rentang harga jual
Upto Rp 850 jt
rentang harga sewa
Rp 7 jt Rp 50 jt
Citra Maja Raya
Jl. Raya Kopo Maja, 42178, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Citra Maja Raya
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Ciputra Residence
Sertifikat
Other
per m²
Rp 3 - Rp 11.805.556
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
11500

Deskripsi

Citra Maja Raya merupakan salah satu proyek terbesar Grup Ciputra dengan luas area pengembangan sebesar 2.600 hektar di Maja, Lebak, Banten. Dalam master plan-nya, Citra Maja Raya didedikasikan sebagai kota baru yang terpadu dan lengkap, sebagai upaya untuk mendorong penggunaan moda transportasi massal. Hal ini didukung oleh keberadaan Stasiun Maja yang merupakan bagian dari jalur commuter line. Jadi, kota baru ini adalah kawasan kota terpadu yang berbasis Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan Stasiun Maja sebagai pusat transportasi utama.

Membawa istilah ‘kota baru’, Citra Maja Raya dibangun dan dikembangkan dengan rencana tata kota yang matang dan konsep yang modern. Jadi, proyek ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat urban. Fokus utama pembangunan Citra Maja Raya adalah pembangunan hunian. Terdapat lebih dari 11.000 unit rumah di sini yang angkanya akan meningkat seiring dengan berkembangnya Citra Maja Raya.

Untuk konsep huniannya sendiri, di samping hadir dengan konsep bangunan yang modern minimalis, hunian di Citra Maja Raya juga memperhatikan sisi eco-friendly. Kompleks perumahanannya dibangun dengan konsep hijau dan asri. Area sekitarnya ditanami pohon-pohon rindang.

Hunian di sini dilengkapi oleh berbagai fasilitas unggulan, salah satunya ruang terbuka yang nyaman dan sejuk. Fasilitas ini mendorong penghuni untuk lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah berbagai macam hiburan berskala cukup besar. Beberapa di antaranya adalah theme park, water park, sport club, dan eco park. Area ini dilengkapi pula dengan taman bermain anak. Untuk mendukung kelengkapan Citra Maja Raya sebagai kota baru terpadu, tersedia pula pusat perbelanjaan, yaitu Eco Plaza dan Pasar Modern.

Satu daya tarik hunian di Citra Maja Raya adalah masing-masing cluster membawa tema lokal yang diberi sentuhan tradisional. Sebut saja berbagai cluster-nya yang membawa konsep kawasan resort di Bali, yaitu Kintamani, Bedugul, dan Uluwatu. Kompleks perumahan ini menggabungkan bangunan modern dengan tradisional.

Cluster Kintamani hadir dalam tiga tipe, yaitu 22/60, 27/72, dan 36,72. Bedugul terbagi menjadi dua tipe, yaitu Azalea (22/50) dan Alamanda (27/60). Sedangkan Uluwatu terbagi menjadi tiga tipe, yaitu Lantana (22/60), Kenanga (27/72), dan Cempaka (36/72). Ada satu cluster lagi, yaitu Gaharu, yang dibangun sebagai hunian eksklusif dan modern, namun tidak menonjolkan kesan natural. Cluster ini hadir dalam enam tipe, yaitu 29/72, 45/96, 36/84, 22/60, 27/72, dan 36/72. Harga unit rumahnya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp100 juta - Rp157 juta.

Grup Ciputra memang selalu mendukung kewirausahaan masyarakat Indonesia. Itu sebabnya, selain sebagai hunian modern dan terjangkau, Citra Maja Raya juga dikembangkan sebagai kawasan komersial atau pusat bisnis. Hal ini diwujudkan lewat dibangunnya area bisnis berupa kompleks ruko dan pusat perbelanjaan.

Kompleks ruko yang pertama kali dibangun di sini adalah Citra Grand Boulevard. Sesuai namanya, semua unit yang terdapat di dua lantai kompleks ruko ini menghadap boulevard utama Row 40. Konsep bangunannya sederhana, namun elegan. Unitnya terbagi dalam tiga tipe, Standar 1 (4,5 m x 12 m), Standar 2 (5 m x 12 m), dan Sudut (6 m x 12 m). Melihat potensi bisnis yang sangat besar di Citra Grand Boulevard, minat warga untuk membuka usaha di sini pun terlihat sangat besar.

Karena tingginya permintaan, pengembang membangun kompleks ruko selanjutnya, yaitu Citra Gallery. Membawa konsep yang lebih urban, kompleks ruko ini ditujukan untuk pengusaha muda dengan jenis usaha yang inovatif. Potensi bisnis kompleks ruko ini tidak kalah dari Citra Grand Boulevard. Semua unit di dua lantai ruko ini juga menghadap boulevard utama. Unit-unitnya terbagi dalam tiga tipe dan ukuran yang sama persis dengan ruko di Citra Grand Boulevard.

Sebagai kota baru modern berbasis TOD, tentu kemudahan akses menjadi salah satu keunggulan Citra Maja Raya. Penghuni bisa menggunakan transportasi commuter line rute Stasiun Maja - Serpong - Tanah Abang untuk mencapai pusat kota Jakarta atau sebaliknya. Pihak pengembang dan pemerintah daerah setempat juga berencana terus membangun Stasiun Maja menjadi lebih luas. Ini terjadi karena melihat potensi Citra Maja Raya yang tumbuh menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dengan jumlah penduduk yang diramalkan mencapai satu juta jiwa.

Selain memaksimalkan Stasiun Maja, Citra Maja Raya bersama pemerintah membangun jalan tol yang terhubung langsung, yaitu Tol Serpong – Balaraja, yang bisa memberi kemudahan akses pengguna kendaraan pribadi.

Pembangunan kota modern oleh Grup Ciputra juga dilakukan di kota lain. Satu yang sangat populer dan sukses adalah Citraland Surabaya. Saat ini Citraland Surabaya telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi besar dalam menjadikan Surabaya sebagai kota metropolitan yang maju. Selain di Surabaya, terdapat pula di kota lain di Indonesia, yaitu Citraland Samarinda, Citraland Ambon, dan Citraland Manado.

Tidak hanya lewat Citraland, Grup Ciputra juga berkontribusi pada pembangunan di Indonesia lewat dibangunnya hotel dan gedung perkantoran sebagai pusat bisnis maupun gaya hidup. Beberapa yang sukses adalah Tower Multivision, Raffles Hotel, dan Ciputra Beach Resort Tabanan Bali.

Citra Maja Raya bisa dibilang berada di lokasi yang strategis. Akses ke kawasan di sekitarnya tidaklah terlalu sulit. Misalnya, akses ke fasilitas pendidikan, seperti SDN 2 Kopo (510 m) dan SMAN 1 Kopo (810 m). Begitu pula dengan akses ke kawasan hunian di sekitarnya, di antaranya Ayani Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Gedung Perkumpulan
  • Taman Umum
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
BedugulN/AN/A
GaharuN/AN/A
KintamaniN/AN/A
UluwatuN/AN/A