rentang harga jual
Rp 4,893 rb Rp 19,800000512 M
rentang harga sewa
Rp 75 jt Rp 150 jt
Cikutra Baru
Raya Cikutra, Cikutra, Bandung, 40124, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Cikutra Baru

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 28 - Rp 46.296.296

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Sebagai kota metropolitan di Jawa Barat, Bandung memiliki daya tarik tersendiri sebagai pilihan tempat tinggal. Tidak hanya warga sekitar Bandung yang diprediksi membutuhkan hunian, tapi juga warga sekitarnya dan bahkan luar kota. Tidak heran, jika jumlah properti yang dibangun pun meningkat. Salah satu perumahan yang diminati di kota ini adalah Cikutra Baru yang berlokasi di kawasan Cikutra.

Cikutra Baru merupakan perumahan yang berada di Jalan Cikutra Baru dan dikelilingi Jl. Surapati, Katamso, Diponegoro, Supratman, dan Cigadung. Untuk mencapai Cikutra Baru, Anda dapat naik transportasi umum atau lebih tepatnya angkot trayek 17 rute Terminal Dago – Pasar Induk Caringin. Anda pun dapat turun di Alfamart Cikutra 4 (500 m) dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama lima menit.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi atau naik taksi dari bandar udara Husein Sastranegara, Anda dapat mengambil rute Jl. Abdul Rahman Saleh – Jl. Pajajaran – Jl. Layang Pasupati – Jl. Surapati – Jl. Cikutra Baru Raya. Kompleks Ciputra Baru berada di sebelah kiri Anda.

            Fasilitas pendidikan di sekitar perumahan ini juga cukup lengkap. Ada SDN Cikutra 2 (240 m), SD Islam Terpadu Al-Irsyad Al-Islamiyyah (500 m), TK Mutiara Bunda (1,1 km), SMP Negeri 16 Bandung (1,2 km), SMK Pelita Bandung (1,2 km), dan SMAN 10 Bandung (1,6 km).

Beberapa universitas juga mudah dicapai. Salah satunya, Universitas Widyatama (1,2 km) yang dibangun di 2001 dan merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung (STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB), Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual (STDKV), dan Magister Manajemen. Tidak heran, kampus ini pun memiliki lima fakultas yaitu bahasa, bisnis manajemen, desain komunikasi visual, ekonomi, dan teknik. Program pascasarjana juga tersedia, yaitu magister manajemen, pendidikan profesi akuntansi, dan magister akuntansi.

Alternatif tempat belajar lain adalah Universitas Bandung Raya, yang memiliki empat tipe fakultas yaitu teknik, ekonomi, keguruan dan ilmu pendidikan, dan pertanian. Atau, Anda dapat menjadikan Institut Teknologi Bandung (4,1 km) sebagai tempat pilihan belajar. Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini memiliki program kelas internasional yang meliputi program studi ilmu teknologi dan farmasi, teknik kimia, dan manajemen.

Untuk jajan snack atau minuman kemasan, Anda bisa melakukannya di Alfamart (440 m) dan Gloria Swalayan (580 m). Namun jika butuh belanja bulanan, maka Anda dapat pergi ke Giant (850 m). Pasar swalayan ini tidak hanya menyediakan bahan masakan, seperti ayam, ikan, daging, dan buah, tapi juga peralatan dapur, toiletries, hingga aneka baju. Di gedung ini juga terdapat toko buku dan Dunkin Donut yang bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi perut. Jika Anda membawa kendaraan sendiri, tersedia lahan parkir yang cukup luas.

Jika Anda tertarik untuk bersantai di mal, maka Trans Studio Mall Bandung (5,9 km) bisa menjadi pilihan. Mal ini memiliki lebih dari 200 outlet ritel. Mulai dari Metro Department Store, gerai fashion seperti Batik Keris, Mango, Furla, dan Payless, toko elektronik Best Denki, toko buku Gramedia, pasar swalayan Hero, NAV Family Karaoke, hingga Cinema XXI. Untuk tempat makan, ada lebih dari 100 restoran yang tersedia. Misalnya, Dapoer Penyet, Sushi Tei, Wendy’s, Mbak Jingkrak, dan The Duck King.  

Untuk fasilitas kesehatan, ada beberapa apotek untuk tempat Anda membeli obat. Antara lain, Apotek Sidomukti (480 m), Apotek Suci (560 m), dan Apotek K24 Cikutra. Jika butuh berobat untuk penyakit ringan, ada Klinik Pratama Averum (50 m). Namun, jika Anda butuh pemeriksaan lebih lanjut, maka RS Hermina Arcamanik (4 km) bisa menjadi pilihan. Terdapat beberapa spesialis di sini, seperti endokrinologi dan menopause, kebidanan dan kandungan, infertilitas, hematologi, gizi, jantung anak, ginjal, spesialis THT, klinik laktasi, hingga bedah plastik.

Jalanan di perumahan Cikutra Baru sudah diaspal, sehingga bisa dilalui dengan nyaman oleh kendaraan maupun pejalan kaki. Row jalan juga cukup lebar, membuatnya mudah dilewati dua mobil secara bersamaan. Dengan banyaknya pepohonan rindang di sepanjang jalan, perumahan ini jadi terasa lebih sejuk dan asri.  Fasilitas umum di sekitar perumahan ini cukup beragam. Salah satunya adalah GOR C-Tra Arena (350 m), fasilitas olahraga yang sering kali dijadikan tempat pertandingan voli dan basket. Sedangkan untuk fasilitas ibadah umat muslim, terdapat masjid Al Furqon (79 m) dan Masjid Baitus Salam (89 m).

Perumahan ini memiliki tipe rumah yang cukup beragam. Misalnya, tipe 280/117. Rumah dua lantai ini terdiri atas lima kamar tidur, satu kamar mandi utama, dua kamar mandi, dapur bersih, garasi untuk dua mobil, dan carport untuk satu mobil. Selain itu, ada juga tipe rumah 250/215. Selain ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur, terdapat juga empat kamar tidur dan tiga kamar mandi. Beda dari tipe sebelumnya, garasi di rumah ini hanya dapat menampung satu mobil. Namun, daya listrik di kedua rumah sama, yaitu 2.200 watt.

Tidak jauh dari Cikutra Baru terdapat beragam perumahan. Jika Anda tertarik untuk melihat perbandingannya, maka Cikutra Highland, Citra Green Garden, Saung Bojong, Gateway Cicadas, dan Puri Tirta Kencana bisa menjadi pilihan.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Cikutra BaruN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda