Ciampea Endah
Jl. Letnan Sukarna, Ciampea Bogor, 16620, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Ciampea Endah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 900 - Rp 900
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kebutuhan akan tempat tinggal yang semakin tinggi membuat setiap sudut Bogor dipenuhi oleh perumahan. Salah satu yang cocok untuk keluarga muda adalah perumahan Griya PGRI Ciampea Endah di kawasan Ciampea, Bogor karya PT Peradaban Land—dulu dikenal sebagai Elang Group—sebagai pengembangnya.

Perumahan yang terletak di barat Bogor ini bisa diakses melalui Jl. Raya Leuwiliang – Bogor untuk menuju pusat kota. Stasiun Bogor (14,4 km) dan Kebun Raya Bogor (15,2 km) butuh waktu sekitar 40-50 menit dengan berkendara dalam kondisi jalanan normal. Untuk ke Jakarta, bisa melalui Gerbang Tol BORR/Bogor Outer Ring Road (22,5 km) atau Gerbang Tol Jagorawi (18,6 km).

Angkutan umum yang melewati depan perumahan adalah angkot warna biru 05 jurusan Ciampea – Terminal Bubulak/Laladon yang beroperasi sejak pukul 04.00 – 22.00. Transportasi umum lainnya juga bisa ditemukan di Terminal Ciampea (550 m) atau Terminal Leuwiliang (10,2 km) yang menyediakan bus dalam kota maupun luar kota, misalnya ke Jakarta atau Bandung. Jika hendak ke Bandar Udara Soekarno Hatta, bisa menggunakan bus Sinar Jaya dari Terminal Bubulak (10,9 km) atau Damri di samping Mal Botani Square (17,4 km).

Lokasi perumahan cukup strategis karena dikelilingi oleh fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga sarana ibadah. Untuk fasilitas kesehatan terdekat ada Puskesmas Ciampea (200 m) dan Klinik Melania (650 m), sementara RSUD Leuwiliang (10,3 km) hanya berjarak 25 menit berkendara. Layanan yang terdapat di rumah sakit tersebut di antaranya poliklinik umum dan spesialis (anak, kandungan dan kebidanan, saraf, mata, gigi, THT, paru, jiwa, hingga penyakit dalam), rawat inap, serta IGD.  

Untuk sarana ibadah tersedia Masjid Miftahul Jannah (1,1 km), Gereja Kristus Ciampea (850 m), Klenteng Hok Tek Bio Ciampea (1 km), HKBP Bogor Pos Pelayanan Sektor Bethesda (1,3 km), Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat (15,9 km), serta Pura Angkasa Amertha Dharma Jati (10,9 km).

Fasilitas pendidikan termasuk lengkap, mulai dari TK hingga SLTA—baik negeri maupun swasta. Mulai dari TK, Playgroup, dan Daycare Ammara (3,7 km), SDN 02 Ciampea (300 m), SMP dan SMK Pelita Ciampea (1,5 km), SMAN 1 Ciampea (2,2 km), maupun Pondok Pesantren Darul Fallah (2 km) yang bisa ditempuh dalam waktu 1-15 menit berkendara. Ke Kampus IPB Dramaga (6,3 km) pun hanya butuh waktu 20 menit.

Belanja keperluan rumah tangga harian maupun bulanan bisa dilakukan di Pasar Ciampea Indah (Pasar Ciampea Baru (800 m), Yogya Dramaga Junction (7 km), atau Giant Dramaga (7,9 km. Tidak ketinggalan mini market seperti Indomaret Cikampak (1,1 km), Alfamart Cikampak (1,4 km), serta aneka warung untuk mempermudah penghuni memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Ada pula Transmart Carrefour Yasmin (18,4 km) yang memadukan pusat perbelanjaan dengan hiburan. Gedung lima lantai ini menjual berbagai kebutuhan rumah tangga mulai dari sandang, pangan, maupun furnitur, aneka resto, wahana permainan, serta bioskop. Tidak heran bila setiap hari selalu ramai dikunjungi.

Beberapa objek wisata alam berdekatan dengan perumahan ini. Ada Puncak Gunung Kapur Ciampea (3 km) untuk menikmati sunrise, Kampoeng Wisata Cinangneng (3,8 km) yang cocok bagi keluarga untuk piknik serta rekreasi, SADOCA Farm n Nursery (2,1 km) dengan pemandangan asri, atau Pabangbon Camping Ground (18,6 km).

Perumahan bersubsidi ini dilengkapi sistem keamanan 24 jam dan lokasinya berdekatan dengan Polsek Ciampea (280 m) sehingga ikut menambah nilai jualnya. Harga rumah mulai dari Rp 200 juta untuk LB 36/LT 60 dengan perkiraan harga tanah Rp 6,9 juta per meter persegi. Lebih dari 300 unit rumah Ciampea Endah yang berdiri di lahan seluas 3,4 hektar sudah terjual.

Saat ini PT Peradaban Land sudah mengembangkan Ciampea Endah hingga tahap ke-4. Ciampea Endah 2 (berada 1,1 km dari tahap pertama) memiliki luas lahan 1,5 hektar, Ciampea Endah 3 (berjarak 1,5 km dari tahap pertama) dengan luas lahan 2,5 hektar, serta Ciampea Endah 4 yang lokasinya bersebelahan dengan tahap ketiga.

Proyek perumahan komersial yang ditangani oleh PT Peradaban Land di sekitar Bogor adalah Bukit Mekar Wangi, Balandongan Hills, Green View Residence, Taman Griya Asri Cilebut, The Forest CIFOR, Lido Asri Residence, Nuansa Cilebut Asri, dan Green Kemang Residence. Selain itu ada pula perumahan bersubsidi yang sebagian besar sudah laku terjual, yaitu Griya Salak Endah I, Griya Salak Endah II, Bukit Warnasari Endah, Gemilang Property Citayam 1, dan Gemilang Property Citayam 2.

Cek juga hunian nyaman di perbatasan antara kotamadya dan kabupaten Bogor, di antaranya Bumi Ciampea Lestari, Bukit  Permata Asri, Dramaga Pratama, Grahatama Indah 5, Griya Darmaga Asri, Mawar Asri, atau Pondok Benteng Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Letnan Sukarna, Ciampea Bogor 16620N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda