rentang harga jual
Upto Rp 2,2 M
City Garden Residence
Jl. Abdul Hamid, Jatihandap, 40195, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

City Garden Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

Gan Property Group

Sertifikat

Other

per m²

Rp 4 - Rp 16.881.356

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

City Garden Residence dikembangkan oleh GAN Properti yang sudah begitu lama malang-melintang di dunia properti. Lokasi perumahan ini berada di bagian utara wilayah Bandung Timur. Tidak persis di jalan protokol jalur Cicaheum – Cileunyi, namun akses jalan menuju lokasi sudah teraspal dengan baik.

Perumahan ini mempunyai latar belakang pemandangan lembah dan pegunungan. Konsep modern minimalis sudah ditampilkan dengan bentuk gerbang perumahan yang melengkung dan bentuk bangunan yang cukup simple.

Terletak di Jl. Abdul Hamid, Jatihandap, Bandung, City Garden Residence cukup mudah diakses. Bila Anda datang dari arah Jakarta melewati Tol Purbaleunyi, keluar di gerbang Tol Pasteur. Bila meluncur dari pusat Kota Bandung, Anda bisa melewati Jl. Ahmad Yani.

Sementara itu, bila berangkat dari kawasan Bandung Timur, misalnya dari Cileunyi, Cibiru, atau Ujung Berung, Anda perlu melintasi Jl. AH Nasution (sebelum pertigaan Cicaheum). Walau ada papan penanda arah City Garden Residence, terkadang pertigaan ini terlewat, lebih karena arus lalu-lintas yang begitu padat.

Fasilitas umum yang akan mendukung kenyamanan hidup Anda cukup banyak terdapat di sekitar perumahan. Misalnya, untuk Anda yang sudah memiliki anak, ada beberapa sekolah, baik negeri maupun swasta, yang bisa dijadikan pilihan. Jenjangnya pun beragam, mulai dari kelompok bermain hingga SMA, SMK, madrasah dan pondok pesantren, juga akademi dan perguruan tinggi. Selain tempat bimbingan belajar, ada kegiatan luar sekolah yang mungkin menarik bagi anak Anda atau Anda sendiri, yaitu Sekolah Panjat Tebing Merah Putih, yang bisa ditempuh dalam waktu 15 menit berkendara. Sangat menantang bagi penyuka petualangan.

Satu sekolah swasta yang bisa dijadikan bahan pertimbangan adalah Pribadi Boarding School, yang bisa dijangkau dalam waktu 15 menit. Sekolah swasta ini menerapkan kurikulum nasional, konsep bilingual dengan guru-guru ekspatriat, serta menyiapkan lulusannya dengan standar SAT Internasional.

City Garden Residence juga terbilang dekat dengan sejumlah fasilitas kesehatan. Mengarah ke Bandung Timur, Anda akan menemukan RS Hermina Arcamanik (1,3 km) dan RSUD Kota Bandung (5,4 km), yang sudah mendapatkan akreditasi rumah sakit tingkat paripurna .

Bergerak ke arah barat, Anda akan menemukan RS Santo Yusup di Jl. Cikutra (3,4 km), yang berada dalam naungan Borromeus Group. Rumah sakit ini  memiliki pelayanan hidroterapi sebagai metode fisioterapi. Selain terdapat klinik yang umum ditemui, seperti klinik anak dan penyakit dalam, rumah sakit ini juga menyediakan klinik jiwa dan klinik akupunktur.

Sedikit lebih jauh, terdapat RS Santo Borromeus di Jl. Ir. H. Juanda (6,6 km) yang sudah beroperasi sejak 1921. Rumah sakit ini memiliki layanan dan fasilitas lebih lengkap, termasuk one day care, gymnasium, klinik kesehatan keluarga, dan Borromeus Children Medical Centre. 

 

Jika ingin melepas stres dengan cara berbelanja, City Garden Residence memiliki akses yang mudah untuk menuju pusat perbelanjaan. Anda bisa memilih Supermarket Borma di Jl AH Nasution atau Indogrosir di dekat Terminal Cicaheum. Barang yang ditawarkan cukup beragam, harganya pun ramah.

Untuk berekreasi, Anda sekeluarga bisa berkunjung ke Saung Angklung Mang Udjo. Di akhir minggu, ada dua kali pagelaran angklung selama satu jam. Selain belajar tentang alat musik tradisional Sunda ini, Anda akan diajak memainkan angklung dan menari bersama para penari cilik. Jika tertarik membeli satu set angklung, Anda bisa membelinya di toko suvenir tak jauh dari area pertunjukan.

City Garden Residence melengkapi fasilitas di dalam perumahan dengan membangun masjid dan Gardenia Square, yaitu taman bermain anak-anak. Bentuknya mirip amphitheater mini dan bisa dijadikan tempat berkumpul para penghuni perumahan.

Dibangun di atas lahan seluas tiga hektar, perumahan ini menawarkan delapan tipe rumah, yaitu 54/135, 57/60, 60, 62, 79/96, 80, 90, dan 100. Sejumlah tipe memiliki luas tanah yang sudah ditentukan, tapi ada pula tipe unit yang ditawarkan dengan beberapa opsi luas tanah.

Berbeda dengan tipe-tipe lain, tipe 60, 80, dan 90 adalah tipe baru dengan konsep town house. Ketiganya berupa rumah dua lantai yang mengutamakan fungsi ruang. Tipe 60 memiliki ruang utama, ruang makan, dapur, satu kamar tidur, dan kamar mandi. Di lantai dua, terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Ada lahan di belakang rumah dengan teras kecil, halaman depan, dan carport. Semua ruang memiliki jendela dan pintu yang bisa dibuka, sehingga melancarkan sirkulasi udara dan menambah cahaya di dalam rumah.

Walau fungsi ruangnya sama, tipe 80 dan 90 lebih lapang. Selain itu, dua tipe ini juga mendapatkan penambahan ruang, seperti ruang duduk di lantai atas.

Di kawasan Bandung Timur banyak terdapat proyek residensial yang bisa Anda tilik. Beberapa di antaranya adalah Ujung Berung Indah, Ujung Berung Regency, Suka Asih, Cijambe Indah, dan Sukamaju Regency.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Taman Petualangan
  • Lapangan Terbuka
  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Taman Umum
  • Trek Lari
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
City Garden ResidenceN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

City Garden Residence, Bandung

Uniknya, dengan lokasi yang dekat dengan pusat keramaian, Anda akan mendapatkan suasana pegunungan yang biasanya hanya bisa Anda dapatkan jauh di ketinggian.

Baca Review Properti