rentang harga jual
Upto Rp 2,7 M
rentang harga sewa
Rp 125 jt Rp 145 jt
Citraland G Walk
Jl. Bukit Darmo, 60211, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Citraland G Walk
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 15.333.333 - Rp 30.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Memiliki bisnis di pusat keramaian tentu menjadi jaminan bahwa usaha Anda akan maju.  Salah satu pertokoan yang menawarkan potensi seperti ini adalah Citraland G Walk di kawasan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Kawasan bisnis tersebut dibangun oleh pengembang ternama, Citraland.

Selain sebagai nama pengembang, Citraland juga dikenal sebagai sebuah kawasan kota modern. Berbeda dari kota-kota lain yang tumbuh secara natural, kawasan bisnis ini dibangun dengan perencanaan yang matang. Kawasan bisnis Citraland G Walk dirancang dengan mengadopsi konsep kota modern di Singapura. Perencanaan, pembangunan, dan penataan kotanya dipersiapkan bagi kebutuhan warga yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Sedikitnya ada tiga persamaan Singapura dengan Citraland, yaitu modern, bersih dan hijau. Penyediaan ruang publik dibuat untuk memenuhi lifestyle pengunjung dan warga sekitar. Pada intinya pembangunan kawasan bisnis Citraland G Walk mengacu pada standard infrastruktur Singapura, salah satunya terlihat dari berbagai jaringan utilitas yang tertanam rapi di bawah tanah. Bukan lagi menjuntai di atas tiang-tiang seperti di kota kebanyakan.

Kemudian kemewahan kompleks tersebut juga tampak dari kualitas jalan yang bagus dan lebar, penataan trotoar atau pedestrian, penerangan jalan, dan aneka marka jalan yang juga mengikuti standar kota dagang terkemuka di Asia tersebut. Bahkan rambu lalu lintas dan papan nama jalan didesain sesuai standar kota negara maju.

Jika dilihat dari fisik pertokoan atau perkantoran di sana, Anda tidak akan menemukan ruko kotak seperti gaya arsitektur lawas. Semua unit di sini dibangun dengan sentuhan seni tinggi sehingga menciptakan atmosfer kota yang indah dan modern.

Setiap blok ruko di sana dibangun dengan arsitektur yang berbeda, di antaranya mengusung konsep modern minimalis, kemudian ada juga yang menawarkan lingkungan bisnis bernuansa tropis. Rancangan seperti ini membuat properti di sana banyak dijadikan sebagai bank, restoran modern seperti masakan Jepang, coffee shop, berbagai kuliner masakan tradisional, minimarket, salon kecantikan, butik, dan lain-lain.

Kawasan bisnis ini juga didukung dengan lokasinya yang strategis, yakni dekat ke berbagai fasilitas umum di luar kawasan.

Untuk fasilitas pendidikan, kawasan ini hanya berjarak 1,7 km ke Sekolah Dasar Negeri Lidah Kulon IV, 1,9 km ke SMP UNESA, 1 km ke SMP Ciputra, dan 2,5 km ke SMA Negeri 13 Surabaya. Beberapa perguruan tinggi juga tidak jauh dari kawasan, di antaranya 4,1 km ke Universitas Negeri Surabaya, 4,3 km ke Universitas Ciputra Surabaya, dan 19,8 km ke Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Apabila sewaktu-waktu membutuhkan layanan kesehatan, sejumlah klinik juga ada di sekitar kawasan bisnis tersebut. Anda bisa ke Klinik St Yakobus (450 meter), Klinik Gigi Patrick Marina (1 km), atau ke Klinik Miftachul Munir Medika (2,5 km). Jika harus dirujuk agar mendapat perawatan yang lebih intensif, Anda cukup melaju sejauh 3,3 km ke National Hospital, 5 km ke Rumah Sakit Angkatan Darat, 5,7 km ke Rumah Sakit Surya Medika, atau 6,3 km ke Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma Husada.

Lalu mengenai akses, kawasan bisnis ini sangat dekat dengan jalan bebas hambatan, yaitu 8,6 km ke Gerbang Tol Kota Satelit, 8,9 km ke Gerbang Tol Gunung Sari 2, serta 10,2 km ke Gerbang Tol Banyu Urip. Selain itu Citraland G Walk juga menawarkan kemudahan bagi Anda yang hendak bepergian naik pesawat. Jaraknya hanya 30,1 km atau sekitar 45 menit ke Bandara Internasional Juanda.

Ruko di Citraland G Walk ini dijual dengan harga beragam, yakni sekitar Rp4 miliar hingga Rp4,5 miliar. Harga tersebut tergantung kondisi terkini bangunan, sebab ada beberapa yang sudah direnovasi menjadi lebih cantik dan mewah.

Sebagai contoh, untuk unit seharga Rp4,15 miliar merupakan ruko berlantai 2 dengan luas bangunan 190 meter persegi di atas lahan 95 meter persegi atau 5 meter X 19 meter. Ruko yang posisinya di blok tempat kuliner ini memiliki 2 kamar mandi, 1 line telepon, listrik 2.200 Watt, dan sumber air dari PDAM. Jika membelinya Anda akan mendapat sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB).

Selain diperjualbelikan, di sana juga ada ruko yang disewakan. Ruko di blok perkantoran disewakan dengan harga sekitar Rp73 juta per 2 tahun. Unit tersebut merupakan ruko berlantai 2 dengan luas bangunan 100 meter persegi di atas lahan 100 meter persegi.

Citraland tidak hanya membangun tempat bisnis di kawasan ini, sebab perusahaan tersebut juga membangun perumahan di sekitarnya. Beberapa di antaranya yaitu Citraland Cluster Bukit Golf Citraland, Citraland Cluster Delta Golf, Citraland South Emerald Mansion, Citraland Cluster Bukit Palma, dan Citraland Cluster Green Hill.

Kemudian perlu diketahui bahwa Lakarsantri memang merupakan area yang ideal sebagai tempat tinggal, karena lokasinya dekat ke jantung Kota Surabaya. Makanya pertumbuhan properti pun meningkat di sana. Beberapa di antara properti tersebut merupakan hunian seperti Puri Lidah Kulon Indah, Wisata Bukit Mas 2 Cluster Grand Palais, Permata Safira Regency, Wisata Bukit Mas Cluster Versailles, Wisata Bukit Mas 2 Cluster Royal Palais.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Bukit Darmo 60211N/AN/A