km). Rumah sakit kelas C ini memiliki sejumlah poli spesialis, seperti bedah, penyakit dalam, THT, mata, paru, psikiatri, dan rehabilitasi medik.

Cherry Field dibangun di atas lahan seluas 24,2 hektar pada tahun 2015. Pengembang tak lupa menyematkan fasilitas internal di dalamnya. Seperti, taman hijau, jogging track, hingga Masjid Al Mutazam dengan gaya arsitektur modern minimalis kontemporer, yang menjadi salah satu icon Cherry Field.

Perumahan ini dibangun dengan konsep modern minimalis kekinian yang memiliki sentuhan arsitektur khas Jepang, yang ditandai dengan jendela memanjang vertikal. Desain seperti ini memberikan angin segar bagi perumahan-perumahan di sekitarnya yang mengedepankan gaya bangunan cenderung sederhana tanpa sentuhan khusus.

Tipe hunian yang ditawarkan cukup variatif, seperti 60/100, 80/100, 72/119, 88/156, dan 250/166. Untuk mendapatkan unit rumah di sini, Anda harus menyiapkan dana mulai dari Rp825 juta sampai Rp1,5 miliar.

PT Matahari Agung Mandiri yang lebih dikenal dengan brand Matahari Land, belum terlalu lama hadir di Bandung, baru sejak tahun 2007. Kendati demikian, proyek yang dihadirkan cukup variatif, termasuk Matahari Residence, Matahari Stella, dan Akita.

Memiliki hunian di sini bisa menguntungkan. Namun, tak ada salahnya membandingkannya terlebih dahulu dengan perumahan lain, seperti Bahagia Permai, Bakung Endah, Batu Raden, Bunga Bakung, dan Ciganitri Regency.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Ciganitri, Buah Batu, Bandung 40287N/AN/A

Review Properti

Cherry Field, Ciganitri, Bandung

Cherry Field Ciganitri menghadirkan hunian kelas menengah atas di kawasan Bojongsoang yang tengah berkembang.

Baca Review Properti