rentang harga jual
Rp 1,9 M Rp 2,2 M
Citra Sun Garden
Jl. Yogyakarta-Solo, 55283, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti
Citra Sun Garden
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Ciputra Developement
Sertifikat
Other
per m²
Rp 15.079.365 - Rp 15.277.778
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
160

Deskripsi

CitraSun Garden berlokasi di wilayah timur Yogyakarta, tepatnya di Jl. Yogyakarta - Solo Km 10, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, yang merupakan jalur penghubung antara Yogya dan Solo. Sejak awal pembangunan, perumahan yang dikembangkan oleh PT Ciputra Development Tbk ini diproyeksikan menjadi kawasan residensial paling elit di timur Yogyakarta. Dengan master plan seluas 5,6 hektar, kompleks berkonsep Living in Green and Modern Resicence ini menawarkan lingkungan yang bersih, hijau, dan rapi.

Anda yang sering berdinas ke luar kota, akan memetik banyak keuntungan jika tinggal di CitraSun Garden Yogyakarta. Karena, perumahan ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Adi Sutjipto (1,7 km). Tidak hanya bandara, Stasiun Maguwo juga mudah dijangkau mengingat letaknya masih di area bandara.

Selain melayani kereta api bandara untuk mengangkut penumpang dari bandara ke Solo dan sebaliknya, stasiun bandara pertama di Indonesia ini juga merupakan titik sistem transportasi terpadu di Yogyakarta. Kereta yang beroperasi di Stasiun Maguwo antara lain KA Sriwedari (Solo Balapan - Tugu Yogyakarta), KA Madiun Jaya (Tugu Yogyakarta - Madiun), dan Prameks (Kutoarjo - Solo Balapan). Sekarang stasiun ini dilengkapi jalur bawah tanah yang menghubungkan penumpang pesawat dengan stasiun. Semakin lengkap karena di halaman depan juga terdapat halte pemberhentian sistem angkutan dalam kota TransJogja.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, Anda bisa menjangkau gerai Transmart Carrefour (5,7 km). Anda bisa menikmati tempat belanja yang menggabungkan hipermarket, tempat kuliner, gerai fashion, dan entertainment dalam satu kawasan. Anak Anda pun bisa bermain di Trans Studio Mini yang dipenuh oleh wahana permainan atraktif, termasuk roller coaster. Sementara itu, jika pehobi film bisa memuaskan hobinya bioskop CGV Cinemas, yaitu bioskop delapan layar dengan efek layar studio yang berbeda-beda.

Anda yang gemar bermain golf bisa menyalurkan hobi di Padang Golf Adisutjipto (4,7 km). Padang golf milik TNI AU ini dibangun pada tahun 1972 dengan 18 hole yang bisa dimainkan oleh pemain dari berbagai jenis handicap. Anda juga bisa mencoba pengalaman bermain golf unik dengan melakukan night golf mulai dari pukul 18.00.

Soal kebutuhan pendidikan untuk anak-anak, Anda dihadapkan pada beberapa pilihan sekolah. Misalnya, SDN Purwobinangun (600 m), SD Kanisius Mangunan (2,3 km), SD Idea Baru (2 km), dan SMPN Kalasan (4 km). Beberapa universitas dan sekolah tinggi pun berdiri tidak jauh dari CitraSun Garden, di antaranya Universitas Kristen Immanuel (1,2 km), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (6,4 km), dan Universitas Negeri Yogyakarta (7,8 km).

Fasilitas kesehatan juga lengkap tersedia. Selain Puskesmas Kalasan (3,1 km), Anda bisa menemukan RS Islam Yogyakarta PDHI (1,6 km), rumah sakit kelas D yang memegang sertifikat WOW Service Excellence Award tahun 2015 dari MarkPlus Inc berkat pelayanannya yang prima. Poliklinik spesialisnya cukup lengkap, seperti bedah umum, anak, jantung dan pembuluh darah, serta kedokteran jiwa.

Alternatif lain adalah RS Bhayangkara Yogyakarta (3,5 km), salah satu rumah sakit umum milik POLRI Sleman kelas IV yang dilengkapi instalasi radiologi dan farmasi. Pada pengujung tahun 2017, RS Bhayangkara menambah layanan berupa poliklinik forensik dan mata, melengkapi poliklinik yang sebelumnya sudah tersedia, yaitu poli umum, gigi, instalasi bedah, fisioterapi, dan kebidanan.

Melangkah memasuki gerbang utama, Anda akan disambut dengan atmosfer hunian yang tenang, dengan pepohonan rindang di kiri kanan jalan, dan sejumlah taman yang tertata cantik. Tidak jauh dari gerbang utama, Anda bisa langsung menemukan 23 unit town house eksklusif yang terletak di private cluster khusus, menyatu dengan Family Club House. Club house seluas 3.000 meter persegi ini dilengkapi dengan kolam renang standar dan khusus anak, water playground, serta kawasan bermain yang luas. Perumahan ini didesain dengan menerapkan one gate system, keamanan 24 jam dengan security control dan pantauan CCTV.

Secara keseluruhan, CitraSun Garden Yogyakarta terdiri atas 160 unit rumah berarsitektur kontemporer yang elegan, dan didesain tanpa pagar. Dukungan infrastruktur modern bawah tanah membuat tampilannya kian rapi. Infrastuktur ini antara lain berupa fiber optik untuk layanan data, multimedia, dan televisi.

Bagi Anda yang menyukai hunian lapang, enam tipe rumah yang dibangun di atas tanah seluas 144 hingga hampir 300 meter persegi ini dipasarkan dengan rentang harga antara Rp860 juta hingga Rp2,3 miliar. Rumah akan terasa nyaman karena desainnya memaksimalkan pencahayaan alami, sehingga tidak memerlukan bantuan lampu di siang hari. Begitu juga dengan cross ventilation yang mengoptimalkan sirkulasi udara secara alami.

Selain mengembangkan CitraSun Garden, PT Ciputra Development Tbk juga mengembangkan beberapa proyek residensial lain di wilayah Jawa Tengah, di antaranya CitraSun Garden Semarang, CitraLand BSB City, Citra Grand Mutiara, dan Citraland Tegal.

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah di kawasan Sleman, masih ada beberapa pilihan perumahan lain, seperti Candi Gebang Permai, Griya Perwita Wisata, The Paradise Yogyakarta, Benteng Baru, dan Pastika Bhumidana Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Gedung Perkumpulan
  • Kolam Bermain
  • Pintu Masuk Utama
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Citra Sun GardenN/A160