rentang harga jual
Rp 4,89 jt Rp 5,900000256 M
rentang harga sewa
Rp 27,5 jt Rp 51 jt
Citraland Cluster Bukit Palma
Jl. Kendung, Benowo, Surabaya, 60195, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Citraland Cluster Bukit Palma
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 9.416 - Rp 38.311.688
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Dari hari ke hari Surabaya Barat semakin berkembang pesat dan kian diramaikan oleh perumahan baru yang terus bermunculan. Salah satu kompleks hunian yang tersedia di kawasan ini adalah Citraland Cluster Bukit Palma yang berlokasi di Jl. Kendung, Benowo, Surabaya. Kelebihan dari cluster ini adalah lokasinya yang dekat dengan perumahan utama Citraland yang sarat akan fasilitas bagi penghuninya, namun dengan harga rumah yang lebih terjangkau daripada perumahan mewah di Citraland.  Terlihat dari namanya Citraland Cluster Bukit Palma dikembangkan oleh developer ternama Ciputra atau PT Ciputra Surya Tbk.

Tak perlu khawatir mencari sekolah atau layanan kesehatan untuk mendukung kehidupan Anda, karena di sekitar lokasi Cluster Bukit Palma terdapat sekolah unggulan untuk anak Anda. Misalnya, untuk usia 3 - 6 tahun terdapat Paud Terpadu dan TK Bintang Samudra (100 m). Opsi lain adalah Sekolah Citra Berkat (590 m) yang menyedikan jenjang pendidikan untuk jenjang hingga SMA. Ada pula SMP Assadah (810 m) dan SMA Wahid Hasyim 5 (1,1 km). Untuk jenjang perguruan tinggi, terdapat Universitas Ciputra (5,9 km)  dan Universitas Negeri Surabaya (11 km).

Sementara itu, untuk layanan kesehatan terdekat adalah Apotek Afia Farma (90 m) dan  Apotek Mitra Barat (230 m). Apotek ini menyediakan obat-obatan baik dengan resep dokter maupun obat yang dijual bebas. Namun, jika Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan intensif dan perlu perawatan di rumah sakit, yang terdekat adalah RSUD Bhakti Dharma (2,9 km) dan RS Mitra Keluarga (9,9 km).

Tinggal di Cluster Bukit Palma ini Anda tak perlu repot belanja kebutuhan pokok untuk keluarga karena cukup banyak warung sembako dan minimarket di sekitar lokasi kompleks, misalnya JJ Mart (580 m). Atau, jika memerlukan variasi produk yang lebih banyak dan lengkap, pilihan untuk berbelanja di swalayan ialah Arif Swalayan (1,1 km) atau ke Fresh Market & Food Court Citraland (5 km). Pasar modern ini cukup lengkap menyediakan buah-buahan segar lokal dan impor, daging, telur, dan kedai makanan dengan berbagai menu makanan.

Anda yang cukup sibuk dan tak sempat untuk memasak, di sekitar cluster terdapat beragam warung makan yang bisa Anda datangi atau pesan online. Pilihannya antara lain Warung Makan Lamongan Cak Ellay (70 m), Soto Ayam Mulya (130 m), dan Depot Riang (140 m).

Fasilitas di Cluster Bukit Palma cukup memadai. Jalanan berupa paving block dibuat cukup lebar, sekitar enam meter. Ada pula lapangan rumput yang cukup luas untuk tempat bermain anak-anak. Masalah keamanan, perumahan ini menerapkan one gate system dan sistem keamanan 24 jam. Keunggulan lain adalah ketenangan di malam hari yang jauh dari hingar bingar kota.

Cluster Bukit Palma saat ini membidik segmen pasar kelas menengah ke atas. Padahal, pada awal berdirinya, cluster ini sebenarnya difungsikan untuk kelas menengah ke bawah, namun ternyata justru tidak laris dengan cepat dan akhirnya banyak rumah yang telantar. Kemudian pengembang merenovasi rumah-rumah lama menjadi rumah baru yang ditujukan bagi pasar kelas atas. Rumah baru ini mendapat respons positif dari konsumen, padahal harganya lebih dari Rp1 miliiar.

Secara harga, unit rumah di Cluster Bukit Palma bervariasi mulai dari Rp1,2 miliar hingga Rp7,6 miliar. Harga ini tergantung dari luas tanah, luas bangunan, dan ruang yang tersedia. Misalnya, rumah seluas 84 meter persegi dijual dengan harga Rp1,2 miliar mempunyai tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Sementara itu, rumah dua lantai dengan luas tanah 210 meter persegi yang dijual seharga Rp2,2 miliar memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Jika Anda membeli untuk disewakan kembali, akan cukup menguntungkan. Harga sewa sebulan berkisar antara Rp1,2 juta - Rp3,75 juta. 

Dari segi desain bangunan, Citraland Cluster Bukit Palma menggunakan desain minimalis tropis yang sederhana dengan bukaan jendela yang lebar untuk memungkinkan cahaya matahari masuk ke rumah dengan maksimal. Fasad rumah terlihat mewah dengan warna-warna gading dan penggunaan batu alam berwarna krem yang berkesan elegan. Pagar berbentuk garis-garis vertikal yang simple namun terlihat modern.

PT Ciputra Surya Tbk, yang telah malang melintang di dunia real estate Indonesia sejak tahun 1989. HIngga saat ini perusahaan tersebut telah mengembangkan berbagai perumahan mewah di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera, hingga Papua, dan bahkan ke luar negeri. Di Surabaya, beberapa proyek garapan mereka antara lain mal dan perumahan Ciputra World Surabaya, UC Apartment, dan Waterpark Surabaya.  

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah di Citraland, ada beberapa cluster lain yang bisa Anda lihat, seperti Cluster Green Hill, Cluster Palma Clasica, dan Cluster Palma Grandia. Selain itu, di sekitar Benowo sendiri terdapat beberapa perumahan lain yang dapat Anda gunakan sebagai perbandingan. Antara lain, Bringin Indah 1 dan Bukit Citra Darmo.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kendung, Benowo, Surabaya 60195N/AN/A