rentang harga jual
Upto Rp 525 jt
Cibiru Asri
Sadang, Cileunyi, Bandung, 40615, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Cibiru Asri

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 7 - Rp 7.083.334

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kawasan Cileunyi merupakan lokasi yang nyaman dan strategis sebagai tempat tinggal. Selain lingkungan yang asri, lokasinya cukup dekat dengan Kota Bandung, yakni sekitar 40 menit. Dengan posisi seperti itu tentu banyak pengembang mengincar lahan di sana untuk dijadikan perumahan. Salah satu yang sudah berdiri yakni perumahan Cibiru Asri yang dibangun oleh PT Lestari Prima Persada.

Meski dikonsep sebagai perumahan, kompleks ini lebih menggambarkan suasana desa yang asri dan tenang. Secara kasat mata hal itu dapat kita lihat dari jalannya yang menurun dan menanjak dengan drainase yang lancar di kedua sisi jalan. Selain itu suasananya sepi, tentram, jauh dari hiruk pikuk dan sangat bersih.

Penghuninya juga dimudahkan dengan berbagai fasilitas di sekitar perumahan. Contohnya untuk keperluan belanja, hanya 5 menit ke minimarket dan pertokoan lainnya. Sedangkan jika ingin belanja keperluan dapur yang lebih segar dan lengkap, beberapa pasar tradisional ada di dekatnya. Di antaranya 17 menit ke Pasar Ujung Berung, 19 menit ke Pasar Wisata Cibiru, 18 menit ke Pasar Rancabolang Sumberhurip, dan 27 menit ke Gorong Dayung Pasar Tradisional.

Jika ingin berbelanja ke pusat perbelanjaan modern juga gampang, hanya 12 menit ke Transmart Carrefour Cipandung.

Selanjutnya, rumah ibadah hanya 1 menit ke Masjid Nurul Asri, 9 menit ke Masjid Al Hidayah, 13 menit ke Gereja Katolik Santo, dan 18 menit ke Gereja POUK Immanuel.

Fasilitas lain yang cukup dekat dengan perumahan Cibiru Asri, yakni akses pendidikan. Misalnya hanya butuh 6 menit ke SD Negeri Cibiru 4, 6 menit ke SD Negeri Cibiru 5, 10 menit ke SD Negeri Cipadung 1, 7 menit ke SD Seduniam dan 9 menit ke SD Negeri Percobaan.

Untuk sekolah lanjutan, hanya 5 menit ke SMP Mekar Arum, 8 menit ke SMP Muslimin 5 Bandung, 11 menit ke SMP Negeri 3 Cileunyi, 16 menit ke SMP Negeri 46 Bandung, 5 menit SMA Mekar Arum, 10 menit ke SMA Negeri 1 Cileunyi, dan 13 menit ke SMA Muhammdiyah 4 Cileunyi.

Tidak hanya itu, perumahan ini juga cukup dekat ke sejumlah perguruan tinggi, sekitar 10 menit ke Universitas Islam Negeri Bandung, 8 menit ke UIN Sunan Gunung Djati, dan 9 menit ke Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru.

Jika sewaktu-waktu butuh layanan kesehatan, ada sejumlah klinik dan rumah sakit yang mudah dijangkau. Misalnya hanya 5 menit ke Klinik Bina Waluya, 8 menit ke Klinik Adara, dan 6 menit ke Klinik Mitra Mulya.

Kalau butuh rawat inap, rumah sakit juga cukup dekat, di antaranya hanya 9 menit ke Rumah Sakit Islam Bandung, 10 menit ke Rumah Sakit Bersalin Bunda Nanda, 17 menit ke Rumah Sakit AMC, dan 17 menit ke Rumah Sakit Umum Harapan Keluarga.

Selanjutnya fasilitas olahraga juga banyak di sekitarnya, yakni 7 menit ke Kolam Renang Erlangga, 10 menit ke GOR Futsal Tawekal, 9 menit ke Sahabat Futsal, 14 menit ke Zumba Fun Fitness, 22 menit ke Lapangan Basket Polyfin, dan 8 menit ke Sumur Bandung Sanggar Senam.

Hal lain yang tak lepas dari kebutuhan masa kini adalah keberadaan SPBU untuk bahan bakar kendaraan Anda. Dari perumahan hanya 6 menit ke SPBU Cinunuk, 8 menit ke SPBU BMU, 8 menit ke SPBU Cibiru Bandung, dan hanya beberapa menit ke berbagai pom bensin lainnya.

Selain fasilitas yang lengkap, akses ke Cibiru Asri juga sangat gampang. Hal ini ditunjang dengan dekatnya terminal angkot, yakni 23 menit dari Terminal Cileunyi, 21 menit dari Terminal Bayangan Bus Cileunyi.

Lalu jika Anda hendak ke luar daerah, dari Cibiru Asri bisa naik kereta dari sejumlah stasiun yang cukup dekat, yakni 26 menit ke Stasiun Rancaekek, 34 menit ke Stasiun Kiaracondong, dan 51 menit ke Stasiun Kereta Bandung.

Sedangkan jika ke Bandara Husein Sastranegara, Anda butuh waktu 49 menit. Untuk mencapai akses tol, hanya 31 menit ke Gerbang Tol Buah Batu, dan alternatifnya 43 menit ke Gerbang Tol Purbaleunyi.

Rumah di Cibiru Asri sekarang dibanderol sekitar Rp420 juta hingga Rp800 juta. Untuk yang seharga Rp420 juta, luas bangunannya 70 meter persegi di atas lahan 84 meter persegi. Rumah berlantai 2 ini sudah dilengkapi 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 teras, 1 garasi yang sudah dipasangi kanopi. Rumah tersebut juga sudah dilengkapi dengan pagar beton-besi.

Sedangkan rumah seharga Rp800 juta, luas bangunannya 150 meter persegi di atas lahan 90 meter persegi. Rumah berlantai 2 ini lebih besar dengan 4 kamar, 2 kamar mandi, 1 dapur, 1 garasi dan teras, serta listrik 1.300 Watt.

PT Lestari Prima Persada sendiri tidak hanya membangun Cibiru Asri di kawasan Cibiru. Saat ini mereka juga sedang melakukan pengembangan dengan membangun Cibiru Asri 2.

Kawasan Cibiru memang sangat potensial untuk properti perumahan. Itu makanya di sekitarnya banyak hunian lain, di antaranya Bumi Cibiru Raya, Cibiru Indah VIII, Griya Tutwuri Handayani, dan Permata Biru.

 

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Sadang, Cileunyi, Bandung 40615N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda