rentang harga jual
Rp 675 jt Rp 5,2 M
rentang harga sewa
Rp 25 jt Rp 100 jt
Citraland BSB City
Jl. Raya Semarang, Boja, Semarang, 50184, Jawa Tengah
peta

Detail

Nama Properti

Citraland BSB City

tipe properti

Rumah

Pengembang

Ciputra Group

Sertifikat

Other

per m²

Rp 5.625.000 - Rp 19.545.454

Tahun Selesai

2014

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Citraland BSB City merupakan perumahan di kawasan Semarang Barat, Semarang, yang menjadi hasil kerja sama PT Karyadeka Alam Lestari dan PT Ciputra Mitra Tunas (Ciputra Group).

Dari Kota Lama Semarang Anda bisa mengakses BSB City dengan transportasi umum, misalnya bus Trans Semarang koridor IV dengan rute Terminal Cangkiran – Stasiun Tawang, lalu berganti dengan bus Jrakah Boja. Anda juga bisa memanfaatkan Tol Jatingaleh – Krapyak dan keluar di gerbang Tol Manyaran (7,6 km) atau pintu Tol Krapyak (8,7 km).

Sebagai kawasan yang mandiri, BSB City dipenuhi oleh berbagai fasilitas. Salah satunya adalah sekolah. Anda bisa menemukan TK - SD - SMP Al Azhar 29 BSB (780 m), SD Marsudirini BSB (920 m), dan KB – TK Tunas Mulia Bangsa BSB (130 m). Di dalam area ini juga terdapat tempat bimbingan belajar Primagama BSB (110 m), serta tempat kursus vokal dan musik Purwa Caraka Music Studio (310 m).

Untuk memenuhi kebutuhan belanja harian, tersedia Giant Supermarket (650 m) dan sejumlah apotek, seperti Apotek Putra Farma (160 m). Hanya saja, jika perlu memeriksakan diri di rumah sakit dan bertemu dokter spesialis, Anda perlu keluar sedikit dari area BSB City dan menjangkau RS Permata Medika (3,8 km). Selain itu, perumahan ini juga dilengkapi tempat ibadah, yaitu Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bukit Semarang.

Di BSB City Anda bisa mengunjungi destinasi menarik, seperti Danau BSB yang banyak dikunjungi, baik untuk berolahraga, seperti jogging dan bersepeda, maupun sekadar jalan-jalan santai sambil menikmati suasana dan view di seberang danau yang sangat cantik. Tersedia juga BSB Sport Club and Lakers' Resto yang memiliki kolam renang untuk anak dan dewasa dengan fasilitas lengkap, pusat kebugaran, dan tempat makan.

Berada di area seluas 100 hektar, hunian ini menjadi bagian dari proyek kota mandiri yang dikembangkan oleh PT Karyadeka Alam Lestari dengan total lahan 1.000 hektar. Proyek ini mengintegrasikan area hunian, komersial, bisnis, dan pendidikan, dilengkapi sepuluh hektar area hijau dan perairan. Sesuai namanya, BSB (Bukit Semarang Baru) berlokasi di daerah perbukitan Semarang dengan panorama alam yang memukau. Lokasi ini membuat Citraland BSB City bebas banjir, karena dibangun di atas ketinggian 200 – 250 mdpl.

Hunian yang mengusung konsep harmony in green living ini menawarkan gaya hidup mewah di tengah lingkungan bersih, hijau, sekaligus modern. Hal ini diwujudkan dengan menggabungkan desain yang inovatif dengan hutan tropis dan pepohonan di perbukitan, sehingga keasrian dan kualitas udara tetap terjaga.

Sejumlah proyek hunian yang dikembangkan di sini adalah Ivy Park yang terdiri dari beberapa tipe rumah, seperti Ambrosia (70/144), Eucalyptus (150/200), dan Grevillea (251/348). Di samping Ivy Park, juga ada Victoria Valley yang memiliki tiga tipe, yakni Vallery (110/180), Vanya (136/200), dan Viviane (190/240).

Spesifikasi bangunan rumah di Ivy Park dan Victoria kurang lebih sama, yakni dibangun dengan pondasi menggunakan foot plat beton, strukturnya beton bertulang, atap rangka baja ringan, plafond dari gypsum dengan rangka plafond hollow galvalum. Dinding dari batu bata, lantai menggunakan homogeneus tile, dan lantai keramik untuk kamar mandi. Pintunya dari engineering wood serta kusen dari aluminium. Semuanya semakin lengkap dengan ditambah dukungan daya listrik sebesar 2.200 VA / 3.500 VA.

Sebagai pengembang, Ciputra Group merupakan perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1981 dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk. Perusahaan ini memiliki dua anak perusahaan, yaitu  PT Ciputra Surya Tbk dan PT Ciputra Property Tbk. Proyek pertama yang dikembangkan perusahaan ini adalah CitraGarden City di Jakarta pada tahun 1981. Kini proyek tersebut telah diperluas menjadi sebuah kompleks perumahan modern yang dilengkapi area komersial, tempat rekreasi, fasilitas olahraga, pasar, sekolah hingga fasilitas kesehatan.

Hingga kini, Ciputra Group telah berhasil mengembangkan lebih dari 70 proyek perumahan di lebih dari 40 kota di Indonesia, bahkan sudah merambah ke negara lain di Asia, seperti Vietnam dan China. Selain industri properti, Ciputra Group telah memperluas bisnisnya ke bidang lain, seperti telekomunikasi media, hingga pendidikan dengan mendirikan perguruan tinggi bernama Universitas Ciputra yang fokus pada pendidikan entrepreneurship.

Di Semarang, Ciputra juga membangun hunian lain, seperti CitraSun Garden Semarang yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dan berlokasi di area Bukitsari. Ada pula Citra Grand Semarang dengan area yang lebih luas lagi, yakni 60 hektar di kawasan Semarang Timur. Selain hunian, mereka juga membangun penginapan dan pusat perbelanjaan, yakni Citra Dream Hotel Semarang dan Mall Ciputra Semarang.

            Di Semarang Barat terdapat banyak perumahan yang bisa Anda lihat-lihat dan bandingkan, sebelum memutuskan untuk membeli. Beberapa di antaranya adalah Semarang Indah, Pedurungan Baru, dan Bukit Wahid Regency. Atau, Anda bisa memilih hunian yang juga bisa menjadi tempat usaha, seperti Ruko Majapahit.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Trek Lari
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Ivy ParkN/AN/A
Victoria ValleyN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda