Ciganitri Graha
Jl. Ciganitri, 40287, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Ciganitri Graha

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Ciganitri Graha merupakan kompleks perumahan yang beralamat di Jalan Ciganitri Utara, Kelurahan Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perumahan ini berada di posisi strategis, karena tak begitu jauh dari Kota Bandung dan fasilitas di sekitarnya lengkap, mulai dari pendidikan, kesehatan hingga akses jalan tol.

Kompleks Ciganitri Graha menghadirkan ketenangan bagi para penghuninya. Ini lantaran posisi perumahan memiliki jarak beberapa puluh meter dari jalan raya, sehingga suara mesin maupun klakson kendaraan bermotor tak terdengar. Suasana di dalam kompleks perumahan pun terlihat rapih dan bersih. Sementara di pagi hari ketika cerah, perbukitan hijau yang berada di sebelah atas Bandung, menjadi pemandangan indah bagi para penghuni kompleks.

Pengembang sepertinya ingin memberikan kesan nyaman bagi masyarakat yang mendiami kompleks Ciganitri Graha. Ini dibuktikan lewat jalanan dalam kompleks yang pembangunannya menggunakan conblock sehingga tak mudah becek saat hujan lebat datang. Setiap rumah juga memiliki taman minimalis sehingga terlihat asri dan menawan. Di samping itu, terdapat drainase yang berfungsi menampung sekaligus mengalirkan limbah rumah tangga dari tiap-tiap rumah menuju pembuangan.

Untuk memastikan keamanan dan ketenangan para penghuni kompleks Ciganitri Graha, ada petugas jaga yang siaga 24 jam. Selain itu, ada pagar di bagian depan perumahan yang ditutup saat malam tiba. Tujuannya agar yang bukan penghuni tidak bebas keluar masuk kompleks perumahan.

Selain suasananya yang nyaman, kompleks Ciganitri Graha lokasinya sangat strategis. Berada di Kelurahan Cipagalo, berarti posisi perumahan tak jauh dari pusat Kota Bandung, sekitar 10 km. Kemudian, kompleks perumahan ini dekat dengan gerbang Tol Buah Batu yang waktu tempuhnya hanya 10 menit perjalanan, karena hanya terpaut 3 km. Jalan depan perumahan juga dilintasi sejumlah kendaraan umum, diantaranya angkot hijau rute Buah Batu – Dayeuhkolot. Angkot ini memiliki lintasan pendek yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung. Ongkosnya paling murah sekitar Rp4 ribu untuk sekali perjalanan.

Apa saja fasilitas di sekeliling komplek Ciganitri Graha? Terdapat rumah ibadah, sekolah, kampus, serta pusat perbelanjaan yang dapat dijangkau dengan mudah dari perumahan.

Rumah ibadah paling dekat adalah Masjid Al Ashri sejauh 450 meter, Masjid Nur Salim Cipagalo sejauh 650 meter, dan Masjid Al Haadii sejauh 700 meter. Sedangkan untuk rumah ibadah lain, terdapat Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius sejauh 4,6 km dan PGBI Gereja Babtis Siloam sejauh 4,7 km.

Bagi para penghuni kompleks Ciganitri Graha yang membutuhkan fasilitas pendidikan, terdapat Taman Kanak-kanak (TK) Patriot, TK Embun Permata dan TK Terpadu El-Najah. Jarak ketiganya dari perumahan cukup dekat, tak sampai 1 km. Untuk tingkat selanjutnya ada dua SD berdampingan yakni SD Negeri Ciganitri 01 dan 02 sejauh 400 meter, SD Al Fajar sejauh 1,8 km, dan SD Plus Al Aitaam sejauh 1,9 km. Lalu untuk tingkat sekolah menengah pertama ada SMP Bina Taruna sejauh 2,3 km, SMP PGRI Buah Batu sejauh 3,6 km, dan SMP Telkom Bandung sejauh 4,7 km. Untuk tingkat selanjutnya lagi ada SMA Darul Hikmah sejauh 3 km, SMA Negeri 1 Dayeuhkolot sejauh 3,8 km, SMA Telkom sejauh 4,7 km, dan SMK Negeri 10 dan SMK Negeri 14 Bandung sejauh 5 km.

Kompleks Perumahan Ciganitri Graha dekat dengan kampus Telkom University. Terpaut hanya 3 km dari perumahan. Perguruan tinggi ini termasuk yang terkenal di Indonesia, dengan mahasiswa dari berbagai daerah di Tanah Air. Jarak yang tak begitu jauh tentu menjadi peluang bagi warga kompleks Ciganitri Graha untuk berbisnis kos-kosan. Apalagi, infrastruktur yang ada, baik kondisi jalan maupun transportasi umum yang menghubungkan dua tempat tersebut, sangat mendukung.

Fasilitas lainnya di sekitar kompleks Ciganitri Graha terdapat Puskesmas Bojongsoang sejauh 2,9 km dan Rumah Sakit Umum Pindad sejauh 5 km. Sementara untuk kebutuhan belanja, begitu keluar kompleks Anda akan menemukan toko-toko milik warga yang menjajakan kebutuhan rumah tangga. Namun bila Anda ingin ke tempat yang lebih besar, ada Pasar Kordon dan Carrefour Kiaracondong, yang jaraknya sekitar 5 km dari perumahan.

Desain bangunan di kompleks Ciganitri Graha termasuk modern, terbuat dari beton dan beberapa di antaranya dilengkapi dengan pagar besi. Bangunannya ada yang berlantai satu ada juga yang bertingkat. Untuk harga, berada di kisaran Rp800 juta hingga Rp2 miliar tergantung ukuran. Sebagai contoh, rumah berukuran 180 meter persegi dengan luas tanah 213 meter persegi, dibanderol Rp1,8 miliar. Sebanding dengan harganya, rumah ini termasuk luas memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 kamar pembantu, satu gudang. Di bagian luar, terdapat dua teras (depan dan samping) serta carport yang bisa menampung 2 mobil. Fasilitas lainnya, rumah ini sudah teraliri listrik berdaya 2200 Watt dan saluran air bersih dari PDAM serta sumur bor.

Selain kompleks Ciganitri Graha, banyak ditemukan perumahan di kawasan Bojongsoang, di antaranya Perumahan Griya Bandung Asri, Pesona Bali Residence, Perumahan Pesona Ciganitri, dan Perumahan Ciganitri Regency.

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Ciganitri 40287N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda