Cluster Dillenia @ Puri Botanical Residence
Jalan Raya Joglo, Kebon Jeruk, 11640, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Cluster Dillenia @ Puri Botanical Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT. Copylas Indonesia

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 26.388.888 - Rp 26.388.888

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

400

Deskripsi

Bisnis properti di Jakarta Barat hingga kini pertumbuhannya masih terpantau relatif stabil. Hal ini terlihat dari gairah sejumlah pembangunan proyek perumahan yang terus meningkat dan semakin menarik dengan rencana tata kota dan infrastruktur teranyar. Salah satu proyek properti yang menarik perhatian adalah Puri Botanical Residence (Cluster Dillenia) di Jalan Raya Joglo, Kembangan, Jakarta Barat yang dikembangkan oleh PT Copylas Indonesia.

 

Perumahan ini lahir berkat kerjasama PT Copylas Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Jakarta Setiabudi Indonesia (JSI) - perusahaan berkelas dunia, dengan Kebun Raya Bogor. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MOU pada soft launching Puri Botanical Residence, perumahan pertama di Jakarta dengan konsep taman botanical.

 

Sejak awal pembangunan, perumahan ini sudah dirancang untuk menciptakan sebuah kawasan hunian yang ramah lingkungan. Penerapan konsep ini diharapkan mampu mendukung dan menciptakan sebuah lingkungan hidup yang baik dan berkualitas. Ini terlihat dengan banyaknya pepohonan yang ditanam di dalam kompleks perumahan hingga menjadikan tanah di sekitarnya dapat menyimpan banyak air dan menjadi tanah subur. Selain itu juga membuat udara semakin sejuk. Para penghuni diharapkan akan menikmati hijau dan rindangnya pepohonan dan merdunya kicauan burung serta menghirup udara yang segar setiap hari.

 

Bagaimana dengan akses transportasi? Karena masih berada di ibukota Jakarta, tentu tidak ada kendala dengan transportasi. Untuk mengakses Jalan Tol Lingkar Luar saja hanya membutuhkan waktu 2 menit sampai ke Gerbang Tol Joglo 2 dengan jarak 800 meter. Sedangkan stasiun kereta terdekat yakni Stasiun Kebayoran berjarak 5 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Sementara untuk angkutan kota yang melintasi wilayah Kembangan ini adalah mikrolet M48 dengan rute Perempatan Cengkareng – Rawa Buaya – Bojong Indah – Puri Kembangan – Meruya Ilir – Srengseng – Cidodol – Jalan Ciledug Raya – Pasar Cipulir.

 

Anda akan merasa nyaman ketika rumah tempat tinggal tidak jauh dari sarana pendidikan. Hal ini akan mempermudah urusan saat akan menyekolahkan anak. Sarana pendidikan terdekat antara lain TK Al Mujahidin (jarak 180 meter/waktu tempuh 1 menit), TK Kutilang (430 meter), SD Islam Al Musyarrofah (1.1 km), SD Negeri Meruya Selatan 06 Pagi (3 km), SD Negeri Larangan 1 (3.9 km), Sekolah Islam Terpadu Citra Az-Zahra (1.1 km), Madrasah Diniyah AL-Musyartofah (1 km), SMP Petra (910 meter), SMP Negeri 245 Jakarta (2.2 km), SMP Negeri 3 Tangerang (6.2 km),SMA Negeri 63 Jakarta (3.5 km) dan SMA Negeri 47 Jakarta (7.9 km). Pada tingkat perguruan tinggi ada Universitas Mercu Buana (2.6 km), Universitas Budi Luhur (3.8 km) dan Universitas Bina Nusantara (5.6 km).

 

Menurut asal usulnya, kata Kembangan ini berasal dari keadaan alam pada masa lalu yang merupakan lokasi perkebunan bunga atau kembang. Tanamannya sangat beragam, mulai dari kembang mawar, kembang melati, kembang pihong, hingga kembang anggrek yang ditanam oleh penduduk asli Kembangan, yang mayoritas memiliki mata pencaharian sebagai petani. Begitu banyaknya lahan kembang di sana, sehingga akhirnya masyarakat menyebut wilayah tersebut dengan kata Kembangan, berasal dari kata Kembang-an.

 

Meski berada di Jakarta, untuk mengisi waktu luang dengan pergi ke tempat wisata, Anda tidak perlu sampai liburan jauh ke luar kota. Beberapa tempat wisata yang jaraknya tidak begitu jauh dari perumahan juga banyak di sekitar Botanical Residence ini. Antara lain Jakarta Aquarium yang jaraknya 12 km dan Waterbom Jakarta yang berjarak 15  km.

 

Begitu juga soal sarana dan fasilitas kesehatan. Anda akan senang dan tenang karena di sekitar perumahan banyak terdapat sarana kesehatan baik itu klinik, puskesmas maupun rumah sakit. Beberapa sarana kesehatan yang dekat dengan Puri Botanical Residence adalah Klinik Budhi Medika (jarak 4.6 km), Klinik Citra Prima Media (5.7 km), Klinik Mencong (6.7 km), Puskesmas Meruya Utara (3.3 km), Puskesmas Kembangan Selatan (5.1 km), Puskesmas Cipadu Kreo (4 km), Rumah Sakit Aminah (4.1 km), RSUD Kembangan (5.3 km) dan Rumah Sakit Siloam (5.3 km).

 

Tertarik dengan perumahan yang asri dan ramah lingkungan ini? Salah satu unit di Puri Botanical Cluster Dillenia dibanderol dengan harga Rp2,1 miliar. Unit ini memiliki luas tanah 70 meter persegi dan luas bangunan 83 meter persegi. Di dalamnya ada 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, garasi dan berlantai 2. Beberapa tipe yang lain tentunya harganya dibanderol sesuai luas tanah dan fasilitasnya.

 

Masih ada beberapa hunian lain di kawasan Kembangan ini yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda, seperti Green Garden Residence, Perumahan Kedoya Garden, Perumahan Kembangan Baru, Meruya Residence dan Perumahan Orange Park. Beberapa perumahan tersebut masih sebagian kecil, karena masih banyak pilihan lain dengan tipe dan harga yang beragam.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jalan Raya Joglo, Kebon Jeruk 11640N/A400
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda