rentang harga jual
Rp 30 jt Rp 44,999999488 M
rentang harga sewa
Upto Rp 45 jt
Cihampelas Walk
Jl. Cihampelas, 40131, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Cihampelas Walk
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
PT Karya Abadi Samarga
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 1.250.000 - Rp 60.000.000
Tahun Selesai
2004
Jumlah Lantai
4
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sejak lama, Jl. Cihampelas yang terletak di kawasan Coblong, Bandung, ini telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata belanja, khususnya berbagai produk jeans. Kawasan ini kemudian berkembang dan makin populer dengan berdirinya sebuah mal yang mengusung green concept bernama Cihampelas Walk.

Dibangun pada 2004 oleh pengembang PT Karya Abadi Samarga, Cihampelas Walk, atau yang biasa disebut Ciwalk, telah menjadi salah satu tujuan favorit masyarakat Bandung untuk menghabiskan waktu senggang.

Mal yang menempati area 3,5 hektar dan dibangun di sebelah barat Sungai Cikapundung ini tidak sekadar menjadi tempat berbelanja, tapi juga dibuat senyaman mungkin agar pengunjung betah menghabiskan waktu berlama-lama di sini. Dari total lahan, hanya sepertiga yang digunakan untuk pembangunan mal. Sisanya dimanfaatkan untuk mendukung konsep hijau dan juga lahan parkir demi kenyamanan bersama.

Memadukan konsep indoor dan outdoor, Ciwalk yang berada di Jalan Cihampelas No, 160 ini membuat pengunjung bisa menikmati kemewahan mal sekaligus merasakan sensasi berada di alam terbuka dengan keberadaan pohon-pohon yang sengaja dipilih dari jenis yang pertumbuhannya tidak melebar (cenderung ramping dan jangkung), sehingga tidak mengganggu pengunjung yang berlalu-lalang. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan kegiatan, seperti wisata belanja, wisata kuliner, hingga hiburan, maka tak heran jika Ciwalk menjadi tempat favorit berbagai kalangan usia.

Bagian outdoor mal ini dibagi menjadi beberapa bagian. Yang pertama adalah Broadway. Pengunjung bisa mendapati kafe-kafe untuk hang out bersama teman dekat pun keluarga, seperti Warunk Upnormal, The Kiosk, dan EatBoss. Namun, ada juga beberapa tenant fashion di bagian ini, seperti Bateeq dan K Town. Tak ketinggalan, tenant yang mendukung kecantikan para wanita, seperti Wardah, Make Over, dan Emina.

Kedua, di bagian Young Street, Anda juga akan menemukan kafe dan restoran yang menarik untuk dicoba, seperti Gigglebox, Raa Cha Suki & Barbeque, dan Kembang Gula. Jangan lupa mengabadikan momen seru Anda bersama orang-orang terdekat di tenant photo studio Jonas Photo. Di area ini, Anda juga bisa mempercantik tampilan kuku Anda dengan mengunjungi Tutu Nail.

Di bagian yang ketiga, Union Street, ada berbagai tenant kuliner, seperti Bakso Malang Karapitan, Breadtalk, dan Platinum Restaurant. Terakhir, ada bagian Extension. Pengunjung bisa mendatangi tenant yang beragam, mulai dari kuliner sampai supermarket, di antaranya Cup & Cino Coffee House, Yogya Supermarket, dan The Little Things She Needs.

Masuk ke bagian indoor mal, tepatnya di lantai lower ground (LG), ada tenant Lumadawa untuk melengkapi koleksi fashion Anda, Continmoto untuk mendapatkan berbagai jaket khusus para pengguna sepeda motor, dan Pizza Hut untuk mengenyangkan perut.

Ajak juga si kecil bermain di arena permainan Game Master yang ada di lantai GF. Di lantai dua sebagai lantai teratas, Anda bisa menonton film-film yang terbaru di Ciwalk XXI maupun di The Premiere.

Ciwalk memiliki keunggulan dengan adanya pool travel Cititrans di dalam area mal yang berlokasi tidak jauh dari KFC. Hal ini tentunya memudahkan para wisatawan dari Jakarta yang ingin berlibur ke Bandung, begitu juga orang Bandung yang hendak pergi ke Jakarta. Bahkan, tepat di seberang Ciwalk juga terdapat pool travel Xtrans sebagai opsi lain.

Mal ini juga terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Husein Sastranegara (3,5 km) ataupun Stasiun Kereta Api Bandung (3 km), sehingga mal ini layak disebut mal yang berlokasi sangat strategis.

Satu lagi yang menjadi keunggulan mal yang memiliki fasilitas nursery room, musala, dan ATM Centre, ini adalah adanya Hotel Sensa yang terhubung langsung dengan Ciwalk. Hotel bintang empat yang dilengkapi berbagai fasilitas dan menawarkan high end room ini tentunya menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan yang berlibur di Bandung.

Di depan Ciwalk kini juga ada tujuan wisata yang baru diresmikan awal tahun 2017 bernama Skywalk Cihampelas, yang dikerjakan oleh PT Likatama Graha Mandiri, dengan panjang 450 meter dan lebar jalan mencapai sembilan meter. Tujuan wisata berupa jembatan yang didirikan di atas Jl. Cihampelas ini ditujukan untuk penataan dan penertiban jalur pejalan kaki dan penampungan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dipindahkan ke lebih dari 190 kios. Di sini dibuat jalur hijau yang menyerupai taman-taman kecil, sehingga suasana jadi terasa lebih sejuk.

Selain itu, lokasi Ciwalk juga dekat dengan Kebun Binatang Bandung (2,1 km), Balubur Town Square/Baltos (1,5 km), Pasupati Park (1,3 km), Kampus Institut Teknologi Bandung (2,1 km), dan RS Advent (1.9 km).

Lokasi strategis dan kemudahan akses ini sepertinya patut jadi pertimbangan untuk memilih hunian tidak jauh dari lokasi mal ini, seperti Sariwangi Estate, Setra Regency, dan The Garden Sariwangi.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Cafes
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Tempat Antar/Jemput
  • Eateries
  • Pintu Masuk Utama
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Cihampelas Walk4N/A