rentang harga jual
Rp 600 jt Rp 3,249999872 M
rentang harga sewa
Rp 35 jt Rp 40 jt
Citraland Cluster Palma Grandia
Jl. Kendung, Benowo, Surabaya, 60195, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Citraland Cluster Palma Grandia
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 7.142.857 - Rp 16.666.667
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perumahan di provinsi Jawa Timur pun kian banyak pilihannya, termasuk Kota Pahlawan yang menjadi ibu kotanya. Apalagi pengembang properti ternama Group Ciputra banyak membuka proyek perumahan bergengsi di Surabaya, seperti CitraLand Cluster Palma Grandia yang berlokasi di kawasan Benowo,  Surabaya ini.

Berdiri di lahan seluas 500 hektara, CitraLand Utara menghadirkan hunian modern bagi keluarga, lengkap dengan ruang terbuka hijau yang asri. Mengadaptasi kota Singapura dari segi infrastruktur dan penataan lanskap, tidak heran bila dijuluki The Singapore of Surabaya. Akses ke perumahan CitraLand sangat mudah melalui Tol Surabaya–Porong (16,6 km) dan Tol Surabaya–Gresik (22,9 km) yang merupakan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) kota Surabaya.

Bandar Udara Internasional Juanda (36,6 km) butuh waktu sekitar 50 menit berkendara melalui Gerbang Tol Surabaya – Mojokerto (18,7 km). Sementara Stasiun Pasar Turi (17,4 km) bisa diakses dalam waktu 44 menit.

Jika menggunakan transportasi umum, ada beberapa pilihan, yaitu angkot DA jurusan Kalimas Barat–Citra Raya, angkot I jurusan Kupang–Benowo, angkot LMJ jurusan Lakarsantri–Kalimas Barat, dan angkot Z jurusan Kalimas Barat–Benowo. Suroboyo Bus jurusan Purabaya–Rajawali bisa dinaiki dari Halte Embong Malang (16,7 km) yang beroperasi pukul 06.00 – 22.00.

RSUD Bhakti Dharma Husada (2,7 km) di Jl. Raya Kendung yang berjarak 8 menit berkendara siap memberikan layanan kesehatan bagi seluruh keluarga. Menyediakan dokter umum dan spesialis seperti anak, kebidanan dan kandungan, paru, jantung, THT, serta penyakit dalam, fasilitas rawat inap, hingga laboratorium demi meningkatkan mutu kesehatan masyarakat. Afia Farma (90 m), Apotek Mitra Barat (230 m), dan Apotek K-96 (360 m) barulah sebagian dari farmasi yang bisa ditempuh kurang dari 5 menit dengan berjalan kaki.

Sarana pendidikan tersedia di sekitar perumahan, mulai dari taman bermain hingga universitas—swasta maupun negeri. Di antaranya PAUD dan TK Islam Babussalam (2,5 km), Playgroup dan TK Bunga Samudra (160 m), Sekolah Citra Berkat CitraLand (100 m), SMPN 53 Surabaya (2 km), MTs Negeri IV Surabaya (2,1 km), SMA Wachid Hasyim (2,8 km), serta Universitas Ciputra (5,3 km).

Masjid Bukit Palma (270 m), Gereja Katolik Santo Yakobus (7 km), GKI Darmo Permai (9 km), Vihara Dhamma Jaya (9,4 km), Klenteng Mbah Ratu (15,7 km), dan Pura Agung Jagat Karana Surabaya (15,8 km) melengkapi sarana ibadah.

Kegiatan belanja harian maupun bulanan bisa dilakukan di CitraLand Fresh Market (4,9 km) yang termasuk dalam kawasan Taman Puspa Raya. Pasar tradisional modern yang berada di lahan seluas 5.000 m² ini bebas becek dan gerah karena bergaya open space agar pengalaman berbelanja lebih nyaman. Aneka buah, sayur, dan daging kualitasnya setara supermarket, tetapi dengan harga yang lebih murah. Keberadaan food court dan hiburan membuat pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.

Fasilitas olahraga berlokasi dua menit dari perumahan, yaitu di Club House CitraLand Utara (900 m) dilengkapi kolam renang, kolam anak dan taman bermain, area gym dan aerobik, serta kafe mini untuk melepas lelah. Sementara Ciputra Golf, Club & Hotel (6 km) bisa dimanfaatkan penggemar golf untuk beraksi setiap hari Selasa–Minggu pukul 05.00 – 18.00.

Ajak si kecil untuk bermain air di Ciputra Waterpark (5,7 km) yang bisa dicapai kurang dari 15 menit berkendara melalui Jl. Raya Made. Wahana yang dibangun di lahan seluas 5 hektar ini terinspirasi oleh petualangan Sinbad dalam cerita 1001 Malam. Menjanjikan banyak tawa dan kegembiraan bagi seluruh keluarga dengan HTM Rp 75.000 (Selasa – Jumat) dan Rp 95.000 (Sabtu – Minggu) per orang.

Harga rumah Citraland Cluster Palma Grandia berkisar Rp 1,65 – Rp 3,2 miliar per m² dengan perkiraan harga tanah mulai Rp 10 juta – Rp 16 juta per meter. Fasilitas bagi penghuni di antaranya keamanan 24 jam dengan one gate system, listrik 2.200 watt dan PDAM, jalanan yang lapang, serta lingkungan tenang membuatnya menjadi hunian idaman. Keberadaan kantor polres beserta tim khusus dan mobil pemadam kebakaran yang siaga di area CitraLand menambah rasa nyaman warga untuk tinggal di sana.

Cluster lain yang dikembangkan oleh Grup Ciputra di lokasi yang sama adalah CitraLand Cluster Bukit Palma, CitraLand Cluster Palma Clasica, CitraLand Cluster Pelican Hill, dan CitraLand Cluster Green Hill. CitraGarden City Jakarta merupakan proyek perumahan pertama yang ditangani oleh pengembang pada tahun 1981. Hingga saat ini Grup Ciputra tercatat memiliki lebih dari 100 proyek properti di 44 kota di Indonesia, termasuk CitraGreen Dago Bandung, CitraIndah Jonggol, CitraLand Cirebon, CitraSun Garden Yogyakarta, maupun Vida View Apartment Makassar.

Perumahan yang memiliki nilai investasi tinggi dan bertipe serupa di Benowo, Surabaya di antaranya Bukit Citra Darmo, Griya Benowo Indah, Pondok Benowo Indah, Bringin Indah 1, serta Griya Benowo Indah Ruko Dreaming Land.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kendung, Benowo, Surabaya 60195N/AN/A